Farida Frihatini, seorang karyawan teknologi informasi (IT) di perusahaan swasta memiliki impian untuk memiliki bisnis sendiri di bidang online.

Namun, Ibu dari tiga orang anak yang tinggal di wilayah Bukit Dago, Tangerang tersebut merasakan bahwa pendapatan yang dimiliki secara bulanan tidaklah cukup untuk memenuhi impiannya.

Berhubung pekerjaan sehari-harinya di dunia IT dan didukung tekadnya yang kuat, Farida memulai usahanya dengan berselancar di dunia maya untuk mencari tahu tentang perusahaan yang dapat memberikan kepadanya pinjaman uang tanpa jaminan secara online. Pencarian Farida akhirnya membuahkan hasil manis dengan langsung jatuh hati pada pandangan pertama ketika melihat nama UangTeman dari Facebook dan semakin memperkuat keyakinannya bahwa UangTeman memiliki citra positif di Google.

Tepat setahun yang lalu, Farida mengawali usahanya menjadi nasabah UangTeman dengan jumlah pinjaman sebesar Rp 2 juta lewat website www.uangteman.com. Menurutnya, apa yang dia baca di Facebook dan dari website sangat mudah dipahami dan semuanya transparan kepada masyarakat. Bahkan, kata dia, prosesnya juga sangat cepat dan tidak terlalu banyak persyaratan yang dibutuhkan sehingga dalam dua hari kerja berikutnya setelah semua data diisi dan dilengkapi maka uang sebesar Rp 2 juta sudah masuk ke rekening tabungan pribadinya tanpa ada biaya pemotongan administrasi satu rupiah pun.

“Berkat UangTeman, saya punya solusi untuk memiliki modal usaha dalam mewujudkan impian memiliki bisnis online. Jumlah pinjaman yang saya terima dari UangTeman sangat membantu saya dalam memiliki Unyuunyuolshop, bisnis pakaian anak-anak secara online,” ujar Farida yang lahir di Jakarta, 2 Februari 1986.

Waktu pun terus berjalan, hingga saat ini, Farida mengaku sudah melakukan pinjaman uang dari UangTeman sebanyak lebih dari 20 kali. Apa yang diperolehnya telah memberikan kebahagiaan baginya karena melalui UangTeman, Farida berhasil menjadi pengusaha mikro yang turut membantu masyarakat luas untuk mendapatkan pakaian anak-anak secara mudah dengan kualitas bagus, namun harga yang terjangkau bagi semua keluarga.

“Sekarang malah proses di UangTeman, saat saya meminjam kembali dan mulai mengajukan dari smartphone maka dalam hitungan menit, saya sudah terima sejumlah uang yang saya butuhkan di rekening tabungan. Dan berkat UangTeman, usaha Unyuunyuolshop saya yang bisa diakses di Instagram semakin berkembang, tidak hanya mendapatkan pelanggan dari wilayah Jabodetabek saja tetapi sudah ada dari Lampung, Jambi dan banyak kota lain di luar Pulau Jawa,” tambah Farida yang juga memiliki suami dengan profesi sebagai karyawan IT kepada tim UangTeman.