Manfaat dan Jenis BNI Kartu Kredit

BNI kartu kredit memang disebut-sebut sebagai alat pembayaran yang mudah bagi sebagian besar masyarakat, karena dapat digunakan untuk membayar keperluan yang telah dibeli dengan menyerahkan kartu kredit tersebut kepada kasir. Sehingga, anda tidak perlu membawa terlalu banyak uang di dompet. Apabila kita ingin membuat kartu kredit, maka alangkah baiknya memperhatikan hal-hal seperti berikut.

Waktu membayar

Ketika anda menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, maka anda harus bisa memaksimalkan cara pembayaran yang tepat agar tidak terkena bunga terlampau besar. Hal ini dikarenakan, ketika anda membayar tagihan kartu kredit melebihi dari jatuh tempo pembayaran, maka sudah dipastikan akan terkena bunga sebagai denda atas keterlambatan pembayaran tersebut.

Jumlah kartu kredit

Jumlah kartu kredit yang dimiliki harus menjadi perhatian bagi kita para pengguna. Lebih baik anda memiliki satu atau maksimal dua kartu kredit, tetapi dengan limit transaksi yang tinggi, daripada memiliki banyak kartu kredit, namun setiap kartunya hanya memiliki limit  yang sama.

Ketika anda memiliki satu kartu kredit dengan limit yang tinggi, maka biaya yang harus dibayar setiap tahunnya hanya satu kartu, sedangkan ketika memiliki lima kartu dengan limit sama, kita harus membayar tagihan atas lima kartu dalam waktu setahunnya. Biaya yang dikeluarkan pun akhirnya malah membengkak.

Limit kartu kredit

Sebagai pengguna BNI kartu kredit, sangat penting untuk menentukan limit dari kartu kredit yang dimiliki. Usahakan jangan sampai limit kartu kredit memiliki jumlah yang berlebihan. Sangat disarankan untuk memiliki kartu kredit dengan limit maksimal lima kali dari pengeluaran kita dalam sebulan. Misalnya saja, saat pengeluaran kita tiap bulannya sekitar 3 juta rupiah, maka batasan limit adalah 15 juta rupiah, dengan catatan asumsi pengeluaran adalah 40% dari penghasilan.

Setelah mengetahui langkah cermat menggunakan kartu kredit, maka sekarang saatnya anda memilih kartu kredit dari bank yang berada di Indonesia. BNI yang selama ini kita kenal sebagai BNI 46 adalah salah satu perusahaan perbankan milik pemerintah yang menawarkan program pembuatan kartu kredit tersebut.

Baca Juga Mengenal Jenis Kartu Kredit Mandiri

Sejak tahun 1946, bank BNI ingin menunjukkan eksistensinya sebagai bank yang memiliki pengalaman prima dan mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap nasabah. Dengan begitu, nasabah bisa memberikan kepercayaan penuh dalam pembuatan kartu kredit. Beberapa jenis BNI kartu kredit secara umum dapat diklasifikasikan sebagai berikut.

Sumber: bni.co.id

Sumber: bni.co.id

BNI Visa Silver

Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk teletravel seperti pemesanan tiket pesawat, pelayanan visa/paspor, hingga pemesanan hotel. Selain itu BNI kartu kredit yang satu ini bisa digunakan untuk pembayaran tagihan rumah tangga seperti listrik, air, dan telepon.

BNI Visa Gold

Kartu kredit jenis ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan BNI Visa Silver, hanya saja yang perlu diketahui bahwa kartu kredit ini memberikan perlindungan terhadap pemegang kartu apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan dengan sejumlah uang hingga 4 milyar rupiah apabila kecelakaan tersebut terjadi dengan menggunakan transportasi publik. Kartu ini juga memiliki akses Airport Lounge bandara di Indonesia.

BNI Mastercard Silver

Kartu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan BNI Visa Silver, hanya saja bekerjasama dengan ‘Mastercard’, yang memiliki tenant di seluruh dunia.

BNI Mastercard Gold

BNI kartu kredit online ini memiliki fungsi yang sama dengan BNI Mastercard Silver, dengan kelebihan limit transaksi yang tentunya lebih tinggi dan juga jaminan kemanan terhadap pengguna, apabila terjadi kecelakaan ketika dalam perjalanan.

BNI Mastercard Style Titanium

Kelebihan dari kartu kredit jenis ini adalah, melindungi barang yang anda beli atas risiko kehilangan dan pencurian dengan biaya klaim ditanggung pemegang kartu sebesar 300.000 rupiah per kejadian (kategori non-handphone) dan terjadinya kerusakan dengan biaya klaim ditanggung pemegang kartu sebesar 300.000 rupiah.

Untuk risiko terjadinya kehilangan tersebut, biaya klaim ditanggung pemegang kartu sampai dengan 25% dari klaim yang disetujui (khusus kategori handphone). Cakupan maksimal per item 50 juta rupiah, maksimal per kejadian 100 juta rupiah dan harus dilaporkan maksimal 30 hari untuk pembelian dalam negeri dan maksimal 45 hari untuk pembelian luar negeri.

BNI Visa Platinum

Memberikan layanan spesial untuk semua kebutuhan Anda kapan pun dan dimana pun anda berada, seperti layanan untuk keperluan travel, layanan sewa mobil dan Limousine, olah raga dan hiburan, layanan untuk keperluan bisnis, seperti sewa ruangan meeting, penerjemah, komputer dan lainnya, serta layanan untuk keperluan bunga dan hadiah.

BNI Mastercard Lottemart Platinum

Kartu ini memberikan diskon 5% untuk barang bermerk label pribadi LOTTE Mart. Selain itu, anda juga akan menerima cashback sebesar 3% untuk transaksi ritel di LOTTE Mart Hipermarket dan tambahan cashback 0.5% untuk transaksi cicilan di LOTTE Mart BNI Mastercard Chelsea, memberi fasilitas berupa Double Reward Points apabila transaksi belanja di merchant berkategori sport.

BNI Visa Corporate Gold

Dengan kelebihan, yaitu melindungi pemegang kartu untuk perlindungan kecelakaan dalam perjalanan sampai dengan 500 juta rupiah, dengan transportasi publik

BNI Visa Corporate Platinum

Kartu kredit dengan kelebihan pemberian dana segar dengan konversi maksimum 80% dari limit kartu kredit tersedia, cicilan sampai dengan 24 bulan dengan rate kompetitif,

Jadi, mana kah BNI kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda? Jangan ragu untuk mendaftarkan diri anda ke cabang BNI terdekat sekarang juga!