Kemudahan & Manfaat KTA Standard Chartered

KTA atau Kredit Tanpa Agunan saat ini dijadikan salah satu pilihan oleh mereka yang membutuhkan dana dalam waktu cepat untuk beragam kebutuhan. Berbagai bank, baik bank pemerintah maupun bank swasta, menyediakan produk perbankan yang satu ini.

Standard Chartered sebagai salah satu bank swasta besar dan terpercaya juga menyediakan fasilitas KTA dalam rangka mempermudah masyarakat untuk memperoleh pinjaman. Lalu, apa sebenarnya KTA Standard Chartered, cara memperolehnya dan manfaat-manfaatnya? Simak uraiannya di bawah ini:

Sekilas tentang KTA Standard Chartered

Sama halnya dengan KTA pada umumnya, KTA Standard Chartered adalah jenis fasilitas peminjaman dana yang disediakan oleh pihak bank tanpa membebankan agunan atau jaminan pada para nasabahnya. Dengan memanfaatkan fasilitas peminjaman ini, Anda bisa meminjam uang dalam jumlah yang bervariasi mulai dari jumlah yang kecil hingga jumlah besar. Selain itu, Anda juga dapat memilih waktu pengembalian pinjaman sesuai dengan pilihan, misalnya saja 1 tahunn (12 bulan), 2 tahun (24 bulan), dan 3 tahun (36 bulan)

Jenis – jenis KTA Standard Chartered

Pada dasarnya, jenis fasilitas KTA Standard Chartered ini dibagi menjadi 2 macam, yaitu :

  1. KTA Standard Chartered Online

Sesuai dengan namanya, KTA jenis ini bisa diajukan secara online. Melalui KTA online ini, Anda bisa mengajukan permohonan peminjaman hingga 100 juta dengan jangka waktu pengembalian pembayaran yang fleksibel.

  1. KTA Standard Chartered Reguler

KTA jenis ini bisa diajukan secara langsung di kantor Standard Chartered Bank dengan jumlah maksimal pinjaman hingga 100 juta dengan suku bunga tetap serta jangka waktu pengembalian pembayaran yang fleksibel.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Mandiri KTA!

Keuntungan KTA Standard Chartered

Sama halnya dengan jenis KTA pada umumnya, KTA Standard Chartered mempunyai berbagai macam keunggulan dan keuntungan, antara lain:

  1. Anda bisa melakukan peminjaman hingga maksimal 100 juta rupiah
  2. Anda akan diberikan kebebasan untuk memanfaatkan dana yang diperoleh untuk berbagai keperluan.
  3. Anda akan mendapatkan pelayanan yang cepat dalam permohonan peminjaman KTA.
  4. Pembayaran cicilan dari peminjaman ini bersifat tetap
  5. Mempunyai suku bunga yang tetap dan tergolong rendah
  6. Jangka waktu pengembalian pinjaman yang relatif lama
  7. Metode pembayaran cicilannya pun tergolong sangat mudah yaitu dengan melakukan pembayaran melalui teller Standard Chartered atau melalui 10.000 ATM Standard Chartered serta di jaringan ATM bersama

Kegunaan KTA Standard Chartered

Tidak bisa dipungkiri bahwa KTA Standard Chartered mempunyai banyak kegunaan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Anda bisa mendapatkan biaya modal usaha besar maupun kecil
  2. Anda bisa memanfaatkan dana KTA ini untuk biaya renovasi rumah, biaya pendidikan anak, biaya pengobatan dan berbagai kebutuhan finansial lainnya.

Syarat memperoleh fasilitas KTA Standard Chartered

Jika Anda ingin memiliki dan menikmati fasilitas dari KTA Standard Chartered, Berikut adalah sejumlah syarat yang harus dipenuhi:

  1. Anda adalah Warga Negara Indonesia ( WNI)
  2. Anda memilik usia minimal 21 tahun dan ketika usia 60 tahun semua peminjaman harus sudah lunas
  3. Anda memiliki pendapatan bulanan minimal 5 juta setiap bulanya sebagi karyawan, wirausaha, dan professional
  4. Fotokopi KTP dan NPWP
  5. Fotokopi kartu kredit dari bank lain jika ada
  6. Fotokopi sampul tabungan

Itulah informasi singkat seputar fasilitas KTA Standard Chartered dari Standard Chartered Bank. Mudah-mudahan informasi yang diuraikan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda para pembaca.