Perjuangan Bagoes Shadhewo Satria Herlambang sebagai pengusaha mikro dimulai dengan membuat Chems Batik, atau batik dengan motif akademik (kimia, matematika, dan biologi) dan kaos lukis di tanah kelahirannya, Yogyakarta. Pemuda yang pada 8 Desember 2017 mendatang akan berusia 25 tahun tersebut, menjalani usahanya dengan dua cara, yakni melalui penjualan secara online dan event pameran.

Akan tetapi, permintaan masyarakat yang terus meningkat terhadap barang-barang dagangannya membuat Bagoes harus menambah produksi dan tentu dibutuhkan tambahan modal usaha. Sempat mencoba melakukan pinjaman ke beberapa tempat, namun kurang memenuhi harapannya karena sulitnya Bagoes memperoleh akses ke lembaga keuangan yang harus memberikan sejumlah persyaratan yang banyak dan ada jaminan.

 

Tiba pada waktu yang tepat, pemuda yang bertempat tinggal di daerah Kampung Penumping, Gowongan itu akhirnya mengenal UangTeman setelah memperoleh brosur yang sedang dibagikan di salah satu sudut jalan Yogyakarta. Seakan berjodoh dengan UangTeman, dari brosur maka Bagoes langsung tergerak untuk membuka website www.uangteman.com dan merasa cocok setelah membaca semua informasi yang tersedia untuk memperoleh pinjaman uang.

“Pokoknya saya langsung suka dengan UangTeman. Berawal dapat brosur per Februari 2017, kemudian saya lihat di websitenya dan unduh aplikasinya di ponsel pintar (smartphone) saya. Kemudian langsung saya mengajukan pinjaman di UangTeman, isi semua data dan upload dokumen yang diminta. Prosesnya sangat mudah, semua secara online, syaratnya sederhana, tanpa jaminan, dan uang masuk ke rekening tabungan saya dengan waktu cepat,” ujar Bagoes yang sampai hari ini tercatat sudah melakukan pinjaman di UangTeman lebih dari enam kali.

Menurutnya, berkat permodalan yang didapatkan dari UangTeman, tidak hanya membuat usaha mikro Chems Batik dan kaos lukisnya terus berkembang melainkan juga memampukan dia dalam merambah usaha baru, seperti peternakan burung. Dia pun mengaku, alasan utama untuk terus setia menjadi nasabah UangTeman adalah karena di mana saja dan kapan saja hanya dari smartphone maka dirinya dapat memperoleh pinjaman uang dengan sangat cepat demi kelangsungan usahanya.

“Saya bersyukur di Indonesia ada layanan pinjaman online tanpa jaminan seperti UangTeman. Ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai pelaku usaha mikro di daerah. Intinya, UangTeman merupakan pinjaman terpercaya, membantu permodalan usaha saya,” tambah Bagoes.

Artikel lainnya: UangTeman Wujudkan Impian Farida Frihatini