Ini Bedanya Akun Sosial Media UangTeman yang Asli vs Palsu

Pernah di-follow atau dapat DM gak jelas dari akun sosmed yang mengaku dari UangTeman? Hati-hati selain akun sosmed (@UangTeman), akun yang lain itu palsu. Akun sosmed palsu modusnya seolah-olah ingin membantu padahal ujung-ujungnya melakukan penipuan ke nasabah. Nah, biar gak ketipu, ini perbandingan sosmed UangTeman yang asli vs palsu. 

1. Informatif

Dari sisi konten, akun sosmed UangTeman yang asli memberikan hal-hal yang sifatnya informatif dan edukatif. Mulai dari tips mengelola keuangan hingga info pencapaian UangTeman. Bagaimana dengan akun sosmed yang palsu? 

Nah, konten mereka biasanya cenderung menjerumuskan. Biasanya mereka membuat konten yang seolah-olah membantu nasabah. Misalnya, menawarkan kemudahan pencairan atau pelunasan pinjaman yang ujung-ujungnya harus transfer uang. 

2. Original 

Akun sosmed UangTeman yang asli selalu menyajikan konten yang original dan di-update secara berkala. Karena konten direncanakan dalam sebulan, tema-tema yang muncul ditampilkan dengan rapi. Hal ini bisa dilihat di Instagram yang memiliki tampilan feed satu tone warna, yaitu biru dan putih. 

Nah, kalau sosmed palsu mengambil konten secara random dari sosmed yang asli. Hasilnya? Konten yang mereka tampilkan cenderung berantakan. Bahkan, konten-konten foto mereka terlihat hasil dari screen shoot yang asal. 

3. Pelunasan

Kamu pernah dapat tawaran bantuan pencairan atau pelunasan dari akun sosmed yang mengatasnamakan UangTeman? Nah, hati-hati ya, itu modus yang sering dilakukan akun sosmed palsu. Modus mereka yaitu menawarkan bantuan tapi meminta nasabah untuk transfer dana terlebih dulu. 

Nah, akun sosmed asli UangTeman kontennya gak pernah menawarkan bantuan pencairan atau pelunasan ya. Soalnya, semua hal yang berkaitan dengan itu sudah dilakukan dengan sistem. Jadi, pastikan kamu jangan sampai tertipu ya. 

4. Uang muka 

Nah kalau modus ini masih nyambung dengan bahasan sebelumnya. Akun sosmed UangTeman yang palsu sering mencantumkan nomor WA untuk pencairan pinjaman. Modus mereka biasanya yaitu mensyaratkan nasabah untuk membayar uang muka dulu sebelum pinjaman dicairkan. Padahal, akun sosmed yang asli tak pernah memberikan informasi bahwa nasabah wajib bayar uang muka agar pinjaman bisa dicairkan. 

5. Pembayaran 

Akun sosmed asli UangTeman selalu memberikan informasi yang jelas bahwa pembayaran pinjaman bisa dilakukan melalui Alfamart dan channel bank resmi (BCA dan CIMB Niaga) atas nama PT Digital Alpha Indonesia. Nama rekening selain itu bisa dipastikan adalah penipuan. Apalagi jika nomor rekeningnya atas nama pribadi. 

Itu tadi 5 perbedaan antara sosmed UangTeman yang asli dan palsu ya. Kalau kamu pernah di-follow akun sosmed yang palsu, silakan di-report. Jika ada info yang mencurigakan, kamu bisa mengonfirmasi ke akun medsos kami di @uangteman (IG, FB, dan Twitter). Bisa juga via email: cs@uangteman.com, live chat di aplikasi atau website UangTeman serta di no telepon costumer service UangTeman di 021- 806 23000.