Biaya Transfer BNI ke BCA

Kegiatan transfer tidak asing lagi ditelinga masyarakat, karena jaman semakin canggih seperti sekarang ini tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan layanan tersebut. BNI merupakan salah satu bank besar yang mempunyai banyak nasabah. Dan tentunya setiap nasabahnya pernah melakukan kegiatan transfer, lalu apakah mereka menyadari berapa besar biaya yang dikenakan setiap transfer? Seperti salah satunya biaya transfer BNI ke BCA baik itu secara langsung ke bank terdekat atau hanya melalui online seperti internet banking, SMS banking, ATM atau lainnya. Besar kecilnya biaya yang dikenakan itu tergantung dari ketentuan bank sendiri biasanya tidak lebih dari 10.000 rupiah.

Banyaknya alternatif yang dapat dilakukan untuk transfer uang semakin memudahkan seseorang dalam setiap kegiatannya. Dari cara mana yang dipilih lebih baiknya mengetahui secara jelas biaya yang dikenakan setiap transaksinya. Kirim uang melalui ATM masih digunakan sampai saat ini walaupun sudah ada alternatif lainnya yang lebih mudah. Walaupun melalui ATM sudah lama digunakan tetapi masih saja ada orang yang bingung untuk melakukannya. Berikut ini cara melakukan transfer melalui ATM antara lain:

  1. Pertama-tama masuk ke ATM kemudian masukkan kartu Anda dan juga nomor PIN yang dimiliki.
  2. Selanjutnya akan keluar pilihan apakah akan melakukan pengambilan uang, transfer uang, ganti pin atau lainnya.
  3. Karena Anda akan melakukan transfer uang jadi pilih pada menu transfer dengan menekan tombol yang ada pada mesin tersebut.
  4. Kemudian akan muncul perintah untuk memasukkan besar nominal yang akan dikirim, dalam hal ini perlu berhati-hati karena salah pengetikan dapat berakibat fatal. Yang perlu diingat yaitu berapapun besar uang yang akan dikirim ke Bank BCA tidak akan berpengaruh pada besar atau kecilnya biaya transfer BNI ke BCA. Biasanya setiap melakukan sekali saja transaksi akan dipotong dengan biaya yang telah ditentukan oleh bank.
  5. Setelah nominal diketik sesuai kemudian akan muncul pilihan bank yang akan dilakukan pengiriman biasanya banyak jenis bank yang tertera, Anda tinggal pilih saja pada Bank BCA dengan menekan tombol yang ada di sampingnya.
  6. Kemudian akan muncul nomor rekening yang telah diketik dan juga disertai atas nama pemilik rekening tersebut. Jadi kalau misal belum sesuai Anda bisa menghapus dan mengulanginya dari awal.
  7. Namun jika semuanya telah sesuai selanjutnya untuk menekan iya pada tombol yang tersedia tersebut.

Itulah beberapa langkah dalam melakukan pengiriman uang melalui ATM, untuk cara transfer melalui internet banking kurang lebihnya sama. Namun bedanya Anda dapat melakukannya dimana saja tidak perlu untuk mencari mesin ATM. Jadi kapan saja butuh untuk melakukan transfer uang akan dapat dengan cepat dan mudah dilakukan. Mungkin semakin majunya jaman akan semakin berubah pula sistem yang digunakan untuk pengiriman uang tersebut. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kemajuan sistem tersebut terutama dalam kegiatan ekonomi sehari-hari.

Jika Anda akan melakukan transfer dari rekening satu ke rekening bank lainnya mempunyai tarif biaya yang berbeda-beda. Nah, dari hal itu makanya penting untuk mengetahui beberapa biaya yang ditentukan oleh pihak bank. Selain itu juga Anda memerlukan kode bank yang diperlukan untuk transfer misalnya dari BNI ke BCA atau lainnya. Jadi bukan hanya biaya transfer BNI ke BCA yang penting untuk diketahui tetapi juga biaya lainnya. Itulah beberapa informasi mengenai biaya administrasi yang sering dikenakan bank dari para nasabahnya.

Optimize your Passion !