cara beli emas antam

Sudah tidak diragukan lagi bahwa salah satu jenis investasi paling menguntungkan dan menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah dengan cara membeli emas. Berbagai kalangan, mulai dari pengusaha kelas wahid hingga pedagang kaki lima menggunakan jenis investasi ini. Wajar saja, selain karena harganya di pasaran yang cenderung selalu naik meski tidak dalam waktu singkat, berinvestasi emas saat ini cukup praktis. Ada banyak sekali cara untuk berinvestasi emas dan biasanya, Anda perlu memilih terlebih dahulu jenis emas yang mana yang ingin Anda beli. Salah satu jenis emas yang cukup digandrungi adalah jenis emas antam atau emas batangan. Asal mula kata Antam adalah karena PT yang menjual emas tersebut bernama PT Antam. Karena cara beli emas Antam  yang mudah, banyak orang tertarik untuk terjun ke dalam investasi emas Antam.

Emas Antam menjadi primadona dari investasi emas dikarenakan harganya yang stabil sehingga resiko investasinya rendah. Selain itu, mencari tempat untuk melakukan jual-beli emas Antam yang terpercaya tidaklah sulit.

Berikut ini ada beberapa tempat yang aman untuk melakukan transaksi jual beli emas Antam :

  1. Gedung Pusat Antam

PT Antam selaku yang mengeluarkan emas Antam memiliki butik emas yang tereletak di Jakarta selatan, tepatnya di Jalan Simatupang. Di sana, Anda bisa melakukan pembelian dan penjualan emas. Biasanya, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari harga yang ada di gerai unit Antam. Hal tersebut membuat gedung pusat Antam tidak sering ramai dikunjungi. Keuntungannya, Anda tidak perlu repot mengantri apabila memutuskan untuk membeli emas Antam di sini.

  1. Unit Bisnis Antam

Unit Bisnis Antam merupakan cabang dari gedung pusat Antam. Unit ini terletak di Jakarta Timur, yakni di daerah Pulogadung. Di tempat ini, PT Antam menyediakan layanan jual beli emas batangan secara langsung. Keuntungan apabila Anda memilih untuk melakukan jual beli emas di Unit Bisnis Antam adalah Anda akan mendapatkan harga termurah dalam membeli emas apabila dibandingkan dengan tempat lainnya. Berbeda dengan gedung pusat Antam, di tempat ini selalu ramai orang yang ingin melakukan investasi emas. Oleh karena itu, PT Antam membatasi antrean per hari dengan kuota 150 orang saja.

  1. Perbankan

Saat ini, ada banyak perusahaan perbankan yang juga menyediakan produk kredit emas yang bisa dicicil setiap bulannya. tentunya, akan menjadi sangat praktis untuk membeli emas karena kantor cabank bank ada di mana-mana. Jadi, Anda hanya perlu memilih cabang bank yang dekat dengan domisili Anda.

  1. Pegadaian

Pegadaian bisa dibilang sebagai salah satu tempat favorit bagi banyak orang untuk melakukan investasi emas. Di pegadaian, Anda bisa membeli emas dalam bentuk tunai maupun kredit. Pembelian emas secara tunai dilakukan di Outlet Galeri 24 sedangkan pembelian emas secara cicil bisa dilakukan di kantor-kantor cabang Pegadaian. Semua emas yang dijual di pegadaian merupakan emas yang diproduksi oleh PT. Antam, namun di Pegadaian, pembelian kembali emas biasanya berkisar 97 persen dari harga pasar yang sedang berlaku. Persentase tersebut lebih besar ketimbang yang ditawarkan oleh Unit Bisnis Antam yakni 95 persen.

Itulah beberapa tempat untuk melakukan jual beli emas Antam yang nyaman dan terpercaya. Dengan cara beli emas antam yang praktis dan bisa dilakukan kapan saja, investasi emas terasa lebih menyenangkan.