Demam Sepeda Melanda Saat New Normal: Alasan, Manfaat, dan Cuan Bisnisnya!

Sepeda menjadi salah satu moda transportasi yang kini digemari. Bukan hanya di kalangan anak muda, di kalangan anak-anak hingga dewasa juga mulai menggemari hobi sekaligus olahraga yang satu ini. Tanda-tanda munculnya tren sepeda dapat dilihat dari meningkatnya penjual sepeda lipat, obrolan tentang sepeda brompton dengan harga yang tinggi saat diskusi, hingga pencarian sepeda online Indonesia di beberapa toko online.

Alasan Sepeda Tren Kembali

Sebenarnya, di tengah maraknya sepeda akhir-akhir ini, ada beberapa alasan dibaliknya lho. Saat masa pandemik, sebagian masyarakat Indonesia melakukan segala aktivitas di dalam rumah dan cenderung melakukan kegiatan sedenter yang kurang menyehatkan tubuh. Alasan inilah menjadi salah satu penyebab sepedaan jadi tren. Kewajiban untuk menghindari tempat umum dan menggunakan transportasi umum sebagai kendaraan saat berangkat ke kantor menjadi alasan masyarakat mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk berpergian ke luar rumah. Pengaruh media sosial juga menjadi alasan kuat mengapa masyarakat mulai menggemari hobi yang satu ini. Selain bisa terlihat up to date, kita juga bisa sambil bersosialisasi dengan jarak aman.

Manfaat Bersepeda

Selain tren, sepedaan juga memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh lho. Dilansir dari healthline.com, sepedaan memiliki beberapa manfaat berikut :

1. Menjaga Berat Badan

Bersepeda dapat meningkatkan metabolisme dan menguatkan otot yang dapat membuat energi dari tubuh menjadi lebih cepat terbakar. Semakin banyak energi yang terbakar, maka semakin tinggi juga peluang menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan Kekuatan Kaki

Selain dapat menjaga berat badan, bersepeda dapat membuat tungkai kaki menjadi lebih kuat.

3. Meningkatkan Kesehatan Mental

Bukan hanya sehat secara fisik, bersepeda juga dapat mengurangi rasa stres, depresi, atau rasa gelisah. Selain itu, dengan bersepeda kamu bisa mempertajam daya ingat dan konsentrasi.

4. Olahraga Untuk Pemula

Buat kamu yang baru ingin memulai olahraga secara rutin, bersepeda menjadi pilihan tepat. Bersepeda memiliki risiko mengalami cedera lebih ringan dibanding kamu melakukan fitnes.

4. Kegiatan Untuk Pemulihan Pasien Kanker

Bagi pasien kanker, berspeda bisa mengurangi efek samping dari pengobatan kanker itu sendiri.

Kegiatan Untuk Bengkel Sepeda Sumber Cuan Saat Pandemi Pasien Kanker

Tren sepedaan ini juga menjadi peluang untuk mendapatkan cuan. Hal ini berbanding lurus dengan kondisi peningkatan pengguna sepeda dan produksi sepeda yang terus mengalami kenaikan saat pandemi. Salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan adalah bisnis bengkel sepeda. Kehadiran bengkel sepeda jadi incaran para pesepeda yang ingin membeli sparepart atau suku cadang sepeda, modifikasi sepeda, hingga keperluan servis sepeda.

Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa lihat infografik di bawah ini.

Berdasarkan investasi awal, pendapatan, dan untung di atas. Kira-kira per bulannya kamu mendapatkan CUAN 4,5 JUTAAN dan udah bisa kembaliin modal dalam 6 bulan. Bulan berikutnya jadi bisa makin CUAN.

Sumber :