Yuk! Explore Wisata Akuarium Jakarta

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Jabodetabek ada satu lagi nih wisata yang beda dari yang lain dan pastinya keren sekaligus dapat menambah wawasan kamu. Wisata ini berada di sekitaran barat kota jakarta tepatnya di Mall Neo Soho. Wisata akuarium jakarta ini menawarkan banyak hewan laut, biota laut dan sejenisnya. Wisata ini juga cukup baik karena pengelola dari Jakarta Aquarium ini sama dengan pengelola Taman Safari Indonesia yang berada di Cisarua, Bogor.

Suatu wisata rekreasi keluarga yang memadukan hiburan dan pendidikan. Disini juga kamu dapat melihat koleksi hewan laut seperti Hiu Karang Blacktip, Gurita Raksasa Pasifik, Ikan Pari Tutul, Kepiting Kelapa dan juga tentunya 600 jenis satwa lainnya dari Ikan, Berang-Berang dan Bintang Laut. hebatnya lagi semua jenis ikan maupun satwa laut disini di lengkapi dengan deskripsi. Disana juga menyediakan berbagai macam Restoran bertema laut salah satunya Restoran Penguin yang memudahkan kamu juga betemu langsung penguin Humboldt. kerennya lagi, penguin humboldt ini ditempatkan di suatu tempat yang dibangun langsung seperti habitat asli dari penguin itu. Tidak hanya itu, di dalam kandangnya juga disediakan fasilitas seperti teknologi kelas dunia untuk pengolahan air dengan teknologi uv. Kandang ini juga dibuat sesuai standar internasional akuarium dunia yang dikeluarkan oleh Asosiasi kebun binatang dan akuarium dunia. Dengan pengawasan selama 24 jam penuh, supply makanan yang teratur dan tentunya dirawat oleh ahlinya. Kenapa dibuat sampai seperti ini? penguin ini sudah diambang kepunahan karena tingginya aktivitas illegal fishing secara besar besaran dan mempengaruhi penguin dalam berburu ikan di lautan. Selain itu banyak penguin yang terjebak oleh pukat harimau yang dipasang para nelayan. Nah dengan adanya suatu habitat kecil di Jakarta Aquarium ini nantinya membuat para penguin ini memiliki kesempatan hidup dan berkembang lebih besar.

Akuarium ini juga akan membawa kamu merasakan pengalaman menyelam langsung ke dalam tangki raksasa. Selain itu ada juga pertunjukan bawah laut yang terinspirasi langsung oleh cerita rakyat dan langsung diarahkan oleh Peter Wilson. Teater bawah laut ini juga merupakan suatu kegiatan yang pastinya harus kamu coba jika berkunjung ke Jakarta Aquarium ini.

Untuk tiket masuk Jakarta Aquarium ini tarifnya Rp. 175.000,- di weekdays dan Rp. 225.000,- pada weekend cukup mahal ya tapi worth it kok karena dari segala fasilitas yang mendukung wisata ini membuat kamu ingin berlama lama tentunya di akuarium ini.

Selain di Jakarta Aquarium tentunya pasti kamu sudah mengetahui Seaworld Ancol. Wisata yang cukup terkenal dan menjadi pelopor awal wisata laut di indonesia ini sudah 21 tahun berdiri di Indonesia. Seaworld ancol merupakan salah satu tempat favorit sekolah sekolah di jabodetabek untuk melakukan study tour. selain wisata, para pelajar juga banyak mendapatkan pendidikan dan ilmu yang cukup bermanfaat seputar laut. Fasilitas di Seaworld ancol juga cukup lengkap dengan menyediakan runway dengan terowongan yang cukup panjang dilengkapi dengan 24 buah akuarium. Selain itu, di Seaworld Ancol ini juga memiliki satwa laut yang cukup lengkap dan yang banyak menarik perhatian pengunjung seperti Kepiting Laba-Laba, Lion Fish dan Giant Octopus. Jika di Jakarta Akuarium Penguin Humboldt menjadi ‘primadona’nya lain halnya di Seaworld yang memiliki Akuarium dengan desain seperti daerah hutan hujan tropis layaknya di Amazon Brazil dengan isi bayi-bayi ikan piranha, hutan mangrove dan juga aquascapenya. Jika kamu ingin bersentuhan dengan para satwa laut Seaworld juga menyediakannya dengan tarif tambahan sebesar Rp. 70.000,- kamu bisa menikmati keindahan biota laut selama 1 jam. Harga tiket masuk Seaworld terbilang cukup murah dibanding Jakarta Aquarium yang hampir setengahnya yaitu Rp. 80.000,- untuk weekdays sedangkan untuk weekend Rp. 90.000, – Rp. 100.000,-

Nah sudah tau mau kemana akhir pekan ini? Tinggal tentukan sendiri Wisata Akuarium Jakarta mana yang mau kamu coba terlebih dahulu ya Jakarta Aquarium atau Seaworld Ancol, ya.