biaya kuliah binus

Kian lama biaya pendidikan memang semakin tinggi, hal ini jugalah yang membuat banyak anak-anak terpaksa memutus pendidikan mereka hingga jenjang SMA saja. Tidak bisa melanjutkan hingga bangku kuliah. Mengingat harga biaya kuliah tergolong cukup mahal. Apalagi untuk jurusan-jurusan tertentu seperti kedokteran dan juga management. Namun juga bukan hal mustahil bagi Anda untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Mengingat ada banyak juga program beasiswa yang ditawarkan. Baik itu untuk menempuh pendidikan di dalam maupun luar negeri. Bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Binus, agaknya harus mengecek terlebih dahulu biaya kuliah Binus.

Jangan khawatir karena meskipun tergolong sebagai salah satu perguruan tinggi swasta, namun biaya pendidikan yang ditawarkan masih tergolong terjangkau, bahkan banyak juga diantara program-program beasiswa menarik yang ditawarkan kepada mahasiswa yang berprestasi. Kesadaran akan pendidikan yang cukup tinggi memang membuat banyak anak-anak yang terus melanjutkan pendidikan mereka hingga jenjang sarjana, bahkan bisa jadi lebih. Karena sebenarnya pendidikan memang masuk sebagai salah satu investasi yang tak ada matinya.

Untuk Anda yang sudah mulai merencanakan pendidikan bagi buah hati, agar tak terlalu memberatkan nantinya ketika membayar biaya kuliah Binus.

Berikut 4 tips dalam perencanaan keuangan yang bisa Anda gunakan untuk pendidikan, yakni:

  1. Menggunakan tabungan pendidikan, sekarang ini bukan hal yang sulit menemukan instansi keuangan yang tawarkan sebuah program tabungan untuk pendidikan buah hati Anda. Tabungan pendidikan ini bisa dimulai bahkan ketika buah hati masih kecil, sedikit demi sedikit lama-lama bisa menjadi bukit, cukup dengan menyisihkan beberapa ratus ribu rupiah setiap bulannya untuk kebutuhan pendidikan mereka di masa yang akan datang, sehingga tidak terlalu memberatkan kedepannya.
  2. Menggunakan produk asuransi pendidikan. Selain produk tabungan pendidikan, maka ada satu lagi jenis yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Yaitu asuransi pendidikan, pastinya sudah tak begitu asing lagi dengan program yang satu ini bukan, asuransi merupakan salah satu produk keuangan yang hampir sama dengan tabungan, hanya saja fungsinya untuk pembiayaan satu kebutuhan tertentu saja, misalnya asuransi kesehatan yang hanya bisa dipakai untuk biaya pengobatan. Ataupun asuransi pendidikan yang hanya bisa dipakai untuk membayar biaya pendidikan buah hati.
  3. Mencari beasiswa dari pemerintah, tak kurang dana milyaran rupiah setiap tahunnya digelontorkan oleh Dikti untuk kebutuhan memberi bantuan pendidikan kepada anak-anak yang berprestasi namun tidak mampu dari segi finansial. Bentuknya sangat banyak sekali mulai dari beasiswa bidik misi yang tak hanya memberikan biaya pendidikan saja, melainkan juga uang saku untuk kuliah. Hingga beasiswa prestasi yang bisa didapatkan untuk membiayai biaya semesteran.
  4. Kejar dana pendidikan dari Universitas, misalnya ketika Anda ingin kuliah di Binus maka sebenarnya Binus ini sendiri tawarkan sebuah biaya pendidikan yang cukup menarik bagi siapa saja. Yaitu dengan menjalani serangkaian tes, lumayan karena bisa dipakai untuk mengenyam pendidikan disana tanpa harus keluarkan biaya sepeserpun.

Banyak sebenarnya tawaran menarik untuk kebutuhan biaya pendidikan buah hati, jadi pastikan orang tua memberikan mereka dukungan secara finansial agar si kecil bisa menggapai cita-cita yang diinginkannya. Sebelum memutuskan untuk kuliah di Universitas Binus maka banyak hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu, selain pemilihan jurusan maka penting untuk mengecek biaya kuliah Binus.