Category Archives: Blog

Feature Image

Sensus Penduduk 2020: Pengertian, Mekanisme, dan Info Lowongan Petugas Sensus

Tahukah kamu jika setiap negara harus melakukan sensus penduduk diadakan setiap minimal 10 tahun sekali? Nah, terkait hal tersebut, tahun ini Indonesia sedang mengadakan sensus penduduk. Apa itu sensus penduduk? Bagaimana mekanisme sensus penduduk 2020? Apakah ada lowongan petugas sensus penduduk 2020? Sebagai informasi, Indonesia pernah melakukan sensus penduduk...

Feature Image

Pengumuman Terkait Kebijakan Relaksasi Kredit kepada Nasabah UangTeman

Dalam dunia bisnis, proses restrukturisasi atau penyesuaikan kembali perjanjian merupakan hal yang wajar. Namun, tentu harus ada dasar yang menyebabkan restrukturisasi itu diambil, salah satunya adalah situasi yang di luar kendali manusia atau disebut force majeure. Salah satu kondisi yang masuk dalam kategori itu, sedang terjadi saat ini yaitu mewabahnya...

Feature Image

5 Cara Gunakan Masker dengan Benar untuk Antisipasi Virus Corona

Mengutip dari Kompas.com, sampai sekarang ada 13 negara yang terjangkit virus Corona. Total kasusnya 2.794 orang. Untuk mencegah penularan virus ini, banyak orang mengantisipasi pakai masker. Sayangnya, masih banyak yang kurang tepat menggunakan masker. Biar gak salah lagi, kamu perlu tahu hal ini ya. 1. Pilih masker yang tepat...

Feature Image

Kalender Peluang Cuan dari Pameran 2020

Selain mantengin tanggal buat liburan dan nonton konser, kamu bisa juga nih catet tanggal-tanggal pameran yang keren-keren ini. Beberapa di antaranya ada yang tiket masuknya gratisan lho. Selain dapet pengetahuan baru, kamu juga bisa buka jastip jualin produk-produk dengan harga miring di pameran-pameran ini. Catat nih ya tanggal-tanggalnya. Udah...

Feature Image

Kalender Konser 2020

Tahun 2020 ini bakal ada banyak banget konser musik yang bisa kamu nikmati di Indonesia. Mulai dari musik jazz, rock, hingga k-pop. Nah, ini dia bocoran konser musik yang wajib kamu tandai di kalender ya. Biasanya kalau kita beli tiket pas hari H, harganya udah lumayan mahal kan. Nah,...

Feature Image

Kalender Liburan 2020

Tahu gak sih kamu kalau di tahun 2020 ini ada banyak banget tanggal merah dan harpitnas (hari kejepit nasional)? Wuih, ini berarti saatnya siapin cuti dan dana buat liburan. Sebagai panduan buat persiapan tanggal jalan-jalan, kamu bisa intip di kalender ini. Ada juga info pameran wisata yang bakal hadir...

Feature Image

Mengenal Emergency Kit untuk Siaga Banjir

Banjir sudah melanda di beberapa kota. Kabarnya, musim hujan akan terus berlangsung beberapa hari ke depan. Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya kamu siap sedia emergency kit (peralatan darurat), sebelum banjir menerjang. Apa sih emergency kit?   1. Makanan Saat banjir menerjang rumah, berbagai aktivitas kamu pasti bakal terganggu. Apalagi kalau...

Feature Image

5 Jurus Bersihkan Rumah Setelah Terkena Banjir

Setelah banjir surut, tantangan berikutnya yaitu membersihkan rumah dari sisa-sisa genangan air. Apalagi lagi kalau banjirnya dipenuhi lumpur. Aduh, udah pasti kondisi rumah jadi berantakan deh. Tapi tenang, karena ada jurus-jurus membersihkan rumah biar bisa kinclong seperti sedia kala. Apa saja?   1. Bersihkan sisa lumpur  Gunakan semprotan dengan...

Feature Image

Mobil Terkena Banjir? Segera Lakukan 5 Hal Ini

Mobil kamu terendam banjir? Tenang, jangan langsung panik. Agar mobil terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu cek pas banjir mulai surut. Apa aja sih?   1. Cabut Kabel di Terminal Aki  Saat mobil terendam banjir, sebaiknya kamu cabut kabel di terminal aki. Dengan...