Menapaki perjalanan hidup sebagai seorang pengusaha mikro tidaklah semudah yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Biasanya, masalah permodalan merupakan kunci utama yang dihadapi oleh sang pengusaha, termasuk Uswatun Hasanah.

Wanita kelahiran Surabaya tersebut mengaku, telah menjalani usaha tokonya dengan menjual alat-alat listrik selama hampir 13 tahun. Reputasi Uswatun sebagai sosok pengusaha mikro dikenal ulet dan andal di lingkungan sekitarnya seiring dengan rekam jejak yang telah ditempuh selama di Surabaya.

“Berjalannya waktu, ada sejumlah kebutuhan dimana saya perlu menambah pasokan alat-alat listrik di toko tetapi pendapatan kurang untuk melakukan hal itu. Akhirnya pertama kali mengenal UangTeman dari Facebook karena saya mencoba cari tahu tentang pinjaman uang tanpa jaminan dan semakin mudah lagi karena semua prosesnya juga tanpa tatap muka atau secara online,” ujar Ibu yang memiliki dua orang anak perempuan kepada tim UangTeman.

Ketertarikannya semakin diperkuat dengan aksinya melakukan peminjaman di UangTeman pada 15 Maret 2017. Saat itu, dia menjelaskan, hanya dengan membuka website www.uangteman.com, berlanjut mengisi semua data yang diminta di sistem serta mengupload beberapa dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Usaha (SKU) dari RT/RW, dan foto potret diri (selfie) maka dalam dua hari kerja berikutnya sejumlah uang yang diajukan sudah masuk ke rekening tabungan atas namanya.

“UangTeman benar-benar jadi solusi keuangan buat saya. Tidak hanya membantu dari sisi permodalan, melainkan juga sangat bermanfaat ketika saya mau melakukan pembayaran sesuatu terkait usaha toko saya yang telah mendekati tanggal jatuh tempo. Kemudahan yang diberikan UangTeman saat meminjam uang, membuat saya tidak mau pindah ke lain hati dan sampai sekarang sudah melakukan pinjaman lebih dari lima kali,” ungkap Uswatun yang lahir pada 30 Maret 1976.

Baca Artikel lain:

UangTeman Membantu Permodalan Usaha Bagoes Shadhewo

UangTeman Wujudkan Impian Farida Frihatini