Tips Tetap Produktif Selama Work From Home

Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) mulai diberlakukan sejak adanya kejadian pandemik virus korona. Sebenarnya work from home atau kerja dari rumah ini tujuannya untuk social distance atau menghindari risiko terpapar atau menularkan virus kepada orang lain. Dengan tidak keluar dari rumah, diharapkan orang-orang dapat menurunkan risiko persebaran penyakit satu sama lain.

Nah kebayang ‘kan gimana rasanya berdiam diri dan melakukan aktivitas penuh di rumah lebih dari 14 hari? Pasti bakal sedikit ngebosenin nih Teman. Eits! Tapi gak usah khawatir, lihat tips tetap produktif anti bosan-bosan club di bawah ini yuk :

1. Buat Agenda/ To Do List
Membuat agenda atau catatan tentang apa saja pekerjaan yang harus dikerjakan, bisa ngebuat work from home kamu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini juga bisa bikin kamu fokus untuk menyelesaikan pekerjaan seperti biasa. Mantul!

2. Bangun Pagi dan Lakukan Aktivitas Pagi Seperti Biasa

Jangan karena work from home, kamu jadi bangun siang. Hindari hal tersebut dan lakukan kebiasaan bangun pagi seperti biasa. Selain untuk menghindari kamu bekerja hingga larut malam, bangun pagi juga bisa bikin otak fresh buat kerja.

3. Buat Spot atau Tempat Kerja Senyaman Mungkin

Kenyamanan adalah koentji! Cari spot kerja yang nyaman bisa jadi salah satu tips tetap produktif selama work from home, karena spot kerja yang nyaman bisa bikin kamu semangat terus cari cuan.

4. Jalin Komunikasi dengan Baik

Walau kerja dari rumah, kamu juga perlu komunikasi dengan rekan kerja untuk mendiskusikan dan kordinasi pekerjaan. Komunikasi jalan, kerjaan jadi aman!

5. Hindari Membuka Media Sosial Terlalu Lama

Jangan karena work from home, kamu bisa buka media sosial sepuasnya. Distraksi kayak gini bisa bikin kerjaan gak beres dan malah numpuk. Jadi hindari ya gaes!

6. Rehat Sejenak

Nah dengan work from home, kamu bisa istirahat sejenak di jam istirahat. Mulai dari bermain game kesukaan atau sekadar mencoba masak makanan kesukaan. Pokoknya jadiin work from home ini ajang rehat supaya gak bosen di rumah.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa bikin kamu tetap produktif walau lagi work from home. Kerja dari rumah, main di rumah, mau minjam uang juga bisa cukup di rumah. Langsung aja kuy ajuin sekarang!