Suka Duka Jadi Pemilik Online Shop Baju Anak-anak

Sebagai seorang mamah muda, Gitta mengamati kalau para orang tua umumnya selalu mengusahakan hal yang terbaik untuk anaknya. “Apa sih yang nggak dikasih buat anak”, ujar Gitta waktu menceritakan ide awal usaha aksesoris bayi miliknya.

Selain berawal dari pengamatan di sekitar tentang sayangnya orang tua ke anak, Gitta memulai berjualan aksesoris bayi secara online juga karena hobi. Awalnya di tahun 2015, Gitta memulai dengan modal sendiri. Mesin jahit, bahan, benang, dan plastik kemasan ia beli dengan menyisihkan penghasilan suaminya. Siapa sangka, 4 tahun kemudian usahanya bertambah besar dan Gitta juga memiliki pengahsilan sendiri.

Empat tahun berjualan online, pastinya Gitta mengalami masa suka dan duka dari usaha aksesoris bayi miliknya. Apa saja cerita di balik usaha Gitta?

Salah satu hal menyenangkan dari profesi Gitta sebagai produsen dan penjual bandana bayi adalah Gitta bisa menjalankan hobi yang mengasilkan rezeki. Siapa sangka bandana bayi yang sekilas terlihat sederhana, ternyata cukup menguntungkan.

Seiring berkembangnya skala produksi dan pesanan usaha Gitta, ia bisa mengajak tetangga di rumahnya untuk membantu produksi barang jualan Gitta. Lewat usahanya, Gitta bisa membuka lapangan kerja baru dan membantu pemasukan tetangga di sekitarnya.

Tapi, Gitta juga menemui tantangan dan masa masa duka. Salah satunya yang paling sering Gitta rasakan adalah jumlah pesanan yang datangnya gak tentu. Kadang, pesanan baik yang grosir ataupun eceran lagi banyak. Bahkan Gitta sampai kewalahan untuk produksinya. Tapi ada juga waktu di mana pesanan gak banyak.

Selain itu, tantangan yang Gitta temui juga soal pemasukan dan modal. Kalau kamu pernah belanja di toko online, kamu mungkin ngerti kalau pemasukan dari toko online gak langsung masuk ke rekening penjual. Karena uang masuk ke rekening penjual kalau barang diterima oleh pembeli.

Ternyata ini jadi salah satu tantangan usahanya Gitta. Tapi untungnya ada UangTeman yang #LebihDariTeman Jualan Online buat Gitta. Buat menyiasati tantangan ini, Gitta mengajukan pinjaman dengan jangka pendek. Karena pinjaman UangTeman cepat cair, Gitta jadi punya talangan modal buat muter produksi selanjutnya.

Apa lagi kisah suka duka Gitta sebagai pemilik online shop baju anak? Tonton Cerita Gitta Athalia #LebihDariTeman Jualan Online!