Catat! Ini Harga, Tanggal Rilis, dan Game Terbaik PS5

Playstation 5 (PS5) harganya berapa ya? Kapan PS5 rilis? PS5 game-nya apa aja ya? Pertanyaan-pertanyaan itu banyak ditanyakan para penggemar konsol game yang satu ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini akan jadi jawabannya.

Mengutip dari laman Medcom.id, Sony sudah mengumumkan tanggal rilis dan harga untuk konsol generasi terbaru mereka, PS5. Rencananya PS5 akan didistribusikan ke seluruh belahan dunia secara bertahap di tanggal 12 November dan 19 November 2020 mendatang.

Beberapa negara yang masuk dalam tanggal rilis 12 November adalah Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Bagaimana dengan di Indonesia? Tenang, sisanya akan kebagian tanggal 19 November 2020, termasuk di Indonesia.

Baca juga: https://uangteman.com/blog/blog/pelajaran-bisnis-berharga-dari-penemu-pokemon-go/

Harga PS5

Sebelumnya, beredar kabar jika harga PS5 akan berada di atas Rp 10 juta. Hal ini membuat banyak penggemar PS di Indonesia ketar-ketir harus merogoh kocek lebih dalam. Namun, angin segar diembuskan Sony karena harga PS5 akan dibanderol dalam dua harga, yaitu 500 dollar AS atau kisaran Rp 7,4 jutaan (versi regular) dan 400 dollar AS atau kisaran Rp 5,9 jutaan (versi digital).

Kenapa versi PS5 reguler lebih murah dibandingkan versi PS5 digital? Perbedaannya adalah di lubang CD atau disebut dengan optical disk drive. PS5 versi regular memiliki lubang CD sehingga kamu bisa memainkan game BD (blueray disk). Selain itu, kamu juga bisa membeli game digital di konsol regular ini. Sementara untuk konsol PS5 versi digital hanya bisa memainkan game digital karena tak punya lubang CD.

Patut dipertimbangkan adalah PS5 versi digital ini mengharuskan kamu menyimpan gamenya berikut game datanya di penyimpanan internal. Semakin banyak kamu mengunduh game digital, semakin habis memori penyimpanan PS5 kamu. Selain itu, game eksklusif Sony PlayStation versi fisik biasanya hadir dalam paket Collector’s Edition.

Game versi Collector’s Edition biasanya berhadiah berbagai macam pernak-pernik, misalnya art book, poster, bahkan hingga figurine atau miniatur dari karakter game yang bisa menjadi koleksi terbatas.

Baca juga: https://uangteman.com/blog/blog/jual-beli-kolektor-uang-kuno/

Game PS5

Sekarang lanjut ke pembahasan game PS5 yang akan sangat menguras isi tabungan. Maklum, harga game-game BD Sony biasanya dibanderol tinggi. Mengutip info dari Kompas.com,  dalam sebuah blog resmi, President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, mengungkap bahwa game eksklusif PS5 bakal dijual dengan harga termahal 70 dolar AS (sekitar Rp 1 juta)

Sebagai tambahan, aneka game yang dibuat oleh studio game yang berada di bawah nama Worldwide Studios bakal dijual di kisaran harga 50 – 70 dolar AS (sekitar Rp 740.000 – Rp 1 juta).

Masih bicara game, berikut ini daftar beberapa game PS5 yang ditunggu-tunggu para penggemarnya. Seperti dilansir dari laman Duniagames.co.id, ada banyak game dengan judul ternama yang siap memanjakan mata para penggemar game.

  1. Spider-man: Miles Morales

Walaupun bukan game sekuel, game Spider-Man: Miles Morales tetap merebut banyak perhatian sebagai salah satu game eksklusif di PS5 nantinya. Seperti game pendahulunya, game ini juga diharapkan mampu memberikan berbagai fitur menarik di PS5.

  • Horizon: Forbidden West

Game ini merupakan game sekuel dari game Horizon Zero Dawn yang hadir di PS4 di tahun 2017. Dari trailer-nya game ini menjanjikan gambar luar biasa yang memamerkan kekuatan PS5. Dari segi game gameplay, game Horizon: Forbidden West menjanjikan keseruan yang sama dari game pendahulunya. Di trailer-nya game ini menampilkan berbagai medan penjelajahan open-world yang sangat menarik.

  • Resident Evil 8: Village

Sesuai bocoran yang sudah beredar sebelumnya, game  Resident Evil 8: Village akan berlatarkan di sebuah desa terpencil di Eropa. Alih-alih berhadapan dengan zombie, setidaknya dari trailer-nya kamu akan berhadapan dengan berbagai makhluk supranatural, seperti penyihir dan juga werewolf. Game ini juga menandakan kembalinya karakter Chris Redfield.

  • Project Athia

Ini adalah game PS5 yang diciptakan oleh studio game populer Square-Enix. Dari trailer-nya game ini tampil fenomenal. Kamu bisa melihat berbagai monster atau bahkan naga yang akan mewarnai petualangan kamu dalam game ini. Tampaknya juga akan banyak unsur magic. Jangan lupakan juga tampilan dunia open-world yang tidak kalah dengan game Horizon: Forbidden West.

  • Ratchet and Clank: Rift Apart

Sony tampaknya berusaha menunjukkan jika konsol PS5 adalah konsol untuk semua umur. Hal ini terlihat dari game PS5 yang paling dinantikan berikutnya, Ratchet and Clank: Rift Apart. Walaupun bisa dimainkan oleh semua umur, bukan berarti game ini tidak akan menawarkan pengalaman bermain yang seru. Hal ini terlihat dari trailer game ini yang memamerkan gameplay gabungan khas game platformer dengan sedikit sentuhan shooter game

Itulah informasi seputar harga PS5, tanggal rilis PS5, dan harga game PS5. Ada baiknya kamu menabung dari sekarang ya. Mudah-mudahkan ketika tiba di Indonesia, harganya tidak terlalu jauh berbeda dengan versi di luar negerinya.

Baca juga: https://uangteman.com/blog/blog/5-cara-cerdas-menabung-ala-perempuan-modern-masa-kini/