Langkah Meminjam Pinjaman Bank Mandiri Jaminan BPKB Motor

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan BPKB Motor

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan BPKB Motor

Meminjam uang memang adalah salah satu alternative bila penghasilan Kita lebih kecil dari pengeluaran yang harus Kita penuhi. Selain itu, meminjam uang juga bisa dikarenakan Kita ingin membeli sebuah motor, ataupun barang yang Kita inginkan, namun Kita belum mempunyai dana untuk membelinya. Meminjam uang memang bisa di mana saja. Seperti di saudara, teman, koperasi bahkan bank. Jika berbicara soal bank, sekarang bank-bank swasta memang memberikan pilihan fasilitas meminjam uang. Banyak sekali bank-bank yang bersaing untuk mendapatkan hati para debitur. Salah satunya adalah Bank Mandiri. Tentu Anda tidak asing bila mendengar nama bank ini. Lihat juga KTA Bank Mandiri artikel.

Mengenal bank mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank swasta yang besar di Indonesia. Bank ini berdiri di tahun 1998. Karena memang bank ini berdiri sudah cukup lama, tentu saja pelayanan yang di berikan sangat maksimal. Bank ini memang memberikan fasilitas mulai dari tabungan, di tabungan Mandiri memberikan kemudahan dengan setoran awal yang murah, pembukaan rekening pun dapat di lakukan pada cabang Mandiri seluruh Indonesia, Anda bisa mendapatkan kartu mandiri debit, kartu ini juga berfungsi untuk berbelanja kemanapun Anda pergi termasuk di luar negeri sekalipun. Untuk segi pinjaman, Bank Mandiri juga banyak memberikan fasilitas atau pilihan untuk para debiturnya. Mulai dari pinjaman sebagai modal usaha, serta yang lainnya.

Keuntungan meminjam di mandiri

Terbukti dari banyaknya nasabah serta debitur yang dimiliki Mandiri, tentu Anda percaya bahwa banyak sekali keuntungan yang di peroleh bila meminjam di mandiri. Beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan adalah:

1. Bunga bersaing,
Tentu saja, bunga yang di berikan oleh Mandiri sangat bersaing dengan bank-bank swasta lainnya. Dalam hal ini tentu saja Anda lebih diuntungkan karena jika bunga yang di berikan oleh bank tersebut besar, akan mempengaruhi besar angsuran Anda.

2. Jaminan aman hingga angsuran Anda berakhir,
Di saat meminjam di bank, tentu saja Anda khawatir dengan keadaan jaminan yang Anda berikan, tidak usah khawatir karena jaminan yang Anda berikan akan tetap aman hingga angsuran Anda telah lunas.

3. Proses relative lebih cepat,
Bank Mandiri memang memberikan kemudahan dengan proses yang di lakukan lebih cepat dari pada bank lainnya.

Limit pinjaman bank mandiri

Bank Mandiri sendiri memiliki limit bahkan hingga 10 miliar bila Anda meminjam untuk usaha. Namun limit pinjaman juga harus di sesuaikan dengan jaminan yang Anda berikan, bila Anda memberikan jaminan seperti BPKB motor, mungkin limit pinjaman sekitar 10 juta. Anda juga harus menyesuaikan kemampuan Anda dalam mengangsur pinjaman tersebut, jangan sampai jaminan yang Anda berikan terpaksa harus di sita karena Anda kurang mampu dalam mengangsur setiap bulannya.

Syarat meminjam di bank mandiri
Mungkin syarat yang di berikan oleh Bank Mandiri hampir sama dengan bank-bank lain. Namun ada baiknya bila Anda mencermati syarat-syarat yang di berikan oleh bank. Syarat-syarat tersebut antara lain:

1. Calon debitur memiliki usia lebih dari 21 tahun,
2. Pada akhir angsuran, calon debitur memiliki usia 55 tahun,
3. Memiliki gaji yang cukup, untuk Jabodetabek lebih dari 2.5 juta,
4. Mempunyai penghasilan yang tidak berubah-ubah atau tetap, serta mampu mengangsur,
5. Memenuhi persyaratan penilaian bank.

Dokumen untuk melengkapi pinjaman di bank mandiri
Beberapa dokumen yang harus Anda siapkan untuk mengajukan pinjaman adalah:

– Fotocopy pemohon,
– Foto 4×6 berwarna sebanyak 3 lembar,
– Fotocopy KK,
– Fotocopy serta asli jaminan,
– Slip gaji,
– Surat keterangan kerja,
– Fotocopy buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Dokumen tersebut harus Anda lengkapi serta usahakan untuk tidak meninggalkan 1 dokumen pun, agar pengajuan kredit Anda berjalan dengan lancar.

Cara agar pinjaman di setujui

Seringkali bila kita mengajukan permohonan peminjaman susah sekali untuk di setujui. Namun ada baiknya bila kita meminjam, kita harus memperhatikan hal-hal berikut ini, agar pinjaman kita di setujui. Antara lain:

1. Berpakaian rapi ketika menemui pihak bank, tentu saja hal ini harus Anda lakukan, agar pihak bank lebih percaya dengan Anda, penampilan yang baik ketika bertemu pertama akan menimbulkan kesan yang berbeda.

2. Mampu meyakinkan pihak bank, yakinkan pihak bank dengan kata-kata yang Anda kuasai, yakinkan bahwa Anda mampu untuk membayar angsuran setiap bulannya,

3. Lengkapi dokumen yang di minta oleh pihak bank dengan lengkap, jangan ada 1 buah dokumen yang tidak Anda lengkapi, karena dokumen yang Anda berikan akan mempunyai nilai plus tersendiri, karena di situ bank akan menilai tingkat keseriusan Anda dalam meminjam.

Keuntungan memberikan jaminan bpkb motor

Kebanyakan orang memang lebih memilih untuk memberikan jaminan BPKB motor. Beberapa keuntungan memberikan jaminan BPKB Motor adalah:

1. Dengan jaminan motor, Kita tetap bisa menggunakan motor tersebut untuk aktivitas sehari-hari, jadi tidak merepotkan,

2. Dana yang diluncurkan juga terkadang berjumlah lumayan, walaupun jaminannya hanya motor,

3. Untuk kebutuhan dana yang tidak banyak, bila memberikan sertifikat rumah mungkin akan terlalu terbebani, walaupun pihak bank memberikan jaminan aman.

Simulasi perhitungan angsuran bulanan

Jika Anda ingin meminjam, tentu saja Anda harus mengetahui berapa angsuran yang akan Anda bayarkan setiap bulannya. Cara menghitung besarnya angsuran adalah:

Jaminan BPKB motor, dengan jumlah pinjaman 10.000.000, bunga 13% per tahun, jangka waktu 3 tahun.

Pokok pembiayaan:

Rp 10 jt + (Rp 10 jt x 13% x 3 tahun) ¬¬= Rp 13.9 jt

Angsuran per bulan:

Rp 13.9 jt : (12 bulan x 3 tahun) = Rp 386.111 per bulan.

Jadi bila Anda meminjam 10.000.000, dengan bunga 13% per tahun, dalam jangka waktu 3 tahun, besarnya angsuran yang harus Anda bayar adalah Rp 386.111 per bulan.

Cara agar mampu mengangsur tepat waktu

Mungkin bayang-bayang BPKB motor yang Anda gunakan jaminan akan terus membayangi. Namun ada kiat-kiat agar Anda bisa mengangsur tepat waktu, serta BPKB pun dapat ke tangan Anda kembali. Antara lain:

– Bersikaplah untuk lebih mengerem pengeluaran,
– Hindari bersikap lebih boros,
– Ingat, bahwa BPKB Anda berada di bank,
– Jika penghasilan di rasa kurang, sebisa mungkin mencari penghasilan tambahan,
– Jangan berputus asa,

Memilih BPKB sebagai jaminan untuk meminjam dana di Bank Mandiri memang sebuah pilihan yang di rasa lebih tepat, namun Anda juga harus lebih bijaksana dalam menggunakan uang pinjaman Anda, jangan terlalu cepat memutuskan ataupun terlalu gegabah. Pelajari terlebih dahulu, apakah Anda sangat memerlukan meminjam uang atau tidak. Usahakan memilih pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengangsur setiap bulannya. Jangan pernah meninggalkan noda hitam atau kesan buruk di dunia perbankan. Karena pihak bank bisa dengan mudah untuk membacklist nama Anda.