Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha Kecil

Apabila Anda ingin memulai usaha kecil, akan tetapi Anda terkendala oleh modal dan apabila Anda ingin meminjam ke bank, namun Anda tidak memiliki aset yang bisa di jadikan sebagai jaminan, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena saat ini Anda bisa mendapatkan modal tidak hanya dari bank saja, namun Anda juga bisa memperolehnya dari tempat lain yang bisa memberikan pinjaman uang tanpa jaminan untuk para pengusaha kecil.

pinjam uang

 

Cara Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha Kecil

 

Koperasi

Ini dapat berlaku untuk para pegawai negeri, guru, maupun karyawan perusahaan. Perusahaan biasanya akan memberikan pinjaman uang tanpa jaminan pada para karyawannya yang sedang membutuhkan dana, dan meminjam dana dari koperasi perusahaan merupakan cara yang paling aman untuk dilakukan, karena selain persyaratannya mudah, prosesnya juga tergolong cepat, selain itu dengan menjadi anggota koperasi, Anda juga bisa mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dari pinjaman yang Anda lakukan.

Jadi, semakin besar pinjaman yang Anda peroleh, maka akan dana SHU yang bisa Anda dapatkan juga akan semakin besar pula. Biasanya hanya dengan berbekal ID pegawai, Anda sudah bisa mendaftar untuk menjadi anggota koperasi, dan Anda juga bisa memperoleh pinjaman dana tunai dengan proses yang tergolong cepat dan mudah.

Baca Juga : Mengenal Pinjaman Tanpa Agunan BCA

Meminjam Pada Keluarga atau Pada Teman

Anda tidak perlu takut untuk meminjam dana dari keluarga atau dari teman Anda selama usaha yang dijalankan baik dan mempunyai prospek yang bagus. Pinjamlah kepada keluarga atau teman dekat Anda yang kira – kira mempunyai tabungan cukup besar. Utarakan kepada mereka keinginan Anda untuk memulai suatu usaha dengan baik, jelas dan terperinci.

 

Kredit Tanpa Agunan

Apabila meminjam uang pada kerabat belum juga membuahkan hasil, jalan lainnya yang dapat Anda lakukan untuk bisa mendapatkan pinjamam uang tanpa jaminan adalah dengan mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Dengan kredit tanpa agunan, maka Anda tidak memerlukan jaminan apapun untuk bisa mendapatkan pinjaman. Sehingga ini bisa di jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk dapat merealisasikan usaha yang akan Anda rintis tersebut, selain itu syarat pengurusan pinjaman KTA juga cukup mudah, yaitu dengan KTP dan kartu kredit saja. Kartu kredit diperlukan untuk digunakan sebagai pembayaran dari pinjaman uang.

 

Proses dalam mengurus KTA ini tidak susah dan juga tidak memakan waktu yang lama meskipun bunga yang harus di tanggung biasanya lebih tinggi dari bunga kredit yang menggunakan jaminan. Akan tetapi, pinjaman uang tanpa jaminan dengan menggunakan KTA akan cukup membantu Anda untuk mencari modal usaha. Untuk itu, sebaiknya pinjaman uang yang Anda peroleh harus dapat Anda manfaatkan dengan tepat guna, agar pembayaran pinjaman bisa Anda lakukan tepat waktu, jadi Anda tidak perlu untuk membayar denda yang besar.