Ini Dia Faktor yang Mempengaruhi Harga Emas 2017

Emas merupakan benda berharga yang sering disebut juga dengan logam mulia. Ada banyak fungsi dari ini salah satunya adalah digunakan sebagai barang yang bisa dimanfaatkan untuk investasi barang yang tidak bergerak. Harga emas 2017 maupun tahun lainnya memang selalu fluktuatif dan memberikan harga yang kadang turun tetapi juga kadang naik. Sehingga banyak cara untuk mendapatkan keuntungan apabila memilih emas sebagai benda yang digunakan untuk investasi.

Untuk digunakan sebagai alat investasi, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh masyarakat sendiri. Dimana keuntungan dari emas ini adalah sebagai berikut:

  • Bisa dijadikan sebagai alat investasi jangka panjang yang bisa disimpan sendiri atau juga ditempat yang aman seperti bank atau koperasi. Karena sekarang ini simpanan bank dan juga koperasi tidak hanya menawarkan simpanan uang tetapi juga dalam bentuk emas yang dimiliki.
  • Mudah sekali dijual apabila membutuhkan dana sehingga dengan mudah dapat untuk ditukarkan dengan dana segar yang dibutuhkan oleh masyarakat.
  • Investasi emas ini sifatnya investasi jangka panjang dan bukan hanya disimpan sendiri tetapi juga bisa diwariskan kepada pewaris selanjutnya baik keluarga atau orang yang dikehendaki oleh pemilik emas.

Harga emas sendiri memang cenderung fluktuatif bisa naik dengan drastis tetapi jarang sekali turun dengan drastis. Sehingga akan lebih masyarakat yang akan melakukan investasi emas ini juga mempunyai pengetahuan mengenai harga emas 2017 atau waktu dimana ia memilikinya sehingga bisa untuk mengkalkulasikan apabila ia menjual emas dan membeli yang baru. Dengan mengetahui harga jual terkini tersebut ia akan bisa untuk mendapatkan keuntungan dari jenis investasi ini. Oleh karena itulah para investor sebaiknya turut memantau harga emas dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi harga emas tersebut. Dimana beberapa faktor tersebut adalah:

  • Kondisi politik dan ekonomi

Faktor yang mempengaruhi harga emas ini juga terkait dengan kondisi dari politik dan ekonomi dalam negeri dan juga luar negeri. Apabila ekonomi politik dan ekonomi sedang mengalami hal bagus maka emas juga akan mempunyai trend positif sehingga harganya juga akan stabil dibandingkan apabila harga emas ini turun berarti menandakan politik dan keadaan ekonomi yang juga sedang tidak baik. Oleh karena itu para investor sebaiknya update mengenai kondisi politik dan ekonomi yang sedang terjadi di dalam dan luar negeri.

  • Jenis emas

Harga emas tersebut juga dipengaruhi oleh jenisnya yaitu emas batangan atau emas perhiasan. Harga untuk kedua jenis tersebut akan berbeda karena juga mempunyai kualitas yang berbeda. Dimana untuk emas batang memang mempunyai kualitas yang lebih bagus sehingga harganya juga lebih mahal. Sedangkan untuk harga emas perhiasan biasanya lebih murah daripada emas batangan. Untuk harga jualnya juga kedua jenis ini berbeda dimana untuk emas batangan tidak akan terlalu berbeda dengan harga awal sedangkan untuk harga emas perhiasan apabila turun biasanya lebih murah dibandingkan ketika membelinya.

  • Karat emas

Masyarakat baik yang ingin membeli dan juga menjual emas adalah harus juga mempengaruhi harga emas 2017 ini menurut karatnya. Dimana untuk emas dengan karat yang tinggi yaitu 24 karat mempunyai harga paling tinggi daripada karat lainnya. Kadar karat ini juga turut berpengaruh apabila digunakan sebagai alat investasi. Oleh karena itulah perhatikan beberapa hal diatas agar nantinya bagi yang ingin menjadi investor emas bisa berhasil dan menguntungkan.

harga emas terbaru di indonesia

SEO enthusiast since 2009 | Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself.