10-Cara-Romantis-Rayakan-Valentine-Tanpa-Menguras-Kantong!

Tanggal 14 Februari diperingati sebagai Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang setiap tahunnya. Biasanya akan banyak pasangan yang membuat rencana supaya Valentine’s Day mereka terasa lebih istimewa. Namum biasanya perayaan Valentine’s Day yang sudah direncanakan jauh-jauh hari akan menghabiskan banyak uang. Nah, ada beberapa cara sederhana nan hemat yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan untuk merayakan Valentine’s Day. Yuk, simak!

Belanja, masak, dan makan berdua di rumah

Aktivitas ini mungkin terlihat sepele, padahal sebenarnya bisa membuat kamu dan pasanganmu semakin kompak. Masaknya tidak perlu yang ribet, kamu bisa tentukan satu atau dua macam menu yang gampang dicoba dengan peralatan masak di rumah. Kemudian kamu bisa patungan, berbelanja, dan masak bersama. Percaya deh, selain hubungan kalian kian hangat, kamu dan pasangan juga bisa latihan bagaimana rasanya berkeluarga nanti.

Ke pasar malam

Kalau kebetulan ada pasar malam di dekat rumahmu, jangan lewatkan momen ini. Harga yang terjangkau dengan wahana permainan yang seru bisa dijadikan cara sederhana untuk merayakan Valentine’s Day bersama pasangan. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati permainan-permainan lain yang memang tidak mewah tetapi percayalah, pasti berkesan!

Jalan-jalan sore di taman kota

Kamu dan pasanganmu bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di taman kota. Kalian bisa mencicipi ragam jajanan atau duduk sekedar mengobrol di bangku taman. Dijamin deh, cara ini tak kalah romantis, lho!

Karaoke lagu-lagu kenangan

Ide ini buat kamu dan pasanganmu yang suka musik, nih! Kalau kamu dan pasanganmu hobi karaoke, kamu bisa karokean dengan pasangan di Valentine’s Day. Kalau ingin hemat, kamu dan pasangan bisa memanfaatkan happy hour.

Cari lokasi menikmati sunset

Setiap kota pasti punya spot cantik untuk menikmati sunset. Kamu dan pasanganmu bisa pergi kesana dan menikmati sunset di Valentine’s Day. Hemat dan romantis kan?

Marathon film favorit

Selain menyanyikan lagu kenangan, kamu dan pasangan juga bisa memutar film kesukaan kalian berdua. Sewa saja DVD dan siapkan popcorn dan juga soda sebagai pedamping nonton. Romantis, bukan?

Buat BBQ party

Kalau kamu bosan dengan acara masak bareng, kamu bisa BBQ-an berdua. Selain daging, kamu juga bisa menggunakan bermacam-macam sayuran seperti jagung, paprika, dan kentang untuk melengkapi menu yang ada. Kemudian setelah BBQ-an kalian bisa menyalakan kembang api. Seru, bukan?

Bikin scrapbook berdua

Scrapbook memang kedengarannya sudah terlalu ketinggalan zaman, tapi jangan salah! Karena ini bisa jadi cara sederhana yang jitu untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan. Kamu dan pasanganmu bisa membuat scrapbook yang berisi kenangan mulai dari foto, kumpulan tiket, dan juga hal-hal kecil yang pernak kalian alami selama menjalin hubungan hingga sekarang.

Buat video lucu dengan pasangan

Kalau kalian tidak mau ribet membuat scrapbook, kamu bisa mencoba cara yang lebih modern. Buat saja video lucu dengan pasangan. Dijamin, pasti seru dan bisa membuat pasangan-pasangan lain iri akan kekompakan kalian, lho, kalau kamu posting di media sosial!

Tukar kado dengan budget minim

Kamu dan pasangan bisa mencoba hal yang berbeda. Kalian bisa membuat kesepakatan untuk saling menukarkan kado dengan budget tidak lebi h dari Rp 50.000. Selain itu, kamu dan pasanganmu bisa membuat kado handmade yang nantinya bakal ditukarkan dengan pasangan.

Nah, itu dia rayakan Valentine’s Day dengan murah dan hemat. Yuk, coba tips-tips ini supaya Valentine’s Day kamu dan pasanganmu terasa berbeda dan lebih spesial tahun ini!