Ini Dia Solusi Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa

Semua orang pasti pernah mengalami permasalahan finansial entah itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk pembelian alat transportasi atau hunian, untuk membayar kredit dan juga untuk biaya pendidikan. Jika Anda hendak mengajukan pinjaman, umumnya pihak kreditur akan meminjamkan uang hanya kepada debitur yang memilik aset sebagai jaminan atau kepada karyawan, profesional dan wiraswasta yang memiliki penghasilan paling tidak 3 juta perbulan dengan memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu. Itu adalah fakta di lapangan yang sering terjadi. Alhasil, kredit tidak bisa dirasakan oleh semua pihak.

Sebagai respon atas permasalahan itu, pihak kreditur membuka jasa pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa dengan tujuan untuk mengatasi permasalahan finasial mahasiswa selama kuliah di universitas. Ini didorong oleh kesadaran atas pentingnya pendidikan yang merupakan kebutuhan bagi setiap orang sehingga pihak tertentu memberikan layanan kredit tanpa agunan kepada mahasiswa. Lalu siapa saja penyedia jasa pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa? Penyedia jasa semacam ini adalah lembaga perbankan maupun non perbankan. Untuk lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini:

Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa di Lembaga Perbankan
Anda bisa meminjam uang tanpa jaminan di beberapa bank untuk membiayai biaya masuk kuliah, biaya tiap semester, biaya SKS, uang gedung dan biaya perkuliahan lain. Biaya-biaya tersebut terus meningkat seiring dengan manajemen baru perguruan tinggi dan juga aturan dari kementerian pendidikan. Adapun, bank yang dimaksud adalah:
1. Bank Central Asia (BCA)
2. QNB Indonesia
3. Bank Danamon

Ketiga bank tersebut perduli terhadap pendidikan di Indonesia dengan menyediakan kredit tanpa agunan untuk membiayai biaya pendidikan baik pendidikan Anda sendiri maupun anggota keluarga Anda. Persyaratan administrasi khusus meliputi foto kopi KTP, rekening dan data aplikasi pribadi yang harus diisi secara lengkap dan jujur. Selain itu, pastikan Anda tidak memiliki riwayat kredit yang kurang baik di pihak bank yang bersangkutan.

Baca juga: UangTeman Layanan Pinjam Dana Tanpa Jaminan

Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa di Lembaga Non-Perbankan
Umumnya proses KTA untuk mahasiswa di lembaga perbankan lebih sulit dan lama daripada di lembaga non perbankan. Jika Anda ingin dana yang cepat cair, Anda bisa pinjam uang di situs online yang menyediakan pinjaman kredit dengan jangka pengembalian yang singkat. Berikut adalah situs online yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan:
Uangteman. Com

Jika Anda butuh tambahan biaya kuliah, Anda bisa mengajukan permohonan pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa di uangteman.com. Situs online ini menyediakan dana pinjaman dengan nominal pinjaman sebesar 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah pada pinjaman ke-3 dan seterusnya. Patokan nominal tersebut kiranya cukup untuk membayar SPP atau biaya SKS yang masih relatif terjangkau dibanding kebutuhan konsumtif lainnya. Untuk bunganya sendiri yaitu 1 % per hari dengan maksimum lama masa pinjaman 30 hari sehingga pastikan nantinya Anda bisa membayar cicilan pinjaman beserta bunga pinjaman.

Meskipun demikian, jadikan lembaga perbankan dan non perbankan tersebut sebagai alternatif terakhir pinjam dana jika Anda saat ini sedang menjalani masa perkuliahan. Tentunya dengan memiliki pinjaman berbunga, Anda harus belajar sekaligus bekerja lembur untuk mengejar target kuliah dan juga pelunasan kredit. Untuk itu, Anda bisa lebih dulu berusaha meminjam kepada saudara, teman dekat atau dengan belajar giat sehingga mendapatkan indeks prestasi memuaskan agar bisa mendapatkan beasiswa.

Semoga ulasan mengenai pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa ini memberi manfaat untuk Anda mahasiswa yang butuh solusi tambahan dana untuk biaya perkuliahan.