bisnis investasi
Citra Kirana memilih usaha kontrakan sebagai investasi di masa depan

Citra Kirana memilih usaha kontrakan sebagai investasi di masa depan

Sadar bahwa profesi mereka sifatnya sementara, sebagian dari selebriti di tanah air mengatur uangnya untuk diinvestasikan pada aneka bisnis yang menguntungkan.

Apa saja si, pilihan investasi mereka? Berikut beberapa diantaranya:

Citra Kirana

Lajang 21 tahun ini menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun kontrakan 16 pintu di Bandung. Menurutnya, semua orang butuh tempat tinggal, dan ia juga yakin bahwa bisnis properti pasti tidak akan ada matinya selama. Selai itu, property biasanya harganya tidak pernah turun, malah cenderung naik. Untuk itu ia yakin menginvestasikan sebagian penghasilannya pada bisnis ini.

Giring “Nindji”

Pengisi suara karakter “Padle Pop” ini memilih investasi saham dan reksadana sebagai cara untuk menaikkan aset yang dimilikinya.

Investasi saham dan reksadana memang sepintas terdengar mudah. Sahabat tidak perlu repot dengan gaji karyawan, inovasi produk, pemasaran dan lain sebagianya. Namun, jenis investasi ini memerlukan trik dan pemahaman khusus, agar aset yang Sahabat tanamkan tidak melayang percuma.

Seperti yang dilakukan Giring, saat memulai investasi pun ia juga belajar semua seluk-beluk kedua jenis investasi ini.

Fitri Tropica

Adakah Sahabat UangTeman yang hobi mengoleksi aneka pernik cantik? Mengapa tidak mencoba mengubahnya menjadi ladang investasi seperti Fitri Tropica? Ya, comedian yang baru saja menikah ini sudah membuka usaha pernak-pernik online shop-nya sejak dua tahun yang lalu.

Ia mengaku, bahwa usahanya ini terinspirasi dari hobinya untuk mengoleksi pernak-pernik yang lucu dan unik. Nah, daripada hanya dinikmati dan akhirnya menguras aset, kenapa tidak dibisniskan saja?

Dewi Rezer

Wajahnya memang lama tidak terlihat di layar kaca. Tapi bila bicara tas branded, apalagi second, pasti kita akan langsung ingat dengan nama artis cantik ini.

Sejak beberapa tahun silam, Dewi memang menggeluti bisnis jual beli tas branded second hand. Awalnya ia hanya mencoba menjual tas miliknya sendiri, dan kemudian satu dua orang artis datang menitipkan tas branded mereka untuk dijual kembali.

Kabarnya, saat ini bisnis Dewi Rezer telah mencapai omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Sule

Komedian yang menjadi host di banyak acara tivi termasuk salah satu orang kaya di Indonesia. Penghasilan Sule sebagai entertainer, ia investasikan pada usaha salaon, warnet, toko baju, hingga jual-beli ponsel.

Sule yang memulai karirnya dengan penuh perjuangan memang tergolong rajin dan rapih dalam mengatur uang. Wajar, bila banyak media yang mengabarkan bahwa kekayaan Sule mencapai 1 Miliar lebih.

Ada beberapa hal yang bisa kita tiru dari kelima artis diatas. Meski mampu menghasilkan uang puluhan atau bahkan ratusan juta setiap bulannya, para artis tersebut tetap berusaha untuk menyisihkan uang mereka menghadapai kemungkinan-kemungkinan yang tak diinginkan serta saat nanti mereka mulai lanjut usia.

Nah, bagaimana dengan Sahabat, berniat mengikuti jejak investasi mereka?

SEO enthusiast since 2009 | Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself.