8 Keseruan Saat Nekat Keliling Dunia dalam 365 Hari!

Bosan dengan rutinitas harian yang itu-itu saja mungkin bisa jadi salah satu faktor pendorongmu untuk mencari petualangan baru. Tapi mungkin nggak ya kalau sampai nekat berpetualang menjelajahi dunia dalam 365 hari atau setahun penuh?

Sekilas hal ini memang terlihat gila atau tak mungkin dilakukan apalagi dengan bujet yang seadanya. Tapi hal ini telah menjadi fenomena di sebagian belahan dunia. Bahkan yang melakukan kenekatan ini justru anak-anak muda yang baru lulus sekolah menuju perguruan tinggi. Mereka kebanyakan mengambil kelas bisnis online dan bekerja paruh waktu di negara-negara yang disinggahi. Artinya, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Kamu juga bisa kalau memang memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkannya! Rutin bekerja setahun penuh untuk pergi berlibur setahun penuh juga, terdengar sangat menyenangkan bukan? Mau tau keseruan apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan berpetualang keliling dunia selama 365 hari? Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Suasana Baru

Dengan berpetualang keliling dunia, artinya kamu jadi bisa melihat tempat-tempat baru yang selama ini hanya kamu pandangi dari siaran televisi, berita media online dan sosial media saja. Namanya tempat baru, pasti kamu jadi bisa menikmati suasana baru dengan lingkungan yang baru dan teman-teman yang baru pula. Bahkan tak menutup kemungkinan lho bagi kamu yang jomblo, siapa tau bisa mendapatkan jodoh di negeri orang!

Sekolah Terbaik

Yakin setelah lulus kamu sudah mendapatkan semua pelajaran yang kamu butuhkan? Eits, tunggu dulu! Sebab dengan berkeliling dunia, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran-pelajaran berharga yang tak akan pernah kamu temui di sekolah formal manapun. Pelajaran tersebut bisa mengenai kehidupan sosial di negeri orang, kebudayaan, atau bahkan mengenal alam yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

Resmi Jadi Warga Negara Dunia

Siapa sih yang nggak ngerasa bangga kalau cap visa di paspornya penuh dari bermacam-macam negara? Nah, dengan berkeliling dunia ini kamu bisa merasakan rasanya jadi warga negara dunia dan sisi positifnya, kamu akan lebih menghargai perbedaan dari tiap budaya di tiap negara yang kamu singgahi.

Atur Keuangan demi Tiket Impian

Ya namanya juga keliling dunia, pasti membutuhkan biaya yang tentunya tak sedikit. Agar impianmu dapat terwujud, hendaknya kamu mulai teratur mengatur keuanganmu dan lebih ketat berhemat demi membeli tiket impian. Bukan hanya untuk membeli tiket, kamu juga perlu mengatur keuanganmu untuk biaya hidupmu di luar sana. Nggak mau kan kamu jadi turis yang mengemis minta uang untuk biaya hidup dan perjalananmu keliling dunia?

Tersesat

Tak ada hal yang lebih menegangkan dibanding tersesat di negeri orang. Tapi sisi baiknya, kamu bisa jadi eksplore tempat-tempat baru tanpa rencana. Siapa tahu kamu menemukan spot bagus untuk ditelusuri selama perjalanan. Nah, jika kamu cerdik dalam menyikapi hal ini, kelak rasa bangganya akan sangat terasa.

Menyegarkan Pikiran

Jika kamu bosan dengan rutinitas harianmu yang itu-itu saja, berkeliling dunia bisa jadi salah satu momen untukmu agar pikiranmu lebih terasa fresh. Kamu bisa menemukan banyak hal baru yang dapat membuat wawasanmu terbuka.

Terlahir Kembali

Jika biasanya kamu mengeluh akan hal-hal kecil yang tak berguna di negeri sendiri, ketika berkeliling dunia cobalah untuk melakukan refleksi diri, dengan demikian kamu akan merasa seperti terlahir kembali dan kembali ke negeri tercinta dengan pikiran dan menjadi orang yang berbeda.

Poliglot

Poliglot adalah istilah untuk orang yang mampu menguasai banyak bahasa. Nah, saat kamu melakukan perjalanan keliling dunia, cobalah untuk memahami bahasa lokal meski hanya sampai tingkat percakapan saja. Sebab hal ini akan berguna bagi kehidupanmu di masa mendatang.

Gimana, seru banget kan kalau impian keliling dunia bisa terwujud? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?