KTA Bunga Rendah; Solusi Tepat Modal Usahamu!

KTA bunga rendah atau Kredit Tanpa Agunan bunga rendah seringkali dijadikan pilihan alternatif oleh orang-orang yang sedang membutuhkan sejumlah dana. Bagi Anda yang belum mengenal KTA, KTA merupakan pinjaman dana oleh bank yang diberikan kepada nasabah tanpa mensyarakatkan adanya agunan atau jaminan. Hal ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang belum memiliki benda berharga bernilai tinggi, seperti rumah dan mobil, yang dapat dijadikan sebagai jaminan. Sebenarmya, apa manfaat dan kelebihan KTA? Berikut uraiannya untuk Anda:

Kelebihan KTA
KTA banyak diminati oleh masyarakat karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Selain menawarkan kredit tanpa jaminan, KTA yang ditawarkan oleh bank ini termasuk kredit lancar yang menggiurkan. Apa sajakah kelebihan-kelebihan KTA dibandingkan dengan jenis kredit yang lainnya? Berikut kelebihan-kelebihan KTA:

• Tanpa jaminan
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, KTA tidak mensyaratkan adanya jaminan. Hal ini sangat memudahkan bagi Anda karena Anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya salah satu barang berharga untuk dijadikan jaminan bank.
• Syarat mudah
Kelebihan lain dari KTA adalah syarat pengajuan pinjaman yang tergolong mudah dan umumnya tidak banyak, bahkan syarat ini dapat Anda penuhi dengan segera. Bank biasanya meminta fotocopy KTP, kartu keluarga dan bukti pembayaran kartu kredit terbaru. Proses pengisian formulir pun dipermudah sehingga bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke bank, Anda dapat mengisi formulirnya secara online. Beberapa bank telah menyediakan fitur pengisian KTA online lewat situs resmi bank tersebut.
• Pencairan cepat
Banyak orang yang mengeluhkan pencairan dana yang lama dalam sistem perkreditan. Kebutuhan dana yang mendesak mengharuskan dana tersedia dalam waktu singkat. Namun seringkali, pencairan dana pinjaman membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pada sistem KTA, pencairan dana umumnya dilakukan dengan cepat dengan waktu pencairan KTA umumnya berkisar antara 3 hari saja. Bahkan jika nasabah KTA sedang tidak banyak dan stok dana mencukupi, dana KTA Anda akan cair dalam waktu kurang dari 3 hari.
• Sejumlah bank menawarkan KTA bunga rendah
Jika Anda mau mengeluarkan sedikit tenaga, Anda dapat menemukan bank yang sedang menawarkan KTA dengan bunga rendah. Carilah informasi mengenai KTA di bank atau lembaga keuangan di sekitar Anda atau melalui internet. Catatlah bank apa saja yang sedang menawarkan KTA dan catat pula persyaratan dan keterangan yang disebutkan dalam websitenya. Pastikan Anda mengerti apa yang harus diberikan dan apa yang akan Anda dapatkan dalam KTA ini. Kalkulasikan proyeksi keuangan dari KTA yang ditawarkan dengan membandingkan besaran bunga, masa jatuh tempo dan besaran pinjaman. Dengan demikian, Anda dapat memilih KTA bunga rendah yang sesuai untuk Anda.

Baca juga: Yuk Kenali Produk KTA Bank DBS Lebih Dalam!

Menjadikan KTA Sebagai Modal Usaha
Bagi Anda yang sedang ingin membuka usaha namun mengalami kesulitan dalam ketersediaan modal, KTA dapat menjadi solusi. Membuka sebuah usaha tentunya mensyaratkan Anda untuk memiliki modal yang tidak sedikit yang harus tersedia dalam waktu cepat. Dengan mengajukan KTA bunga rendah, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam membuka usaha. Berikut adalah sejumlah kemudahan yang bisa Anda dapatkan:

• membuka usaha dan melengkapi peralatan usaha dengan segera
• membuka usaha tanpa mempertaruhkan aset sebagai agunan pinjaman
• tidak dipusingkan dengan hal lain selain proses membuka usaha
• masa cicilan yang cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kewajiban membayar cicilan dalam jangka panjang
• cicilan lebih ringan dengan besaran bunga yang rendah

Demikianlah ulasan terkait kelebihan-kelebihan KTA bunga rendah yang sangat membantu Anda dalam memulai suatu usaha. Dengan demikian, permasalahan modal usaha akan teratasi dengan hadirnya KTA bunga rendah.