kado anti kantong jebol

Bingung karena lupa menyiapkan kado untuk teman, keluarga atau pasangan yang berulang tahun tapi hanya punya budget tipis? Nih kita kasih beberapa pertanyaan dan tips yang bisa menginspirasi untuk mencari kado dengan harga barang yang relatif murah.

  • Apakah hobinya? Nah pertanyaan pertama yang bisa kita pikirkan adalah ini. Apa hobi yang berulang tahun? Apakah membaca? Wisata kuliner? Menulis? Kita bisa mencari kado seperti buku secondhand dengan topik yang disukai untuk yang hobi membaca, atau voucher promo restoran bagi si penggemar kuliner. Untuk si penulis apabila ia suka menulis dengan tangan bisa diberikan buku notes atau stationary yang unik atau cantik.

  • Apakah warna dan motif favoritnya? Warna dan motif favorit ini juga bisa membantu untuk menemukan kado yang cocok untuknya. Apabila akan membeli kado berupa barang atau pakaian, sebisa mungkin tidak memilih warna atau motif yang dibencinya. Barang yang berharga murah pun tidak akan jadi masalah kalau warna dan motifnya disukai
  • Apa pekerjaannya? Pekerjaan dan kegiatan sehari-harinya bisa membantu kita mencari kado yang cocok. Apakah ia pekerja kantoran yang harus duduk di depan komputer seharian? Mouse pad yang nyaman dan lucu bisa juga jadi pilihan, atau tatakan gelas dan mug apabila ia suka minum kopi/teh. Masih berstatus pelajar/mahasiswa? Alat tulis dan binder mungkin bisa jadi pilihan.
  • Apa transportasinya? Bagaimana ia bepergian setiap hari? Apabila ia naik motor atau angkutan umum, menghadiahkan beberapa buah jas hujan sekali pakai akan sangat berguna dalam keadaan darurat. Atau botol minum untuk yang naik angkutan umum dan perjalanannya jauh.
  • Apa kebiasaannya? Untuk teman dekat dan pasangan, biasanya kebiasaan khusus yang dilakukan sudah cukup paham. Ia merokok? Bisa dibelikan korek gas atau asbak portabel. Suka mendengarkan musik? Buat kompilasi CD, mp3 atau kirim playlist melalui aplikasi pemutar musik favoritnya.
  • Apa momen indah bersamanya? Untuk sahabat dekat apalagi pasangan, pasti banyak momen indah yang telah dilewati bersama. Kenang momen itu dengan mengumpulkan beberapa foto lama lalu membuat kolase dan diberi frame.
  • Apakah bisa menghabiskan waktu bersamanya? Terkadang kado yang indah bukan berupa barang, namun waktu yang kita luangkan dan perhatian yang kita beri. Ajak ia ke berjalan-jalan keliling kota, duduk-duduk di taman sambil piknik dan mengobrol juga merupakan kado yang menyenangkan.
  • Apakah bisa memasak makanan favoritnya? Kado juga bisa berupa kerja keras kita (berusaha) membuat makanan favoritnya. Jika hasilnya enak, ia pasti akan sangat senang, jika tidak, minimal ia akan punya bahan untuk menertawakan kita dan percobaan gagalnya. Usaha kita yang keras juga pasti akan dihargai.

Nah, semoga beberapa pertanyaan dan tips di atas bisa menuntaskan kebingungan kita akan pencarian kado yang harganya terjangkau ya. Tapi jangan khawatir, kalau setelah mencari berbagai kado ternyata uangnya tetap belum cukup, kita bisa minta ditalangain dulu kok sama UangTeman buat beli hadiah, tapi jangan lupa balikin setelah gajian ya! UangTeman pasti bisa jadi teman andalan di segala kesempatan.