BPJS ketenagakerjaan online

Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan online yang sekarang ini menambah kemudahan bagi para masyarakat terlebih lagi bagi para pekerja yang membutuhkan perlindungan dengan menggunakan 4 program., yaitu pada program kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian serta jaminan pension. Pihak pemerintah telah menetapkan program BPJS ini yang telah dikhususkan bagi para karyawan atau pekerja, sehingga BPJS ini hukumnya wajib untuk dimiliki oleh para karyawan agar mendapatkan perlindungan yang sewajarnya.

BPJS itu sendiri pun juga memiliki banyak keuntungan serta manfaat bagi para pekerjanya, oleh sebab itulah pihak pemerintah menetapkan program BPJS ini yang wajib untuk di miliki dan diikuti, sedangkan pada program ini pun juga akan memberikan dampak yang positif bagi para penggunanya itu sendiri. Sehingga bagi Anda seorang tenaga kerja yang bekerja di sebuah perusahaan, haruslah menuntut hak Anda dalam hal kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan, dari pihak perusahaan pun juga memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan kepada seluruh karyawannya berupa BPJS.

Pemerintah mengharapkan bahwa dalam hal ikut serta program BPJS Ketenagakerjaan ini haruslah diikuti sesuai dengan kesadaran diantara kedua belah pihak, yaitu pada pihak perusahaan yang memiliki kewajiban untuk mengikutsertakan seluruh karyawannya dalam BPJS Ketenagakerjaan serta kesadaran bagi para pekerja atau karyawan yang memiliki hak untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Sekarang ini Anda dapat melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan online yang mana hal ini dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis, karena Anda hanya mengandalkan jaringan internet dan gadget canggih yang Anda miliki, dengan begitu maka Anda pun tidak perlu datang langsung pada pihak atau kantor BPJS, karena hanya dengan sistem online pun Anda dapat mendaftarkan diri untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Keuntungan Menggunakan BPJS Ketenagakerjaan Online

Dalam hal menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini pun juga memiliki banyak keuntungan yang dapat Anda rasakan, yaitu sebagai berikut ini keuntungannya:

  1. Bagi pekerja yang telah terdaftar menjadi anggota BPJS, apabila mengalami kecelakaan baik saat berangkat ke kantor maupun pada saat pulang ke rumah dan harus menginap di rumah sakit, maka pada seluruh biaya perawatan yang ditanggungkan akan ditanggung keseluruhan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.
  2. Apabila kecelakaan hingga membuat cacat, maka pihak BPJS Ketenagakerjaan pun juga akan memberikan santunan. Namun apabila menyebabkan cacat yang menjadikan tidak bisa kembali bekerja, maka akan di didik, dilatih dan akan dikembalikan untuk bekerja, hal ini merupakan bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat melindungi bagi para pekerja.
  3. Apabila peserta meninggal dunia dengan sebab apapun, maka santunan pada kematian akan diberikan kepada ahli warisnya sebesar 24 juta dan ditambahkan dengan beasiswa untuk anak sebesar 12 juta sehingga totalnya 36 juta.
  4. Jika peserta meninggal akibat dari kecelakaan kerja, maka akan diberikan santunan sebesar 48 kali pada gaji terakhir.
  5. Program BPJS sama hal nya dengan melakukan tabungan nantinya untuk hari tua.

Seperti yang sudah Anda ketahui di atas, bahwa program BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki banyak manfaat bagi para pesertanya sehingga sudah hal yang lumrah bila banyak para tenaga kerja yang tergiur dan tertarik untuk mengikuti program dari pemerintah tersebut, karena memang pada program ini pun hukumnya juga wajib untuk dimiliki bagi karyawan, sehingga semakin tingginya tingkat pengguna BPJS ini, maka untuk memudahkan nya pun di hadirkan BPJS Ketenagakerjaan online agar lebih efisien dan praktis.