Cara Upload KTP yang Benar di UangTeman

Pasti Teman tahu dong, kalau UangTeman adalah platform pinjaman online mikro di Indonesia yang menyediakan pinjaman untuk keperluan bisnis, konsumsi, pendidikan, dan kebutuhan lainnya. Untuk mengajukan pinjaman di UangTeman juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu download apilkasi, ajukan pinjaman, isi data diri, upload foto KTP dan selfie, verifikasi email dari peruri untuk lakukan e-kyc dan yang terakhir adalah tanda tangan digital.

Nah, dari langkah-langkah di atas, banyak dari calon nasabah dan nasabah yang melakukan kesalahan saat verifikasi data. Kesalahan ini bisa berpengaruh pada kegagalan pada proses pengajuan lho. Kesalahan yang sering dilakukan adalah pengambilan atau upload KTP yang tidak sesuai.

Nah, coba cek cara tepat mengunggah KTP agar proses verifikasi menjadi lebih lancar seperti berikut :

1. Gunakan KTP asli milik kamu

Pastikan dokumen KTP yang digunakan adalah KTP asli milik kamu ya. 

2. Dokumen KTP harus sesuai ketentuan

Foto KTP yang digunakan harus sesuai dengan ketentuan berikut :
– Bukan bentuk fotokopi/scan

3. Pastikan foto KTP kamu tidak rusak

Dokumen berupa KTP yang digunakan, jangan samapi rusak ya. Dokumen KTP yang rusak membuat ID dan informasi lainnya tidak berbaca sehingga proses pencairan dana akan memakan waktu yang lama bahkan digagalkan.

4. Foto KTP masuk dalam frame yang telah ditentukan

Saat melakukan pengambilan foto, pastikan KTP kamu sudah masuk ke dalam frame yang telah ditentukan.

5. Pengambilan dokumen KTP harus dilakukan langsung dari kamera HP

Pengambilan foto KTP tidak boleh diambil dari layar digital maupun media lainnya. Kamu harus mengambil langsung foto KTP dari device/kamera HP yang kamu gunakan

6. Pengambilan foto KTP harus di tempat yang terang

Untuk mengambil foto KTP, pastikan wajah dan ID KTP terlihat jelas dan terang. Oleh karena itu, lakukan di ruangan dengan cahaya penerangan yang cukup.

7. Jangan sampai foto terlihat blur/buram

Cukup pengalaman dan kisah cinta dengan dia aja yang buram, foto KTP jangan. Selalu pastikan bagian wajah dan informasi pada KTP tidak blur/buram ya.

8. Hindari menggunakan cahaya lampu/flash

Untuk menghindari pantulan cahaya, hindari menggunakan lampu cahaya/flash saat pengambilan foto KTP.

Nah, itu dia cara mengupload KTP dengan benar di UangTeman. Upload KTP benar, verifikasi pun jadi lancar!

Butuh dana talangan untuk keperluan rumah tangga? Langsung aja ajuin ke UangTeman. Dengan proses yang gampang, semua masalah keuangan jadi terasa ringan.