Mana-Yang-Cocok-Untuk-Perempuan-Modern--Mobil-Bekas-Atau-Baru-

Sebagai seorang wanita karir yang hidup di era modern, keberadaan mobil sebagai sarana transportasi akan sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas, terlebih ketika Anda memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Tetapi sebenarnya, mana yang lebih penting? Mobil bekas atau baru? Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas maupun baru, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut:

Tujuan membeli mobil

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah tujuan utama membeli mobil. Anda bisa memastikan terlebih dahulu apa alasan Anda untuk membeli mobil, misalnya saja untuk dibawa keluar kota atau menemani acara resmi pribadi maupun keluarga. Dengan tujuan utama yang jelas, Anda mampu mendapatkan mobil yang sesuai dengan kriteria pendapatan yang dimiliki.

Kemampuan finansial

Hal kedua yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan membeli mobil bekas atau baru adalah kemampuan finansial yang dimiliki. Anda perlu berpikir modal awal yang dimiliki untuk membeli mobil sehingga Anda bisa memutuskan cara beli atau jenis mobil yang ingin dibeli. Jika dana yang dimiliki tidak cukup untuk membeli mobil baru, Anda bisa membeli mobil bekas yang masih bagus dari segi interior maupun eksteriornya.

Jenis mobil

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil dari merek atau jenis tertentu, karena hal tersebut bisa membuat Anda membuang dana untuk hal yang belum terlalu diperlukan. Saat akan membeli mobil, Anda bisa mengumpulkan informasi terlebih dahulu dari dealer maupun website online terkait produk mobil yang paling mendukung kebutuhan Anda.

Fasilitas mobil

Pada saat Anda berniat memiliki mobil untuk mendukung pekerjaan, perhatikan fasilitas mobil yang bisa dilihat dari aspek:

  1. Interior

Untuk masalah interior, Anda bisa melihat bentuk dan model kursi mobil, model dashboard, maupun teknologi multimedia yang dipasang dalam mobil.

  1. Eksterior

Untuk masalah eksterior, Anda bisa menilai terlebih dahulu apakah eksterior mobil terlihat layak dan tanpa cacat, terlebih untuk mobil bekas. Anda bisa memperhatikan beberapa aspek seperti head lamp, sign lamp, upper body, door handle, maupun model spion.

  1. Safety

Pastikan mobil yang akan dibeli memiliki standar safety yang memadai, mulai dari seatbelt, airbag yang melindungi dari kecelakaan, sistem brake yang baik untuk meminimalisir selip atau getaran, maupun sistem autolock door yang umum digunakan untuk menghindarkan mobil dari kegiatan pencurian.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Mobil Bekas Murah

Sparepart

Keberadaan sparepart dari mobil yang dibeli akan menjadi sangat penting apabila mobil mengalami kerusakan. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas atau baru dari keberadaan sparepart tipe mobil yang hendak dibeli.

Metode pembelian

Pada saat akan membeli mobil, pastikan dulu metode pembelian yang diterapkan oleh dealer atau pemilik mobil bekas (apabila Anda memilih membeli mobil bekas). Metode pembelian ini akan membantu Anda merancang pengeluaran yang perlu dibayar setiap bulan. Untuk pembelian secara kredit, Anda bisa memperhatikan suku bunga, masa tenor, dan kredibilitas lembaga kredit.

Asuransi untuk mobil

Baik mobil bekas maupun mobil baru bisa diasuransikan dengan jumlah premi yang berbeda. saat ingin membeli mobil, Anda perlu berkonsultasi pada pihak dealer atau pakar ekonomi terkait adakah asuransi yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi mobil milik Anda sehingga saat terjadi kerusakan akibat kecelakaan atau penyebab lainnya, Anda tidak menderita kerugian yang terlalu besar.

Semoga dengan beragam pertimbangan di atas, Anda bisa memutuskan untuk membeli mobil bekas atau baru demi menunjang karir yang dimiliki.

Jumlah Pinjaman
Durasi Pinjaman
Pinjaman
Biaya Layanan
Jatuh Tempo
Total Pembayaran