biaya pasang behel

Memiliki senyum yang sempurna tentu menjadi dambaan setiap orang. Untuk bisa memiliki senyum yang demikian, maka pastinya barisan gigi juga perlu bagus. Memang barisan gigi rapi dan rata tidak selalu menjadi faktor yang mempengaruhi senyum seseorang, namun memang bisa dibilang mereka yang memiliki barisan gigi sempurna senyumnya selalu menawan. Tak heran jika kini behel banyak dicari sebagai solusi untuk bisa memiliki gigi yang rapi. Biaya pasang behel memang tidak murah, namun peminatnya pun tetap tak menurun.

Beberapa Pertimbangan untuk Mengeluarkan Biaya Pasang Behel

Namun apakah Anda sudah mantap untuk memasang behel? Memang behel saat ini bukan hanya untuk merapikan gigi saja, bahkan sudah masuk menjadi sebuah tren. Tak heran jika anak muda yang banyak berlomba untuk bisa memiliki deretan behel di giginya meski gigi mereka sudah cukup bagus karena memang sengaja untuk gaya. Inilah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin memasang behel:

  1. Tujuan pemasangan

Ingin behel untuk bergaya atau memang untuk kesehatan gigi? Jawab pertanyaan ini dari lubuk hati Anda yang terdalam. Tujuan ini akan sangat penting mengingat perjuangan bersama behel umumnya memakan waktu hingga tahunan. Itulah mengapa penting sekali berkonsultasi dengan dokter.

  1. Dokter spesialis

Dokter spesialis yang menangani masalah behel atau kawat gigi adalah dokter ortodonti. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah sehingga memilih ke tukang gigi. Keahlian dari dokter ortodonti nantinya akan memberikan hasil yang memuaskan untuk Anda dan mempertimbangkan dari segala sisi baik kesehatan, keamanan dan estetika Anda. Bahan dan alat yang dipakai juga pastilah yang terbaik sehingga tak heran jika Anda harus merogoh kocek sampai jutaan untuk sekedar biaya pasang behel saja. Memang kini banyak juga dokter gigi non ortodonti yang “menyambi” pemasangan behel, namun akan lebih maksimal jika Anda memilih spesialisnya bukan?

  1. Waktu panjang

Proses pemasangan untuk kawat gigi ini sendiri bukan hanya serta merta langsung pasang saja. Umumnya dokter akan menganalisis gigi Anda disertai dengan konsultasi lainnya. Selanjutnya Anda juga perlu rontgen bagian mulut sehingga seluruh bagian gigi bisa terlihat. Ada juga proses pencabutan gigi jika diperlukan sebelum kawat itu dipasang. Anda pun harus siap untuk membuka mulut atau “mangap” dalam waktu yang tak sebentar ketika pemasangan.

  1. Siap menderita

Memakai behel di gigi memang dianggap keren, namun untuk yang baru memakai pasti ada rasa linu dan bahkan sariawan kerapkali muncul mengingat ada benda asing masuk ke mulut. Oleh karena itu siapkan mental Anda untuk menghadapi beberapa hal tersebut.

  1. Kebersihan mulut

Jika sebelumnya Anda biasa gosok gigi hanya 2 kali sehari, maka ketika Anda memakai behel gosok gigi pun harus dilakukan lebih sering. Hal ini demi meminimalisir makanan yang nyangkut di behel Anda dan bisa jadi bahan tertawaan orang yang melihatnya sehingga setelah makan gigi juga perlu di gosok menggunakan sikat gigi khusus. Selain itu, selalu bawa tusuk gigi untuk menjaga jika ada makanan yang nyelip.

Selain mempersiapkan biaya pasang behel, Anda juga harus mempersiapkan mental untuk bisa menghadapi tantangan ketika sudah memakai behel. Harga untuk pasang behel saat ini berada di kisaran mulai 5 jutaan untuk gigi atas bawah. Belum lagi dengan kontrol rutin ke dokter 2 minggu atau satu bulan sekali dengan biaya sekitar 200 ribuan. Cukup menguras kantong bukan?

Optimize your Passion !