Syarat dan Ketentuan Umum
Program BPJS TK PT Digital Alpha Indonesia (“UangTeman”)

  1. Program ini adalah program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) yang diselenggarakan oleh UangTeman untuk nasabah yang mengajukan pinjaman melalui platform UangTeman.
  2. Program BPJS TK yang akan disediakan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
  3. Program ini berlaku untuk nasabah yang baru pertama kali mengajukan pinjaman pada platform UangTeman.
  4. Program ini berlaku untuk BPJS TK Bukan Penerima Upah.
  5. Program ini hanya berlaku untuk nasabah non-Telkomsel
  6. Program ini berlaku terhitung sejak tanggal 9 Oktober 2019 sampai dengan 15 November 2019.
  7. Bahwa UangTeman hanya membayarkan iuran BPJS TK sesuai dengan periode tenor pinjaman nasabah.
  8. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan diterima oleh nasabah:

a. Manfaat JKM:
Apabila si Tertanggung (Nasabah), karena suatu sebab/meninggal dunia, maka si penerima manfaat/ahli waris akan menerima santunan sebesar Rp. 24.000.000,- (Dua Puluh Empat Juta Rupiah)

Manfaat JKK:
b. Bagi si Tertanggung (Nasabah) apabila mengalami kecelakaan kerja dan mengalami cacat permanen/tetap akan menerima santunan sebesar Rp. 56.000.000,- (Lima Puluh Enam Juta Rupiah) apabila mengalami cacat sebagian anatomis & cacat fungsi maka si Tertanggung akan menerima santunan sesuai dengan ketentuan yang diterapkan oleh BPJSTK terkait manfaat JKK.

  1. Dalam hal terdapat manfaat lainnya, maka manfaat klaim lainnya akan tetap berlaku sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan BPJS TK oleh Pemerintah.
  2. Program ini tidak berlaku untuk nasabah returner (sebelumnya telah mengajukan pinjaman di UangTeman)
  3. Bagi nasabah yang mengajukan pinjaman dalam program ini dan telah sesuai dengan kebijakan UangTeman maka akan otomatis diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Bahwa apabila di kemudian hari si Penerima Manfaat/Ahli Waris ingin melakukan Klaim terhadap BPJSTK, maka si Penerima Manfaat/Ahli Waris wajib mengisi dan menandatangani Formulir Pernyataan Klaim di Kantor PT. Digital Alpha Indonesia (UangTeman) dengan membawa data-data termasuk namun tidak terbatas antara lain:
  5. KTP Valid, KK, Berita Acara Laka Lantas, Berkas administrasi & bukti transaksi perawatan, Mengisi formulir pengajuan JKK (Program JKK).
  6. KTP Valid, KK, Buku tabungan peserta, Akta Kematian, Surat Keterangan Waris/Penetapan Waris dan seluruh dokumen lain yang terkait asli & copy (Program JKM).
  7. Nasabah/Ahli Waris/Penerima Manfaat wajib untuk melakukan pelunasan atas Perjanjian Pinjaman apabila terdapat sisa hutang/sisa pembayaran setelah nasabah/Ahli waris/Penerima Manfaat mendapatkan pencairan klaim program BPJS TK.
  8. UangTeman berhak membatalkan pemberian pinjaman dan pencairan pinjaman apabila ditemukan kecurangan dalam pelaksanaan program ini.
  9. UangTeman berhak merubah syarat dan ketentuan program ini sewaktu-waktu. Para pengguna platform UangTeman diharapkan membaca dan memperhatikan aplikasi UangTeman atau Website jika terdapat perubahan atas syarat dan ketentuan program ini.
  10. Perlindungan BPJS TK ini berlaku untuk satu bulan. Untuk peminjam yang memiliki jangka waktu kurang dari 30 hari akan tetap terproteksi selama premi berjalan.
  11. Nasabah akan tetap terproteksi selama masa perjanjian pinjaman berlangsung.
  12. Nasabah diwajibkan untuk mematuhi ketentuan yang berlaku atas ketentuan BPJS TK yang diselenggarakan Pemerintah, Perjanjian Pinjaman yang dilaksanakan oleh UangTeman dan persyaratan yang berlaku atas program BPJS TK ini.