BPJS kesehatan perusahaan

Pada setiap perusahaan memiliki kewajiban dalam hal mendaftarkan para tenaga kerjanya atau setiap karyawan untuk menjadi anggota BPJS Kesehatan, meskipun perusahaan tersebut telah memiliki jaminan pada asuransi kesehatan yang lainnya. Sedangkan pada BPJS Kesehatan perusahaan itu pun sangatlah penting untuk di miliki oleh para masyarakat yang bekerja di sebuah perusahaan, dan hal ini pun juga telah tercantum di dalam UU No.24 tahun 2012 yang mana di dalam UU tersebut telah menyebutkan bahwa pada setiap orang Indonesia memiliki kewajiban untuk menjadi peserta BPJS kesehatan.

Memiliki asuransi swasta pun bukan berarti memiliki kewajiban dalam hal mendaftarkan para karyawannya pada BPJS kesehatan gugur. Kewajiban pada mendaftarkan diri para karyawan ini pun haruslah dilakukan dengan baik, karena hal ini merupakan amanah dari undang-undang, sehingga bagi para perusahaan yang baik tentu juga haruslah memikirkan keselamatan juga pada karyawannya, dan bagi para pekerja pun juga memiliki hak untuk menjadi anggota atau peserta BPJS, sehingga apabila Anda sebagai karyawan atau tenaga kerja yang tidak diberikan fasilitas perusahaan berupa layanan BPJS, maka Anda dapat untuk meminta hak Anda.

Untuk BPJS Kesehatan perusahaan telah menyediakan E-DABU atau elektronik data badan usaha yang bisa untuk digunakan oleh setiap perusahaan. Pada program ini sangatlah memberikan banyak manfaat bagi para perusahaan yang mana hal ini dapat mempermudahkan perusahaan dalam hal mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan bagi para pekerjanya terutama pada proses rekonsiliasi data peserta dan juga iuran badan usaha. Pada program E-DABU ini pun juga telah dirilis pada sejak 1 November 2014 dan untuk perusahaan ini pun juga dapat untuk mengedit sendiri pada data para karyawannya namun apabila ada perubahan tanpa harus ke kantor cabang.

Bagi para pekerja pun juga memiliki banyak manfaat apabila ikut serta dalam hal anggota BPJS yang mana pemerintah pun juga telah mewajibkannya untuk memiliki dan menjadi anggota BPJS bagi para pekerja. Berikut ini adalah keuntungan yang dapat Anda rasakan ketika menjadi anggota BPJS yaitu sebagai berikut ini:

  1. BPJS menanggung hampir semua penyakit, sehingga tidak memandang para anggota yang melakukan pendaftaran pada penyakit yang dideritanya.
  2. BPJS kesehatan pun juga akan memberi jaminan pada penyakit yang tidak dicantumkan dalam asuransi swasta.
  3. BPJS kesehatan akan menanggung segala biaya tanpa melihat pada kondisi sebelumnya.
  4. Jumlah premi yang murah.
  5. BPJS pun juga berani memberikan jaminan untuk seumur hidup.

Banyak sekali manfaat yang dapat untuk Anda rasakan ketika Anda menjadi anggota BPJS yang mana BPJS ini memang sangatlah berguna dan bermanfaat bagi para anggotanya, sehingga Anda tidak akan pernah dikecewakan apabila Anda ikut serta dalam menjadi anggota BPJS Kesehatan ini. BPJS kesehatan ini pun juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu tabungan untuk nanti di hari tua agar hati menjadi tenang dan merasa aman.

Pentingnya BPJS bagi setiap orang, maka sudah hal yang sewajarnya apabila BPJS Kesehatan perusahaan juga memberikan fasilitas kepada setiap tenaga kerja atau setiap karyawannya, hal ini sangat berguna bagi Anda yang menjadi seorang karyawan atau tenaga kerja pada sebuah perusahaan, karena menjadi tenaga kerja pun juga memiliki hak untuk menjadi anggota BPJS yang telah diwajibkan bagi pemerintah untuk menjaga kesejahteraan bagi rakyatnya terlebih lagi bagi para tenaga kerja yang rawan terhadap kecelakaan kerja.