bisnis database

Saat ini kecanggihan teknologi khususnya teknologi komputer dan internet sudah digunakan untuk berbagai jenis kegiatan manusia. Dari mulai belajar hingga bekerja, manusia menggunakan komputer dan internet untuk memudahkan kegiatan mereka. salah satu contohnya adalah ketika Anda hendak berjualan atau memulai usaha berdagang. Dengan internet Anda bisa mendapatkan produsen, distributor sekaligus customer tanpa Anda harus memiliki toko yang menghabiskan banyak uang untuk membangun atau menyewanya. Untuk produk dagangan pun, Anda tak perlu memilikinya asalkan Anda memiliki kontak distributor atau suppliernya. Caranya adalah dengan memiliki database yang berisi kontak penting. Untuk mendapatkannya, kini banyak yang sudah berjualan bisnis database dimana nantinya database tersebut bisa Anda jadikan modal usaha.

Database yang diperjualbelikan memiliki isi sebagai berikut:

  • Daftar supplier.
  • Daftar distributor.
  • Daftar agen.
  • Produk yang dijual.
  • Harga.
  • Informasi alamat dan sosial media.

Jika Anda sudah memiliki sebuah database yang berisi ratusan kontak penting tersebut, Anda bisa memilih berjualan barang apa saja yang ada di kontak tersebut. Dengan begitu Anda tak perlu susah mencari barang karena Anda cukup menjadi dropshipper atau resellernya saja. Misalnya Anda memilih berjualan pakaian. Anda bisa mencantumkan foto pakaian dari distributor pakaian yang ada di database kemudian menjualnya secara online. Jika Anda yang membeli produk, Anda bisa membeli dari distributor tersebut sembari mengirimkan alamat si pembeli yang sebenarnya. Distributor akan mengirimkannya untuk Anda.

Simple bukan cara kerja database tersebut? Selain menggunakannya sebagai sumber barang dagangan dan koneksi, Anda sendiri juga bisa melakukan bisnis database. arti dari bisnis ini adalah Anda bisa menjual kembali database yang Anda miliki pada pihak lainnya. Jika Anda memerlukan database sebagai modal usaha, maka besar kemungkinan orang lain juga memerlukan hal yang sama. Anda bisa menjual salinan database yang dimiliki dengan harga yang sama. Karena database berupa file berisi kontak, pin bb atau database sql, maka data asli tidak akan hilang meski Anda menyalin dan menjualnya. Karenanya Anda bisa menjual satu buah database berulang kali tanpa Anda kehabisan modal.

Keuntungan Bisnis Database

Bisnis penjualan database sendiri bisa menghasilkan laba jutaan rupiah karena hanya memerlukan satu kali modal usaha yaitu pembelian database. Misalnya Anda membeli sebuah database seharga 450 ribu, kemudian Anda menjualnya lagi kepada satu orang dengan harga yang sama maka modal Anda sudah kembali. Lalu Anda tetap bisa menjual salinannya lagi ke orang lain yang nantinya menjadi keuntungan Anda. Bayangkan jika dalam satu hari ada satu pembeli database yang membeli database Anda. Pasti keuntungan akan semakin bertambah besar. Belum lagi dengan hasil dari penggunaan database sebagai modal jualan yang Anda lakukan.

Tertarik untuk melakukan bisnis database untuk menjualnya kembali atau menggunakan informasinya untuk memulai bisnis Anda sendiri? Anda bisa mencari di internet untuk mendapatkan database awal sebagai modal. Jangan takut karena banyak yang membutuhkan database ini sehingga kebutuhan pasar tetap besar untuk diubah menjadi keuntungan. Belum lagi dengan database tersebut Anda akan memiliki kontak dari supplier besar, distributor di berbagai kota hingga produk-produk jualan yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Berbagai produk bisa Anda jual tanpa memerlukan modal yang besar seperti mainan anak, baju, selimut karakter, aksesoris fashion, sepatu, tas, dan kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga yang lebih murah.

Optimize your Passion !