Keuntungan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri

Kredit Tanpa Agunan Mandiri adalah KTA yang disalurkan oleh Bank Mandiri. Kelebihan dari KTA ini adalah Anda bisa meminjam dana tanpa menggunakan jaminan atau agunan seperti pada layanan peminjaman yang lainnya. KTA Mandiri adalah KTA yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki status sebagai pegawai negeri, swasta, wirausaha atau profesional. Anda tidak harus memiliki kartu kredit ketika ingin mengajukan diri untuk melakukan pinjaman KTA. Penggunaan KTA juga tidak terbatas pada penggunaan dana untuk kebutuhan pokok, Anda juga bisa mengajukan pinjaman KTA untuk kegiatan-kegiatan atau kebutuhan yang bersifat konsumsi seperti untuk acara pernikahan, peminjaman untuk renovasi rumah dan hal lainnya.

Jenis Pinjaman KTA Mandiri

Seperti tabungan pada umumnya, Kredit Tanpa Agunan Mandiri juga memiliki banyak jenis. Jenis-jenis dari KTA Mandiri ini antara lain adalah :

  • KTA Mandiri Payroll

Bagi Anda yang bekerja apda perusahaan yang memiliki kerjasama dengan Bank Mandiri dalam urusan payroll maka Anda memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga 200 juta rupiah. Nilai suku bunga yang diberikan pada Anda juga tidak terlalu besar hanya 1.75% dari total pinjaman yang Anda ajukan.

  • KTA Mandiri Reguler

Jika Anda bukan merupakan orang yang bekerja pada perusahaan yang memiliki hubungan kerjasama dengan bank Mandiri maka pinjaman KTA Mandiri Anda mungkin akan masuk pada KTA Mandiri reguler. KTA Mandiri Reguler adalah KTA Mandiri yang diperuntukkan bagi siapa saja yang membutuhkan dana tunai dalam waktu yang cepat. Total pinjaman yang bisa Anda dapatkan sama dengan total pinjaman yang bisa didapatkan dari KTA Mandiri Payroll hanya saja jumlah suku bunganya cukup tinggi yaitu 2.5%

  • KTA Mandiri Mitrakarya

KTA Mandiri Mitrakarya ini juga diperuntukkan bagi Anda yang bekerja pada perusahaan yang memiliki kerjasama penyaluran gaji dengan Bank Mandiri. Perbedaan KTA Mandiri Mitrakarya dengan KTA Mandiri Payroll adalah perbedaan pada suku bunga. Untuk KTA Mandiri Mitra karya jumlah suku bunganya lebih rendah yaitu 1.55%, waktu cairnya lebih cepat. Minimal gaji yang dibutuhkan untuk pengajuan juga lebih kecil daripada KTA Mandiri Payroll.

Keuntungan KTA Mandiri

Ada banyak sekali keuntungan dari KTA mandiri yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah kredit tanpa agunan yang membebaskan anda dari keharusan penggunaan barang pribadi sebagai jaminan peminjaman. Selain itu masih ada cukup banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati dari KTA ini. diantaranya adalah:

  • Jumlah bunganya kecil dan merupakan tarif yang rata artinya bagi Anda yang meminjam uang dengan KTA Mandiri, bunga yang dibebankan bukan bunga yang berbunga.
  • Untuk segi cicilan Anda bisa melakukannya sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa memilih apakah ingin mencicil sesuai dengan perhitungan yang diberikan ataupun melakukan cicilan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.
  • KetikaAanda mengambil cicilan atau pinjaman KTA Mandiri, Anda juga bisa mendapatkan waktu pembayaran yang cukup panjang yaitu 12 hingga 60 bulan sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan. Pengembalian pinjaman selama 60 bulan ini diperbolehkan bagi mereka yang bekerja pada perusahaan yang memiliki hubungan penyaluran gaji dengan Bank Mandiri, jika tidak waktu normal pengembalian pinjamannya adalah 3 tahun atau 36 bulan.
  • Jika anda mengajukan kredit KTA pada bank Mandiri, secara otomatis Anda akan mendapatkan perlindungan jiwa atau asuransi jiwa dariKredit Tanpa Agunan Mandiri sebagai perlindungan pinjaman agar tidak memberatkan keluarga yang ditinggalkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah informasi terkait jenis-jenis dan keuntungan KTA dari Bank Mandiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mengajukan KTA dari Bank Mandiri.