Berbicara tentang bulan Ramadhan, tentunya tidak bisa terlepas dengan peran tren busana yang mengikuti di baliknya. Bulan suci ini seakan menjadi sarana para desainer atau perancang busana untuk berbondong-bondong meluncurkan koleksi Ramadhan yang up to date dan kekinian. Sebuah berkah yang tidak terkira rasanya, mengingat bulan ini menjadi salah satu momen penting sepanjang tahun bagi umat Islam di seluruh dunia.

Indonesia sebagai salah satu negara yang ikut memeriahkan bulan Ramadhan seakan menjadi pasar yang unik, karena tingkat konsumsi produk fashion di bulan tersebut melonjak drastik. Bahkan, beberapa public figure ikut serta memeriahkannya dengan peluncuran koleksi khusus Ramadhan. Sebut saja Zaskia Adya Mecca, yang baru-baru ini meluncurkan koleksi busana lebaran bagi wanita dengan gayanya yang chic dan cocok bagi para hijabers di Indonesia.

Tentunya melihat momen ini, anda tidak ingin ketinggalan bukan? Maka dari itu, mari simak 4 pilihan gaya hijabers kekinian saat Ramadhan yang bisa menjadi referensi padu padan harian anda, agar tetap terlihat menarik selama  bulan puasa ini. Pertimbangan harga dan juga kecocokan dengan kepribadian anda uangteman sertakan di dalamnya.

Sumber: instagram.com/sonyasams

Sumber: instagram.com/sonyasams

Paduan minimalis dengan layer dan bawahan mencolok

Hijabers Style yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang mengikuti perkembangan fashion terkini. Sangat cocok bagi anda yang memiliki kepribadian ceria dan juga enerjik. Dengan memadupadankan outer dengan warna pastel yang lebih kalem dengan dalaman yang netral, anda dapat memberikan kesan minimalis dengan terlihat tetap elegan. Tambahkan dengan bawahan berwarna mencolok dengan warna terang atau juga celana dengan corak yang meriah untuk sedikit penambah suasa ceria yang membuat orang-orang yang melihat anda ikut tersenyum kecil.

Untuk pilihan hijab, anda dapat mengikuti hijabers style yang tidak ribet dengan warna netral seperti hitam, putih, atau juga abu-abu. Sentuhan warna netral ini dapat membuat anda terlihat fresh dan siap beraktivitas sepanjang hari.

Sumber: dongenglangit.blogspot.com

Sumber: dongenglangit.blogspot.com

 Bagi anda yang simpel, coba padupadankan atasan dan bawahan dengan warna kalem

Sedikit berbeda dengan hijabers style sebelumnya yang memadupadankan atasan dengan warna yang kalem dan bawahan dengan corak yang meriah, gaya yang satu ini cocok bagi anda dengan kepribadian yang kalem dan juga tenang. Pilihan outer dengan cutting terkini berwarna gelap dengan paduan hijab minimalis memberikan kesan sedikit misterius di diri anda.

Tambahkan pula dengan bawahan dengan warna abu-abu, hitam, cokelat, atau juga beige untuk memberikan kesan edgy pada gaya outfit of the day anda. Pilihan ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghadiri undangan berbuka bersama teman atau keluarga dan juga acara semi-formal bersama orang terkasih.

Sumber: wolipop.detik.com

Sumber: wolipop.detik.com

Anda senang dengan aktivitas luar ruangan? Coba tampil sporty dengan sneakers

Momen bulan puasa sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Dengan pola makan tertentu dan juga olahraga yang cukup, tentunya target berat badan ideal akan anda dapatkan ketika lebaran tiba. Untuk mendukung rencana anda tersebut, perlihatkan maksud anda dengan tampil sporty menggunakan sneakers minimalis dan juga padu padan busana yang eyecatching seperti warna kalem dipadukan dengan warna netral, atau bisa juga dengan tampil maksimal dengan warna mencolok seperti hijau, biru, dan juga putih.

Pilihan gaya ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kepribadian enerjik dan suka dengan hal yang simpel. Percantik juga dengan gaya hijab lilit ke atas untuk menampilkan kesan sporty yang lebih maksimal. Anda pun siap hang-out dan menjalankan rutinitas dengan percaya diri.

Sumber: instagram.com/puterihasanahkarunia

Sumber: instagram.com/puterihasanahkarunia

Terusan chic dengan tambahan outer bagi anda yang feminim

Memberikan kesan feminim tidak melulu harus menggunakan rok. Anda bisa mempertimbangkan terusan dengan cutting modern bagi hijabers. Sangat banyak sekali hijabers style yang bisa anda jadikan referensi, misalnya outer berbahan dasar jins yang dipadukan dengan terusan berwarna natural seperti hitam atau putih. Bisa juga dengan memadukannya bersama syal atau pashmina.

Sedangkan, untuk bagian hijab, pilihlah model hijab segi empat dengan style yang minimalis. Gaya ini semakin menegaskan sifat feminim anda yang ditunjukkan lewat keseluruhan gaya busana harian. Dengan begini, lengkap sudah gaya berbusana yang bisa menjadi pilihan anda.

Jadi, hijabers style mana yang cocok dengan kepribadian anda? Tentunya pilihan gaya di atas dapat menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Selamat bergaya.