Cara Mendapat Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Mudah

Pengajuan pinjaman tanpa jaminan ke bank cukup mudah untuk dilakukan, bahkan anda bisa mengajukan kredit ini dengan cara online. Meskipun untuk mendapatkan kredit ini sangat mudah akan tetapi tetap saja ada beberapa persyaratan dan prosedur yang harus kita dipenuhi untuk bisa mendapatkannya. Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus kita ketahui dan kita penuhi untuk bisa mendapatkan kredit tanpa agunan dengan mudah.

pinjaman tanpa jaminan

Persyaratan Untuk Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan

Warga Negara Indonesia

Pinjaman tanpa jaminan memang disediakan untuk Warga Negara Indonesia, jadi persyaratan paling utama untuk bisa mendapatkan pinjaman ini adalah anda harus memiliki Kartu Tanda Penduduk Warga Negara Indonesia dan berdomisili tetap di wilayah Negara Republik Indonesia.

Batas Usia

Batasan usia untuk layanan kredit tanpa agunan adalah 21 tahun hingga 55 tahun. Jadi, sebelum Anda mencapai batas usia minimal 21 tahun, maka anda belum dapat mengajukan KTA meskipun Anda mungkin sudah memiliki usaha sendiri saat usia muda. Apabila saat mengajukan kredit usia Anda sudah diatas 50 tahun, biasanya bank akan menghitung angsuran untuk mengetahui jangka waktu pelunasan, sebab saat usia anda sudah 55 tahun, Anda harus sudah dapat melunasinya. Sebagai contoh, pada waktu pengajuan usia anda telah 52 tahun, maka waktu maksimal angsuran anda 3 tahun dan apabila usia Anda sudah diatas 55 tahun, maka anda sudah tidak dapat lagi mengajukan KTA.

Batas Penghasilan

Masing-masing bank tentu mempunyai batas minimal penghasilan tetap perbulan sebagai salah satu syarat dalam pengajuan KTA. Selain dari kebijakan internal, pihak bank biasanya juga akan melihat kondisi perekonomian pada suatu daerah untuk dapat menentukan batas penghasilan dari karyawan yang akan mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini. Contohnya untuk daerah Jabodetabek, batas penghasilan tetap untuk bisa mengajukan KTA minimal adalah 3 juta rupiah, sedangkan untuk yang berada di luar Jabodetabek, pada beberapa bank memiliki ketetapannya sendiri, misalnya dengan penghasilan perbulan diatas 2 juta rupiah, maka karyawan sudah dapat mengajukan KTA.

Pinjaman tanpa jaminan memang sangat cocok untuk karyawan yang memiliki gaji tetap dan apabila anda mengajukan kredit dibawah dari 50 juta, maka Anda cukup melampirkan KTP, surat keterangan kerja, Slip gaji, Tabungan selama 3 bulan terakhir serta foto copy kartu kredit untuk yang dan materai. Sedangkan apabila Anda mengajukan pinjaman diatas 50 juta , maka Anda tinggal menambahkan NPWP ( Nomor Peserta Wajib Pajak ) dan SPT ( Surat Penghasilan Tahunan ).

Pinjaman tanpa jaminan melalui KTA memang  sangat mudah dan praktis, sehingga sangat cocok apabila anda sedang membutuhkan dana darurat. Selain itu dengan adanya sisitem online saat ini, maka anda tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi dari satu bank ke bank lainnya, cukup dengan melampirkan semua persyaratan melalui online, maka Anda sudah bisa mengajukan penjaman ini langsung ke beberapa Bank sekaligus.