bisnis franchise

Bagi Anda yang ingin membuka usaha, ada 2 macam pilihan yang bisa Anda lakukan yaitu membranding nama usaha sendiri dari awal atau menggunakan nama milik orang lain yang telah terkenal sehingga memiliki potensi dikenal di masyarakat lebih cepat. Kedua cara tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun bagi Anda yang ingin segera mendapatkan hasil dan memiliki modal cukup, maka membeli lisensi bisnis franchise bisa dijadikan pilihan sembari belajar berbisnis.

Banyak sekali produk franchise yang saat ini dijalankan di masyarakat dan memang nama besar yang telah ada langsung bisa membangun persepsi di para calon customer. Misalnya Anda sendiri ketika ingin makan burger, pastinya lebih memilih makan di salah satu restoran franchise yang terkenal atau setidaknya dengan merk yang sama dengan yang pernah Anda makan dan terbukti enak dibandingkan dengan membeli di penjual burger baru yang nama burger nya masih asing di telinga. Itulah hebatnya franchise untuk dunia usaha. Padahal memang produk baru tersebut belum tentu kalah enak dibandingkan produk franchise namun pengalaman customer sendirilah yang berbicara untuk menentukan pilihannya.

Jika Anda ingin membuka bisnis yang bisa langsung memberikan keuntungan maka membeli lisensi bisnis untuk produk franchise bisa dilakukan. Namun Anda juga harus jeli dalam menentukan produk franchise apa yang saat ini sedang ramai di pasaran atau sedang banyak dibutuhkan. Berikut ini adalah beberapa jenis produk franchise yang bisa Anda pertimbangkan.

Jenis Produk Untuk Bisnis Franchise

1. Franchise Makanan

Dari makanan besar seperti ayam goreng, mie ayam, bakso, hingga makanan ringan seperti kebab, burger, teh, dan sebagainya memiliki potensi yang sangat baik dibandingkan jenis resto atau gerobak keliling yang menjual makanan non franchise.

2. Franchise Laundry

Bisnis franchise ini cocok dibuka bagi Anda yang memiliki modal usaha cukup besar. Laundry saat ini banyak dibutuhkan dari kelas rumah tangga hingga komersial. Dengan membeli franchise laundry yang tepat, Anda langsung bisa memiliki partner rumah makan, hotel, apartemen dan sebagainya.

3. Franchise Kecantikan

Bagi Anda yang memiliki keilmuan di bidang kesehatan atau kecantikan maka membuka bisnis franchise ini dan mengelolanya merupakan cara bisnis yang bisa menghasilkan banyak keuntungan.

4. Franchise Mini Market

Memiliki gedung atau lahan yang tak terpakai dengan luas yang memadai? Anda bisa memanfaatkannya untuk membangun sebuah mini market dengan sistem franchise. Ada beberapa franchise mini market yang terkenal di Indonesia dan pastinya akan memberi keuntungan bagi Anda apalagi jika lokasi Anda sangat strategis.

5. Franchise Jasa Pendidikan

Bimbingan belajar menggunakan nama franchise yang telah terkenal memberikan keuntungan dari jumlah pendaftar karena dianggap sudah berpengalaman dan lebih bonafide.

contoh bisnis franchise

Itulah beberapa jenis bisnis franchise yang bisa Anda coba buka sebagai jenis usaha yang akan Anda kelola. Namun semakin besar nama franchise maka harga untuk membeli lisensinya juga semakin mahal. Sistem kerjanya pun harus sesuai dengan sistem kerja global sehingga Anda tidak bisa mengubah beberapa ketetapannya. Hal tersebut bisa Anda jadikan pengalaman dan pendidikan sebelum nantinya membuka usaha sendiri atas nama pribadi. Dengan membuka franchise terlebih dahulu maka keuntungan lain yang bisa Anda peroleh adalah mendapatkan keuntungan lebih cepat dan besar juga mendapatkan ilmu dalam berbisnis yang nantinya bisa dijadikan pedoman untuk membangun sebuah usaha sendiri dari awal sehingga Anda memiliki brand milik Anda pribadi.

Please follow and like us:
20