BPJS online cek saldo

Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Ketenagakerjaan, seluruh elemen pekerja yang berada di Indonesia harus memiliki BPJS Kesehatan serta Ketenagakerjaan agar bisa melindungi sang pekerja dari resiko yang berkaitan dengan kesehatan, serta berbagai manfaat dari BPJS tersebut. Sebagai karyawan yang menerima upah dari perusahaan yang membayar upah, kedua belah pihak harus paham mengenai kewajiban dan hak yang berada dalam BPJS. Ada berbagai macam manfaat yang diperoleh dalam BPJS. Contohnya seperti JHT. Namun, kadang kita sering dibingungkan dengan masalah saldo. Bagaimana cara BPJS online cek saldo?

Sekarang ini berbagai macam informasi terbaru bisa didapatkan secara online seperti asuransi. Informasi yang berada di dalam web resmi BPJS, dapat memberi informasi pada peserta tentang cek saldo JHT. Informasi paling baru program BPJS dan yang lainnya. berbagai macam kemudahan layanan ini adalah upaya yang dimiliki pihak BPJS TK untuk memperbaiki pelayanan ke konsumen yang sebagian besar merasa kurang maksimal karena berbagai macam masalah. dengan adanya fasilitas seperti pengecekan saldo secara online, manual hingga SMS, sudah pasti nasabah menjadi lebih terbantu bila ingin melakukan pengecekan saldo BPJS yang ia miliki ada beberapa langkah untuk pengecekan.

Cara BPJS Online Cek Saldo

Pertama, BPJS online cek saldoCara ini bisa dilakukan jika peserta BPJS Ketenagakerjaan terjangkau jaringan internet. Untuk melakukan pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan menggunakan internet, Anda bisa mengaksesnya di web resmi BPJS Ketenagakerjaan. Siapkan kartu BPJS Ketenagakerjaan serta nomor KPJ. Masukkan user ID serta password login bila sebelumnya sudah pernah mendaftar. Tetapi jika Anda belum mendaftar, Anda diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan mengklik tulisan registrasi di menu Tenaga Kerja. Saat mendaftar, pilih jenis keanggotaan sebagai tenaga kerja, pilih setuju di kolom ketentuan penggunaan layanan, jika sudah terisi benar dan lengkap, klik daftar.

Jika seluruh data sudah terisi dan Anda sudah terdaftar, Anda hanya perlu menunggu email konfirmasi atau balasan pesan untuk melakukan aktivasi akun. Bila sudah menerima SMS konfirmasi atau email, masukkan kode aktivitas di alamat yang sudah disediakan dan klik tombol kirim, agar password dan ID Anda dapat digunakan. Jika sudah aktif, Anda bisa langsung melakukan pengecekan saldo. Login ke BPJS Ketenagakerjaan, setelah masuk di member BPJS Ketenagakerjaan, Anda bisa memilih menu saldo JHT, nantinya saldo BPJS Ketenagakerjaan akan muncul di layar, setelah Anda puas melihat saldo, Anda bisa kembali di home serta browsing dengan melakukan klik menu layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Bagaimana cara mengecek BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan aplikasi BPJS Ketenagakerjaan? Jika Anda menggunakan smartphone, Anda bisa mendownload aplikasi BPJS Ketenagakerjaan mobile agar bisa melakukan pengecekan saldo. Untuk mengecek saldo, download aplikasi, setelah download, Anda bisa segera menginstalnya, bila sudah terinstal, tinggal setting aplikasi yang sesuai dengan akun Anda, masukkan email serta daftarkan akun BPJS Anda.

Baca juga: Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Dengan adanya fasilitas BPJS online cek saldo hingga mobile, kita tidak harus repot-repot untuk datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk mengetahui atau melakukan pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan kita. Anda bisa memilih cara pengecekan saldo yang menurut Anda lebih praktis dan mudah, BPJS Ketenagakerjaan begitu penting untuk Anda, sehingga jangan sampai Anda tidak menganggapnya penting, padahal BPJS Ketenagakerjaan dijadikan sebagai tabungan hari tua nantinya. Semoga berbagai macam informasi di atas bisa lebih membantu Anda.