Mengenal Pinjaman Tanpa Agunan BCA

Kredit tanpa agunan (KTA) dari BCA adalah program kredit yang disebut juga dengan personal loan dengan memberikan pinjaman sejumlah dana kepada individu untuk keperluan personalnya. Melalui KTA BCA, Anda bisa memperoleh pinjaman tanpa harus memberikan jaminan. Selain itu, kredit ini juga khusus diperuntukkan bagi karyawan yang gajinya dibayarkan melalui rekening BCA atau bagi nasabah yang sudah memiliki kartu kredit dari BCA. Pinjaman tanpa agunan dari BCA ada dua jenis yaitu BCA Personal Loan dan BCA Personal Loan Payroll yang memberikan dana pinjaman hingga 100 juta rupiah dan masa tenor hingga 3 tahun. Lantas, apa saja keuntungan mengajukan pinjaman tanpa agunan BCA dan apa saja syaratnya? Simak uraiannya di bawah ini:

Keuntungan pinjaman tanpa agunan BCA

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan ke bank BCA. Satu keuntungan yang paling penting adalah Anda bisa menggunakan dana yang didapat untuk memenuhi kebutuhan hidup, pendidikan, modal bisnis, dan sebagainya dengan cara yang sangat mudah dan tidak ribet. Keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan adalah:

  1. Proses pencairan dana yang cepat. Maksimal 14 hari kerja, Anda sudah bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa agunan.
  2. Suku bunga yang berlaku flat alias tetap. Suku bunga tidak akan mengalami perubahan selama masa kredit berlangsung sehingga tidak perlu mengkhawatirkan suku bunga yang akan naik ketika terjadi perubahan ekonomi.
  3. Suku bunga yang flat masih ditambah dengan tingkat yang relatif rendah yaitu hanya 1% untuk masa 12 bulan, 1,03% untuk masa 24 bulan, dan 1,07% untuk masa 36 bulan.
  4. Masa tenornya beragam disesuaikan dengan kemampuan peminjam, mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan cicilan.

Persyaratan pengajuan pinjaman tanpa agunan BCA

Syarat-syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KTA ke bank BCA tidak rumit dan menyusahkan. Syarat-syarat umum yang harus dipenuhi adalah peminjam harus merupakan warga negara Indonesia yang memiliki usia minimal 21 tahun untuk melakukan pinjaman. Usia maksimal peminjam saat masa kredit selesai atau lunas tidak lebih dari 55 tahun. Memiliki penghasilan setidaknya 30 juta per tahun atau 2,5 juta per bulan yang ditunjukkan dengan slip gaji atau dokumen pendapatan lainnya. Peminjam harus merupakan karyawan tetap atau bergerak di bidang wiraswasta dan memiliki rekening atau membuka rekening BCA.  Untuk nasabah yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan dan merupakan pemegang kartu kredit BCA, syarat tambahannya adalah telah memiliki kartu tersebut setidaknya selama satu tahun dan tidak ada masalah dalam pembayaran.

Syarat dokumen pinjaman tanpa agunan BCA

Dokumen-dokumen yang harus Anda siapkan jika ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan dari BCA adalah sebagai berikut:

  1. Foto KTP atau ID lain dari pemohon kredit
  2. Surat Pajak Tahunan pemohon kredit
  3. Slip gaji atau surat keterangan perusahaan
  4. Rekening koran selama 3 bulan terakhir
  5. NPWP bagi pemohon kredit yang mengajukan pinjaman lebih dari 50 juta rupiah
  6. Kartu kredit bank BCA untuk pemohon pemegang kartu kredit

Itulah eberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan melalui bank BCA dan juga persyaratan yang harus Anda penuhi. Untuk selanjutnya, proses pembayaran cicilan kredit mudah dilakukan. Bank BCA akan langsung mendebet cicilan pembayaran langsung dari rekening BCA Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.