KTA atau Pinjaman Tanpa Agunan Bank BNI

BNI Fleksi adalah layanan kredit tanpa agunan dari bank BNI

BNI Fleksi adalah layanan kredit tanpa agunan dari bank BNI

Berencana untuk mengajukan KTA atau pinjaman tanpa agunan Bank BNI? Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank BNI memiliki program pinjaman tanpa jaminan/ agunan bagi masyarakat dengan nama BNI Fleksi.

Layanan BNI Fleksi ini memberikan platform pinjaman kepada masyarakat umum mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp 50.000.000,00. Namun, bila Anda adalah nasabah BNI payroll maka batas maksimal pinjaman adalah Rp100.000.000,00.

Sesuai dengan namanya, layanan BNI Fleksi ini sangatlah fleksibel; baik dari periode pinjaman atau jumlah angsuran kredit yang harus dibayar tiap bulannya. Ada dua pilihan dasar perhitungan angsuran; yaitu berdasar gaji yang Anda terima setiap bulan atau berdasar besaran harga barang yang hendak Anda beli dengan uang pinjaman tersebut.

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda dapat menggunakan kalkulator simulasi kredit pada situs resmi bank BNI. Kemudian pilih apakah Anda hendak mengajukan pinjaman berdasarkan jumlah gaji ataukah harga barang yang hendak Anda miliki dengan pinjaman tersebut

Dengan memasukkan jumlah gaji pada kalkuatir simulasi, Anda akan mengetahui maksimal pinjaman yang bisa Anda terima beserta dengan prosentase bunga dan jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan sesuai dengan jumlah bulan cicilan yang Anda inginkan. Sebagai gambaran, dengan gaji Rp6.000.000,00 maka Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal sebasar Rp30.000.000,00 selama 24 bulan dengan cicilan Rp1.562.500,00/ bulan.

Baca Juga : KTA BNI untuk investasi tanah

Pilihan kedua adalah mengajukan KTA sesuai dengan harga barang. Salah satu keuntungan pilihan ini, syarat minimal gaji dihitung berdasar besaran jumlah angsuran per bulan. Contoh, bila Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp6.000.000,00 selama 24 bulan; maka jumlah angsuran yang harus Anda bayar adalah Rp312.500,00; dan minimal net gaji per bulan Anda adalah Rp781.250,00. Sangat ringan bukan?

Selain dari fleksibilitas waktu dan pembayaran yang sesuai kemampuan debitur, persyaratan untuk pengajuan kredit pun cukup mudah. Yang penting Anda adalah warga negara Indonesia (dibutikkan dengan Kartu Tanda Penduduk), berpenghasilan tetap minimal selama 2 tahun, dan berusia minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun saat jatuh tempo pembayaran kredit usai.

Nah, bagaimana, apakah info diatas cukup membantu Anda untuk mendapatkan gambaran tentang kredit tanpa agunan di bank BNI? Jangan lupa, kunjungi terlebih dahulu Situs resmi bank BNI untuk mendapatkan simulasi kredit BNI Fleksi yang sesuai untuk Anda.