Intip-Yuk-7-Perempuan-Keren-di-Dunia-StartUp-Ini!

Jika Anda mendengar “startup”, mungkin Anda berpikir industri ini lebih banyak dilakukan oleh kaum adam. Akan tetapi kenyataannya, tidak selamanya demikian. Di Indonesia sendiri setidaknya ada beberapa wanita yang memiliki keahlian di bidang startup. Bahkan mereka bisa dikatakan sebagai wanita yang cukup sukses dalam bidang ini. Lalu siapa sajakah mereka? Berikut uraiannya untuk Anda:

Aulia Halimatussadiah

Aulia Halimatussadiah adalah seorang wanita yang mendirikan toko buku online dengan nama kutukutubuku ini bisa dikatakan berhasil dalam mengembangkan bisnisnya dalam bidang untuk literatur. Selain itu, dia juga mendirikan nulisbuku yang merupakan salah satu situs untuk para penulis yang ingin mempublikasikan tulisan mereka dengan cara mandiri. Yang membuatnya makin terlihat hebat adalah ia sudah memulai bisnis ini sejak tahun 2006. Padahal baru beberapa tahun belakangan ini orang yang baru memulai bisnis dengan menggunakan media internet.

Catherine Hindra Sutjahyo

Mungkin kamu sangat sering berbelanja atau mendengar nama toko online Zalora. Nah sebenarnya Catherine ini adalah seorang wanita kreatif yang berada di balik nama besar dari Zalora. Zalora adalah salah satu pusat belanja online yang resmi dan sudah beroperasi di negara kita sejak tahun 2012 lalu. Nah untuk bisa membangun bisnisnya ini, Catherine juga melakukan banyak pengorbanan besar dan salah satunya adalah dengan melepaskan pekerjaannya di salah satu perusahaan besar seperti McKisnet And Company.

Cynthia Tenggara

Jika kantor Anda membutuhkan jasa catering untuk para karyawan, maka salah satu jasa perusahaan yang bisa Anda hubungi adalah Cynthia. Cynthia sebenarnya adalah seorang koki yang menyiapkan resep yang sangat sukses bernama Berrykitchen. Jasa catering ini memiliki layanan untuk pengiriman makan siang yang sangat digemari oleh mereka yang bekerja dikantor. Berrykitchen terbilang sangat sukses dbahkan bisa menggandeng beberapa investor besar yang percaya pada semua kemampuannya hingga bisa mengembangkan bisnis kateringnya hingga saat ini.

Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Awalnya BerryBenka sebenarnya adalah salah satu toko online kecil kecilan yang dirintis oleh Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth pada tahun 2011 lalu. Tapi setelah mengalami banyak proses pengembangan dan inovasi akhirnya, BerryBenka berhasil menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan banyak kebutuhan wanita dan pria yang ingin tampil secara maksimal. Saat ini BerryBenka bahkan memiliki investasi yang jumlahnya lebih dari 60 miliyar.

Baca juga: 5 Tips Keren Jadi Perempuan Mandiri

Diajeng Lestari

HijUp adalah salah satu e commerce yang diluncurkan pertama kali oleh Diajeng Lestari. Sangat berbeda dengan e commerce lainnya, HijUp sebenarnya lebih berkonsentrasi dengan penjualan jenis pakaian dan segala aksesoris yang tujuannya adalah untuk para muslim yang ada di Indonesia. Diajeng sudah memulai usahanya sejak 2011 lalu dan mengalahkan pasar internasional untuk beberapa tahun belakangan ini.

Donna Lesmana

Untuk anda yang memang sedang mencari dan memiliki koleksi lingerie baru, maka Anda bisa singgah ke salah satu toko lingerie online Lolalola. Bisnis ini sukses di rilis pada tahun 2014 dat telah menggaet kerja sama dengan banyak perusahaan di Hongkong yang merupakan kesempatan bagi Donna untuk segera mengembangkan usahanya di kancah internasional.

Grace Tahir

Direktur Rumah sakit ini akhirnya mengembangkan sayap dalam dunia kesehatan dengan menciptakan PilihDokter. Bisnis yang sudah berdiri sejak 2014 ini menawarkan bantuan untuk memecahkan masalah kesehatan dan juga menjadi wadah bagi pasien dan dokter untuk bertemu dan berdiskusi secara online.

Demikianlah ulasan singkat tentang 7 tokoh entrepreneur perempuan di bidang startup. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis startup.