Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

5 Cara Cerdas Menabung ala Perempuan Modern Masa Kini

5 Cara Cerdas Menabung ala Perempuan Modern Masa Kini

Cara cerdas menabung ala perempuan modern tentunya bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sulit menabung sampai saat ini. Sebagai pengatur keuangan utama dalam keluarga, wanita seharusnya lebih banyak belajar dalam hal menabung. Bagi perempuan yang lebih cerdas mengatur keuangannya, hal tersebut bisa didapatkan lewat pengalamannya mengelola keuangan keluarga. Dengan begitu, wajar bila sebagian perempuan di zaman modern ini lebih mendukung agar hidup hemat dan lebih mengutamakan mengisi tabungannya dibandingkan memenuhi hasrat untuk membeli barang-barang yang tak begitu penting.

Perempuan modern saat ini telah mampu hidup mandiri serta tidak memiliki ketergantungan pada suaminya secara finansial, bahkan tak sedikit dari mereka sukses merintis usahanya sendiri. Jika memiliki kemandirian dalam hal finansial, maka perempuan bisa belajar bagaimana cara mengelola keuangan keluarga untuk masa depan anak-anak maupun keluarganya.  Untuk Anda yang hidup di zaman modern ini, berikut beberapa cara cerdas menabung ala perempuan modern:

Utamakan Untuk Mencatat Pengeluaran

Dalam hal ini, Anda tak harus selalu membawa buku kemana pun, untuk menuliskan semua pengeluaran yang terjadi tiap bulannya. Seperti kita ketahui, kebutuhan wanita memang lebih banyak dibandingkan pria, seperti membeli make up, peralatan mandi, baju dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat ini, terdapat banyak aplikasi tertentu yang berfungsi mencatat setia pengeluaran yang dapat diakses melalui smartphone Anda. Untuk itu, tak ada salahnya Anda memanfaatkan aplikasi ini pada smartphone untuk mencatat semua pengeluaran. Bila terlalu boros, sebaiknya sisihkan sedikit uang Anda untuk disimpan.

Sisihkan Uang Untuk Investasi dan Tabungan

Sebagai wanita yang cerdas, Anda perlu pemikiran lebih jauh untuk masa depan. Mulai sekarang, Anda harus merencanakan masa depan. Adapun cara merencanakan masa depan adalah dengan berinvestasi dan menabung. Akan tetapi Anda perlu memisahkan keduanya, setidaknya 10% alokasi berdasarkan penghasilan Anda selama 1 bulan. Sedangkan investasi sendiri dapat dilakukan lewat berbagai macam cara, misalnya saja asuransi jiwa, investasi emas, saham dan sebagainya.

Baca juga: 5 Mobil Terbaru 2016 Ini Cocok Banget Buat Perempuan Masa Kini

Menyisihkan Dana Darurat

Cara cerdas menabung ala perempuan modern berikutnya adalah dengan menyisihkan dana darurat. Semapan apapun seseorang saat ini, tentu tak Anda tak dapat menebak sesuatu hal yang terjadi di masa mendatang. Maka dari itu, Anda perlu menyisihkan sebagian dana dari penghasilan untuk dijadikan dana darurat yang dapat digunakan di waktu-waktu mendesak dan genting. Dengan begitu saat terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan, maka Anda mempunyai persiapan matang serta tak harus mengambil dana tabungan Anda, terlebih lagi memohon pinjaman.

Tak Usah Bangga Memiliki Kartu Kredit

Mempunyai kartu kredit tentu bukan artinya Anda memiliki banyak uang. Justru sebaliknya, Anda harus bersiap-siap membayar hutang jika memakai kartu kredit. Bila Anda memilikinya, seharusnya jangan menganggap bahwa hal tersebut akan mempermudah Anda di masa mendatang. Dimana semua yang sudah digunakan, tentunya harus diganti, berikut bunganya. Itulah sistem kerja dari kartu kredit. Akan tetapi, di luar itu semua, penggunaan kartu kredit mempermudah setiap transaksi yang Anda lakukan.

Menabung Saat di Awal Bulan

Cara cerdas menabung ala perempuan modern selanjutnya adalah menabung pada awal bulan. Dalam tabungan ini, paling tidak Anda menyisihkan sebanyak 10% sampai 30% dari pendapatan Anda. Hal tersebut sangat membantu supaya Anda tak menghambur-hamburkan uang secara percuma. Jika Anda membiasakannya, tentu akan merasakan manfaatnya di masa mendatang nanti. Sementara, waktu paling tepat untuk menabung yaitu di awal bulan. Pada saat inilah, kondisi keuangan Anda terbilang masih stabil sebab Anda baru menerima uang gaji. Dengan begitu, hal ini bisa membantu Anda untuk menghindari kebiasaan boros yang bisa menjadikan kondisi keuangan tak stabil.

Demikian ulasan mengenai cara cerdas menabung ala perempuan modern yang bisa Anda terapkan sebagai referensi atau motivasi Anda untuk hidup lebih hemat dan terencana demi masa depan lebih baik!

 

Please follow and like us:
20

Berita Terkait