Pinjaman Uang Mudah atau Dana Darurat? Yuk Intip Orang yang Paling Membutuhkan

Dana darurat merupakan hal yang cukup esensial bagi semua orang. Sebab manusia tak pernah tahu bagaimanakah kehidupan akan membawanya di masa depan. Meski demikian tak semua orang memiliki dana darurat. Sebagian orang lebih memilih untuk memiliki investasi jangka pendek yang dapat digunakan kelak ketika mereka membutuhkan.

Padahal pada kondisi tertentu, kamu tak mungkin dapat mengakses hasil investasi tersebut jika mengalami kondisi darurat yang genting. Akhirnya banyak orang yang terpaksa harus mencari pinjaman uang mudah untuk mengatasi masa sulitnya.

Apakah kamu masih ragu untuk memiliki dana darurat? Jika ya, simak yuk 5 orang yang paling membutuhkan dana darurat!

Pemilik Kendaraan

Pernahkah kamu merasakan kondisi darurat yang sering terjadi disebabkan oleh keadaan darurat dari kendaraan bermotormu? Permasalahan yang terjadi pada kendaraan, memaksamu untuk menggelontorkan sejumlah dana yang tak terduga. Untuk servis rutin mungkin kamu sudah memasukkannya ke dalam anggaran bulanan. Namun bagaimana jika kamu harus mengganti ban di saat-saat yang tak terduga? Tentu kamu membutuhkan dana darurat sehingga tidak mengikis anggaran untuk kebutuhan lainnya.

Pemilik Rumah

Hampir sama seperti pemilik kendaraan, jika kamu memiliki sebuah rumah kamu juga harus menyediakan dana darurat untuk maintenance rumahmu. Apa kamu bisa memastikan kapankah waktu yang tepat untuk mengalami kebocoran pipa, freon AC yang butuh diganti, atap yang bocor dan lain sebagainya?

Dana darurat yang harus kamu persiapkan adalah sebesar 10% dari total penghasilanmu dalam sebulan.

Jomblo

Jomblo alias single memiliki situasi finansial yang lebih unik ketimbang mereka yang sudah berpasangan alias sudah menikah. Khususnya bagi para jomblo yang hanya memiliki satu sumber penghasilan. Dana darurat ini dapat digunakan ketika suatu saat kamu kehilangan pekerjaanmu dan tak memiliki sumber penghasilan lain untuk menopang kehidupanmu saat menganggur. Bayngkan saja bagaimana kamu bisa membayar cicilan motor, cicilan kartu kredit dan utang-utang yang lain jika kamu tak memiliki penghasilan? Akhirnya kamu harus mencari pinjaman uang mudah untuk dapat menutupi semua utangmu agar tak terkena bunga yang selangit.

Pensiunan

Menjadi seorang pensiunan bukan berarti kamu telah mencapai titik aman karena mendapat tunjangan pensiun setiap bulannya. Tabungan pensiunmu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan darurat yang bisa saja datang seketika. Di usia pensiun atau masa tak produktif, kamu lebih membutuhkan dana darurat ini. Permasalahan kesehatan bisa menjadi ancaman yang kamu tak pernah tahu kapan akan menyerang. Bagus jika kamu memiliki asuransi kesehatan, jika tidak kamu akan membutuhkan pinjaman uang mudah untuk menutupi biaya pengobatanmu.

Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya jika kamu persiapkan dana darurat sejak usia dini.

Wirausahawan

Banyak yang berpikir jika menjadi seorang pengusaha maka kita akan mencapai kemerdekaan finansial. Tak perlu lagi bingung jika harus membutuhkan dana untuk situasi darurat sebab tabungan sudah menumpuk. Salah. Sebagai wirausahawan, meski penghasilanmu besar kamu tetap membutuhkan dana darurat. Dana darurat ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan mendesak yang bisa saja datang suatu waktu. Perbaikan rumah, masalah kendaraan, biaya pengobatan, biaya pendidikan anak dan lain sebagainya merupakan hal-hal yang tak pernah kalian bisa prediksi di masa depan. Dana darurat merupakan jawaban yang tepat untuk kesemua hal tersebut.

Nah, jika belum memiliki dana darurat, kamu juga masih bisa mengajukan pinjaman uang mudah di UangTeman. Cepat dan mudah untuk menangani kondisi-kondisi darurat yang sedang kamu alami!