4-Cara-Romantis-Rayakan-Valentine-Hemat Bersama-Pasangan

Valentine sudah hampir tiba, sudahkah kamu merencanakan sesuatu yang spesial bersama si ‘Dia’? Valentine atau hari kasih sayang seringkali diidentikkan dengan menciptakan momen spesial dengan pasangan. Tak heran banyak restoran penuh di-booking sepasang kekasih yang sedang kasmaran untuk merayakan valentine bersama.

Banyaknya permintaan untuk makan malam romantis, membuat harga pemesanannya juga menjulang tinggi. Tentu hal ini tidak masalah jika kamu sudah mapan atau memiliki tabungan tersendiri untuk dihabiskan bersama pasangan tercinta. Lalu bagaimana jika bujet untuk makan malam romantis bersama pasangan terbatas, apalagi valentine yang jatuh di pertengahan bulan bisa bikin dompetmu menangis? Nah, kali ini tim UangTeman akan memberikan kamu rekomendasi kegiatan romantis valentine hemat tanpa menguras dompetmu, simak yuk!

Berikan Hadiah yang Berbeda

Boneka, cokelat, perhiasan dan bunga mungkin sudah terlalu mainstream untuk diberikan sebagai hadiah valentine. Agar suasana valentine terasa tidak membosankan, kamu perlu mencari hadiah valentine yang lebih unik agar memiliki kesan berbeda dari valentine-valentine sebelumnya. Bahkan jika sebelumnya kalian belum pernah merayakan valentine bersama, dengan hadiah yang unik kamu memiliki kesan ‘berbeda’ dari mantan kekasih pasanganmu sebelumnya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memenangkan hati pasangan dan menunjukkan betapa spesialnya dia di matamu. Sebagai contoh, berikanlah hadiah yang berupa karyamu sendiri seperti kolase dari foto-foto romantis kalian, buat kompilasi video momen-momen berdua yang pernah dijalani, atau bahkan ilustrasi karakter yang unik yang menggambarkan fotomu dengan pasangan.

Baca juga: 4 Pertanda Seorang Pria Pantas Menjadi Pendampingmu!

Kegiatan Romantis Outdoor

Siapa bilang romantis hanya bisa dilakukan di dalam ruangan? Momen valentine untuk mendapatkan quality time bersama pasangan bisa dilakukan di luar ruangan loh. Kamu bisa ajak pasanganmu untuk memancing, melakukan hobi bersama atau sekedar bersantai di halaman rumah memandangi bintang langit di malam hari. Indah bukan? Kesemua kegiatan luar ruangan tersebut pun tak akan menguras dompetmu sehingga kamu bisa berhemat sembari membuat pasanganmu bahagia.

Memasak Makan Malam Berdua

Jika makan malam romantis berdua pasangan di restoran membutuhkan dana yang mahal, kamu bisa menggantinya dengan memasak makan malam berdua dengan pasangan. Proses memasak yang dilakukan berdua bisa menimbulkan kesan romantis ketimbang memakan masakan jadi di restoran yang tentunya akan memakan bujet lebih tinggi. Bayangkan saja berapa nominal yang bisa kamu hemat dengan memasak makan malam di rumah berdua dengan pasangan. Waktu berkualitas bisa didapatkan dengan mudah, kesan romantis bisa disajikan dengan bertukar canda tawa, dan siapa tahu kalian mendapatkan chemistry yang pas sehingga terbersitlah ide untuk membangun usaha kuliner berdua. Memulai suatu yang produktif bersama pasangan, dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki niat yang tulus dan serius dengan pasanganmu.

Menonton Film Romantis Favorit di Rumah

Sebagai sepasang kekasih yang sedang saling jatuh cinta, tentunya kalian memiliki sebuah referensi film yang disenangi berdua. Bisa jadi genre drama romantis, komedi, aksi atau bahkan Sci-Fi. Pilihlah film yang kalian senangi berdua dan tontonlah film tersebut di rumah setelah ritual memasak makan malam romantis kalian tadi. Hal ini bisa menambah keintiman yang tercipta di suasana romantis valentine kali ini. Jangan sampai lewatkan kesempatan romantis ini berdua dengan pasangan. Buat valentine kali ini memiliki kesan yang berbeda agar pasanganmu semakin cinta dan bahagia berada bersamamu.