Bank-bank yang terdapat di Indonesia memiliki banyak cara untuk menarik minat nasabah untuk mengajukan kredit dari mereka. Ragam cara kredit pun ditawarkan, salah satunya adalah penggunaan kartu kredit. Kartu kredit merupakan cara yang paling fleksibel dalam melakukan kredit di bank. Bagaimana tidak? Cukup dengan membawa kartu yang berisikan jumlah uang tertentu, kita bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan kita. Kartu kredit pun memiliki batasan pemakaian, yang mana kita sebagai pengguna kartu kredit tidak diperkenankan untuk membelanjakannya melebih jumlah yang sudah ditentukan. Banyak kejadian yang membuktikan bahwa nasabah terlalu banyak menggunakan uang yang ada dalam kartu kredit hingga melebihi limit. Sehingga, ketika nasabah tidak mampu membayar tagihan kartu kredit, maka akan kena blokir. Namun, apabila nasabah mampu membatasi diri dalam pemakaian kartu kredit, dapat dipastikan fitur kartu kredit ini akan membawa kemudahan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Banyak yang bertanya kenapa pinjaman aeon tidak lulus? Simak ulasannya berikut ini.

Sumber: aeon.co.id

Banyak jenis dan fitur dari kartu kredit yang ditawarkan oleh bank. Salah satunya adalah kredit aeon. Penggunaan kredit AEON in bisa digunakan di seluruh merchant dengan logo Visa. Adapun dari fitur kredit aeon ini, terdapat Aeon Express Card yang hanya bisa digunakan di merchant yang bekerja sama dengan Aeon, kartu kredit ini pun hanya bisa digunakan dalam waktu tertentu. Dalam penggunaan kartu aeon, perlu diketahui bahwa nasabah harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak bank. Pertama-tama nasabah harus melengkapi dokumen terkait, seperti fotokopi KTP, slip gaji, fotokopi buku tabungan minimal 3 bulan terakhir, surat ijin usaha bagi wirausahawan. Setelah dokumen dilengkapi, maka pastikan anda berumur 21 – 65 tahun dengan penghasilan perbulan minimal tiga juta rupiah, apabila anda belum mencapai usia 21 tahun apalagi belum memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah, maka anda sudah tentu tidak akan bisa menggunakan kredit aeon ini. Setelah itu, nasabah yang ingin menggunakan kredit aeon inipun harus mengisi aplikasi serta membubuhkan tandatangan  sesuai dengan tandatangan di KTP, dan jangan lupa untuk melampirkan KTP serta dokumen-dokumen di atas ke dalam aplikasi yang telah diisi. Setelah semuanya selesai, anda pun bisa menggunakan kartu kredit aeon ini.

Yang perlu diketahui selanjutnya adalah pembiayaan, dimana biaya keanggotaan atas kartu kredit aeon ini berjumlah Rp 10.000,00 untuk kartu utama dan Rp 5.000,00 untuk kartu tambahan. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa kartu tambahan ini adalah kartu yang diajukan oleh nasabah yang sudah memiliki kartu aeon namun ingin membuat lagi, syarat usia dari kartu pengguna inipun antara 17 -65 tahun. Penggunaan kartu kredit aeon bisa untuk penarikan tunai dengan cara melakukan tarik tunai di ATM yang memiliki logo Visa atau Plus. Biaya dari penarikan tunai ini adalah 4% dari jumlah nominal penarikan tunai atau Rp 25.000,00, tergantung jumlah mana yang lebih besar, jika jumlah uang yang ditarik melebihi biaya Rp 25.000,00 maka ketentuan yang dipakai untuk menghitung biaya tarik tunai adalah 4% dari jumlah nominal. Dan pembiayaan yang juga perlu diperhatikan adalah ketika nasabah melakukan keterlambatan pembayaran tagihan. Nasabah yang terlambat membayar tagihan akan dikenai denda sebesar 3% dari outstanding balance atau maksimal Rp 150.000,00.

Ketika nasabah mengalami kehilangan kartu kredit aeon, maka nasabah harus segera menghubungi call center aeon dan melakukan pemblokiran. Kemudian, apabila nasabah ingin mencetak kembali kartu kredit aeon-nya maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00. Untuk bunga dari kartu kredit aeon, nasabah akan dikenakan bunga belanja dan bunga tarik yang jumlah dari masing-masing bunga sebesar 2,95% per bulan. Sedangkan untuk limit dari kartu kredit aeon adalah tergantung dari penilaian Tim Analisa Aeon di awal pengajuan. Dan untuk nasabah yang memiliki kartu tambahan, limit kartu yang dipegang merupakan limit gabungan antara kartu utama dengan kartu tambahan. Kemudian, yang perlu diingat bagi para nasabah yang ingin memiliki kartu kredit aeon, tanggal jatuh tempo dari kredit ini adalah setiap tanggal 2 setiap bulannya, sedangkan tanggal cetak tagihan pada tanggal 11 setiap bulannya.

Menarik bukan? Apabila anda memang membutuhkan kartu kredit aeon, maka lengkapi syarat-syarat yang telah dijelaskan di atas. Selamat mencoba.