Ketahui Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri

Mempunyai bisnis atau usaha sendiri, memang hal yang paling di idam-idamkan oleh setiap orang. Di karenakan mereka bisa mengatur waktu, tidak ada tanggal menunggu gaji, bahkan mereka bisa mengatur banyaknya penghasilan yang ingin mereka hasilkan. Bagi Anda yang ingin mendirikan usaha, tentu saja selain ide usaha, jenis usaha, tempat usaha pasti modal juga akan Anda pikirkan. Modal memang bisa berasal dari tabungan diri sendiri, meminjam saudara atau keluarga, membangun bisnis kemitraan bersama teman-teman. Namun bila hal itu memang sudah tidak dapat di lakukan, cara satu-satunya adalah meminjam uang di bank.

Keuntungan meminjam modal usaha di bank
Sebenarnya bila di pahami, meminjam modal usaha di bank memang jauh lebih menguntungkan. Beberapa keuntungan meminjam modal usaha di bank, antara lain:

1. Bunga tidak terlalu besar,
Karena persaingan di bank-bank yang sudah semakin banyak, tentu saja bunga pada bank memang penuh persaingan. Jika Anda ingin meminjam modal di bank, akan lebih baik bila membandingkan bank satu dengan bank yang lainnya terlebih dahulu.

2. Jaminan aman,
Jika kita meminjam uang, pasti kita akan memberikan jaminan seperti sertifikat rumah, BPKB motor atau mobil, tidak perlu khawatir. Tentu saja bank akan menjaga segala jaminan miliki nasabahnya.

3. Bisa mengembangkan usaha dengan modal yang di peroleh,
Tentu saja, tujuan utama meminjam uang di bank adalah agar usaha lebih meningkat lagi, contohnya bila kita menjual sembako, tentu dagangan kita bisa lebih lengkap lagi,

Meminjam modal usaha di bank mandiri
Bank Mandiri adalah salah satu dari sekian banyak bank besar di Indonesia. Bank Mandiri memang menyediakan fasilitas kredit untuk membantu para nasabahnya. Bank Mandiri mempunyai banyak sekali program kredit. salah satu kredit guna mengembangkan usaha adalah KUR, program KUR ini di tujukan untuk para pengusaha yang masih dalam lingkungan kecil atau menengah. Selain itu, Anda juga mempunyai pilihan lain bila ingin mengembangkan usaha dengan meminjam modal di Bank Mandiri, ada Kredit Investasi serta Modal Kerja. Fitur kredit ini memang memiliki kelebihan tersendiri. Anda hanya perlu menyesuaikannya. Banidngkan juga dengan modal usaha bank bri.

KUR
KUR ialah kredit yang di lakukan untuk membiayai sebuah usaha yang produktif, namun masih dalam kapasitas kecil atau menengah. Untuk KUR atau Kredit Usaha Rakyat ini memiliki limit 500 juta. Untuk jangka waktu kredit hingga 10 tahun. Jadi pastikan kemampuan Anda terlebih dahulu, dalam mengambil jangka waktu kredit. Sesuaikan dengan usaha yang Anda bangun serta penghasilan perbulan. Jangan sampai Anda terlalu memaksakan diri. Karena konsekuensi tidak mampu membayar angsuran dalam jangka waktu yang sudah di tentukan, tentu saja jaminan Anda akan hilang.

Kredit modal kerja bank mandiri
Kredit modal kerja ialah fasilitas yang di berikan oleh Bank Mandiri yang berguna untuk memenuhi segala kebutuhan modal yang habis di dalam sebuah siklus usaha, serta pinjaman ini memang bersifat sangat khusus untuk membiayai piutang atau kebutuhan lainnya. Fitur kredit modal kerja Bank Mandiri adalah sebagai berikut. Antara lain:

– Untuk limit kredit, kredit modal kerja memang di atas 100 juta, hingga 10 miliar,
– Kredit bisa diberikan di dalam bentuk valuta rupiah,
– Untuk jangka waktu hingga 1 tahun bisa diperpanjang.

Adalah lebih aman mengajukan kredit motor Honda bekas pada leasing resmi dari Astramotor atau Honda

Jaminan meminjam modal usaha
Jika membicarakan jaminan, Anda memang bisa saja memberikan BPKB dari motor Anda. namun tetap saja, jumlah pinjaman yang Anda kehendaki juga harus menyesuaikan jaminannya pula. Bila Anda meminjam uang senilai 100 juta, Anda tidak boleh hanya memberikan BPKB motor, karena hal tersebut dianggap kurang senilai. Paling tidak Anda harus memberikan BPKB mobil, ataupun sertifikat rumah yang Anda miliki. Jika Anda hanya memberikan BPKB, mungkin pinjaman yang diberikan hanya sekitar 5 jt untuk setiap pengajuannya.

Syarat meminjam modal usaha di bank mandiri
Tentu saja Anda harus mempelajari terlebih dahulu, syarat yang di ajukan oleh pihak bank agar pinjaman Anda di setujui. Antara lain:

1. Fotocopy KTP, serta KK,
2. Fotocopy NPWP, SKDU, SIUP,
3. Fotocopy rekening tabungan untuk 6 bulan terakhir,
4. Mempunyai usia yang cukup. Usia untuk meminjam sejumlah modal di Bank Mandiri adalah 21 tahun, serta usia 55 tahun pada waktu akhir peminjaman usai,
5. Memiliki jaminan, fotocopy sertifikat serta IMB bila yang di jadikan jaminan adalah sertifikat, bila yang di jadikan jaminan adalah BPKB mobil atau motor, fotocopy BPKB mobil atau motor,
6. Slip gaji asli, serta surat keterangan kerja,
7. Pas foto 4×6 berwarna sebanyak 3 lembar,

Cara meminjam modal usaha bank mandiri
Setelah usaha Anda sudah berjalan, selama kurang lebih 2 tahun Anda dapat mengajukan peminjaman modal, tentu saja besarnya jumlah yang akan cair juga tergantung dari usaha yang Anda diri kan. Sebaiknya sesuaikan pula dengan jaminan yang Anda berikan. Cara meminjam modal usaha di Bank Mandiri memang relative lebih mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang Mandiri terdekat, mengisi formulir serta menyiapkan persyaratan yang sudah di tentukan, setelah itu Anda tinggal menunggu survey dari bank.

Keuntungan meminjam modal usaha bank mandiri
Bank Mandiri memang salah satu bank yang di jadikan banyak masyarakat untuk meminjam modal. Beberapa keuntungan meminjam modal usaha bank mandiri. Antara lain:

– Persyaratan relative lebih mudah,
– Bunga bank bersaing dengan bank-bank yang lain,
– Proses cepat, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama, agar pinjaman yang Anda inginkan keluar,
– Limit pinjaman besar,
– Bank Mandiri akan menjamin jaminan yang Anda berikan yang Anda berikan aman, hingga kredit usai.

Tips agar pinjaman modal usaha anda disetujui
Mungkin Anda cukup cemas bila ingin maju untuk meminjam modal kepada pihak bank. Namun ada kiat-kiat yang bisa Anda lakukan, agar pinjaman yang Anda inginkan di setujui oleh pihak bank. Antara lain:

– Cobalah untuk meyakinkan pihak bank, yakinkan pada mereka bahwa bisnis yang Anda miliki ini memiliki prospek yang sangat bagus kedepannya,
– Lengkapi persyaratan yang di ajukan oleh pihak bank, dokumen-dokumen yang di butuhkan oleh bank, sediakan secara cepat,
– Rapikan penampilan Anda bila akan menemui pihak bank,
– Berikan alasan mengapa Anda memilih Bank Mandiri, untuk meminjam modal usaha,
– Pastikan Anda tidak mempunyai noda hitam dalam dunia perbankan.

Meminjam modal usaha di bank memang bisa di jadikan pilihan ketika memang Kita sudah tidak mempunyai cara lagi untuk mengembangkan usaha kita. Dengan kerja keras tentu saja Kita akan dapat mengembangkan usaha Kita. Namun Anda tetap saja harus berhati-hati dalam meminjam modal, pahami terlebih dahulu peraturan yang di ajukan oleh pihak bank, serta sesuaikan pula dengan kemampuan Anda untuk mencicilnya.