cara melunasi utang ke teman

Sudah lama berpacaran dan berencana untuk segera menikah dengan pasanganmu? Betul sudah yakin bahwa pasanganmu ini adalah pria yang terbaik dari sekian banyak pria di luar sana? Pertimbangan untuk menikah merupakan pertimbangan yang tak mudah, loh. Kalian berdua mungkin bisa melaksanakan pernikahan dengan mudahnya. Namun permasalahan muncul setelahnya, tepatnya setelah kalian berdua menjalani hidup bersama pasangan.

Permasalahan yang muncul setelah pernikah bukan lagi soal cemburu-cemburu seperti pada masa pacaran melainkan permasalahan dapur yang kerap kali membuat banyak pernikahan gagal. Kamu pasti nggak mau kan kalau pernikahanmu hanya berlangsung sebentar lantaran tak sepenuhnya mengenal pasanganmu. Berikut 4 tanda seorang pria pantas menjadi pasangan hidupmu.

Punya Penghasilan Tetap

Poin pertama ini merupakan poin penting yang paling utama harus dilihat dari seorang pria. Pastikan bahwa pasanganmu saat ini merupakan seorang pria mandiri. Setidaknya ia memiliki tanggung jawab untuk menghidupi dirinya sendiri dahulu. Karena jika sudah demikian maka hampir bisa dipastikan ia akan memiliki tanggung jawab untuk menghidupimu kelak ketika kalian menikah. Tak elok jika membayangkan harus menyerahkan dirimu kepada seorang pria yang masih bergantung pada orang lain.

Bisa Berhemat

Pernahkah kamu merasakan bahwa dia perhitungan atau sangat berhati-hati dalam menggunakan uangnya? Semisal kalian sedang jalan bersama, lalu kamu meminta untuk dibelikan sebuah barang yang kamu senangi namun ia malah mengajakmu ke toko lain untuk mencari barang yang serupa dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya hampir sama? Hal ini berarti pria yang ada di sisimu merupakan pria yang pintar berhemat.

Ia bisa memilih untuk membahagiakan pasangannya dengan caranya berhemat. Kamu bahagia keuangannya pun tak terancam. Dan tinggalkanlah ia yang hanya mementingkan kepentingannya sendiri. Bagaimana mau membahagiakanmu jika ia malah selalu mencari cara melunasi utang yang menumpuk?

Memikirkan Masa Depan

Kamu bisa menilai pola pikir pasanganmu dengan melihat caranya menyalurkan uangnya. Jika pasanganmu sadar bahwa masih ada hari esok yang sangat panjang sehingga ia enggan untuk menghambur-hamburkan uangnya untuk saat ini, maka ia merupakan salah satu pria idaman yang sangat pantas untuk dinikahi.

Bahkan kamu harus berpikir ribuan kali untuk menikahi pria yang memiliki sifat sebaliknya. Pasanganmu senang bersenang-senang sesaat, maka tinggalkanlah ia segera. Sebab jelas ia tak memiliki visi jauh ke depan. Bagaimana kalian akan memiliki masa depan jika uangnya hanya dihabiskan untuk hari ini?

Baca juga: 3 Cara Melunasi Utang yang Wajib Kamu Terapkan

Punya Impian yang Besar

Menjadi seorang pemimpi bukanlah merupakan sesuatu yang salah. Termasuk juga pada seorang pria. Kamu pantas mendapatkan seorang pemimpi yang senang bekerja keras untuk meraih impiannya tersebut. Jadi jangan keburu kesal lantaran pasanganmu seringkali membicarakan keinginannya di masa depan, sebab bisa jadi ia sedang merencanakan masa depan kalian berdua. Jika demikian maka ia akan memiliki landasan yang kuat untuk mewujudkan impian yang telah dirangkai bersama.

Apabila pasanganmu telah memiliki keempat pertanda di atas, maka tidak diragukan lagi ia akan mampu menjadi pasangan hidupmu di masa depan. Siapa yang tak suka dengan pria bertanggung jawab terhadap keluarga dan memiliki impian besar untuk membawa keluarganya ke kehidupan yang lebih baik? Jika kalian sudah menemukan tipe pria dengan 4 pertanda di atas, maka inilah saatnya untuk menjawab lamarannya dengan kata ‘Ya’.

Butuh uang tambahan untuk segera menyusun rencana pernikahanmu? Ajukan saja pinjaman cepat terpercaya di UangTeman. Solusi finansial kita semua!