Hal-hal-menyebalkan-di-setiap-hari-gajian

Akhir bulan mungkin selalu dinanti oleh sebagian banyak orang yang bekerja di kantoran, bukan? Termasuk kamu, kah? Well, biasanya para pekerja kantoran memang menerima gaji di tanggal-tanggal akhir bulan. Dan karena kebiasaan seperti itulah yang terkadang membuat kita sebal karena beberapa hal di bawah ini. Apa saja? Simak, yuk!

ATM Gallery Penuh Sesak dan Mengantri

Lagi-lagi gajian bareng dengan perusahaan lain di gedungmu? Tanggal gajian yang berbarengan memang membuat ATM Gallery penuh sesak oleh para pekerja yang akan mengambil gaji. Selain mengantri, ada pula kemungkinan uang di ATM akan habis tiba-tiba karena penarikanuang melalui ATM dalam jumlah besar. Sebalnya kalau sudah begitu, kamu tentunya harus mencari mesin ATM lainnya yang bisa jadi berada di gedung lain.

Mesin ATM Eror

Bagaimana kemungkinan mesin ATM bisa eror? Tentu saja hal itu bisa terjadi, lho. Jika sebuah mesin ATM terlalu berat bekerja seperti mengeluarkan uang dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang singkat, atau pembayaran tagihan atau cicilan, atau listrik dan sebagainya yang menggunakan mesin ATM, bisa membuat mesin ATM ‘kewalahan’ dan berujung eror. Wah, kalau sudah begini, sepertinya kamu terpaksa mencari mesin ATM di tempat lain, deh!

Mau Makan Siang Fancy Waiting List

Biasanya, kebanyakan orang akan pergi makan makanan enak di tempat yang cukup fancy setelah gajian. Nah, salah satu hal yang menyebalkan, kamu bisa saja harus menunggu untuk sekedar makan, lho. Atau bahasa kerennya ‘waiting list’. Yup, makan makanan enak di tempat atau restoran yang cukup fancy memang menjadi incaran para pekerja kantoran yang baru saja gajian. Makanya, kamu harus membuat booking terlebih dahulu melalui telepon sebelum waktu makan siang atau malam tiba, ya!

Barang yang Diincar Sudah Terjual atau Promonya Sudah Habis

Kalau kamu kebetulan berjalan-jalan di pusat perbelanjaan sebelum gajian tiba, dan kamu menemukan barang yang kamu suka, biasanya kamu akan menunggu saat gajian tiba dan membelinya, bukan? Kondisi seperti ini memang untung-untungan, lho! Ketika tiba waktunya gajian dan kemudian kamu kembali ke toko yang menjual barang incaranmu, kemudian barang tersebut sudah habis atau harga menarik alias promonya sudah selesai. Wah, ini dia nih, yang membuat gajimu semakin tidak berarti. Menyebalkan, bukan?

Menyesal Belanja Dengan Kartu Kredit Sebelum Gajian

Gajian tiba, dan kemudian kamu harus membayar cicilan kartu kredit yang disertakan bunga? Well, inilah yang membuatmu menjadi lebih konsumtif. Kenapa? Karena sebenarnya jika kamu bisa lebih sabar menunggu gajian tiba kemudian baru membeli barang yang kamu inginkan, maka kamu akan terhindar dari cicilan beserta bunga yang harus kamu bayar selama beberapa periode.

Tagihan Menumpuk Bikin Gaji Langsung Terkuras

Sehubungan dengan poin di atas, ketika kamu membeli barang dengan menggunakan kartu kredit dengan cicilan dan bunga, kamu akan merasakan hal menyebalkan. Yaitu ketika gajian tiba kamu harus membayar semua tagihan kartu kredit alias cicilan. Dan gajimu langsung terkuras, bukan? Memang menyebalkan, makanya, ada banyak orang yang memilih menunggu gajian tiba untuk membeli barang impian tanpa menggunakan cicilan kartu kredit.

Ada baiknya menyeleksi pengeluaran supa bisa mengatasi beberapa hal menyebalkan seperti di atas. Kondisi-kondisi seperti ini memang sering kita alami, bukan? Nah, kalau kamu bagaimana mengatasi atau menghindari kondisi-kondisi menyebalkan di atas?