3 Cara Dapatkan Pinjaman Uang Tanpa Syarat3 Cara Dapatkan Pinjaman Uang Tanpa Syarat

Pinjaman uang tanpa syarat dapat menjadi salah satu solusi saat Anda dihadapkan pada situasi membutuhkan dana yang cukup besar dan mendadak seperti untuk memenuhi kebutuhan masuk sekolah anak, biaya rumah sakit, keperluan bisnis dan lain sebagainya. Meskipun dianggap memiliki banyak keunggulan untuk menutupi kekurangan dana namun disarankan untuk tidak terburu-buru dalam mengajukan pinjaman, sebelumnya Anda perlu memastikan keamanannya terlebih dahulu agar tidak muncul hal-hal yang merugikan di kemudian hari.

Terdesak dengan kebutuhan yang harus segera dipenuhi membuat beberapa orang bisa jadi terjebak untuk meminjam kepada perseorangan atau yang lebih dikenal dengan rentenir. Suku bunga yang tinggi dengan sistem pelunasan yang tidak jelas justru dikhawatirkan akan membuat Anda terjebak pada pinjaman yang tidak pernah selesai. Sebenarnya ada beberapa tempat yang aman yang bisa menjadi referensi jika ingin mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak. Berikut beberapa di antaranya :

Melakukan Pinjaman ke Keluarga atau Teman
Keluarga ataupun teman bisa menjadi tempat pertama yang bisa Anda tuju untuk memperoleh pinjaman uang tanpa syarat, sebelum memutuskan untuk meminjam ke lembaga keuangan. Meminjam kepada orang dekat tentu akan memberikan keuntungan tersendiri. Selain lebih aman, biasanya mereka juga tidak akan memberikan bunga. Karena faktor kedekatan tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa memberikan kelonggaran dalam hal waktu pelunasannya. Kondisi ini tentu akan membuat Anda menjadi lebih fokus dalam mencari dana untuk mengganti pinjaman tersebut tanpa di bayang-bayangi oleh ketakutan-ketakutan akan kedatangan penangih hutang.

Walaupun memiliki banyak keunggulan, namun meminjam kepada keluarga ataupun teman juga terselip beberapa kendala salah satunya adalah terbatasnya nominal dana yang bisa dipinjam. Tidak semua orang memiliki simpanan uang yang besar untuk dipinjamkan kepada orang lain, Anda mungkin hanya bisa meminjam sejumlah dana yang cukup untuk membayar biaya sekolah anak ataupun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jika Anda memiliki anggota keluarga atau teman yang dengan tingkat ekomomi menengah atas maka tidak menutup kemungkinan mereka bisa memberi pinjaman dengan nominal yang cukup besar.

Baca juga: Keuntungan & Pertimbangan Pinjaman Uang untuk Mahasiswa

Mengajukan Permohonan Pinjaman ke Bank
Bank menjadi tempat yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat modern dalam mengajukan pinjaman uang tanpa syarat. Selain memungkinkan para nasabah untuk meminjam sejumlah dana dengan nominal yang terbilang besar, mengajukan pinjaman ke Bank juga relatif cepat dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Secara umum dana yang dipinjam dari dapat segera dicairkan, setelah peminjam memenuhi semua persyaratan dan sesuai dengan prosedur.

Namun meskipun demikian disarankan untuk jangan tergiur dengan tawaran pinjaman besar, mengingat uang tersebut harus dikembalikan ke pihak Bank lengkap dengan suku bunga yang sudah disepakati. Pastikan Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan tidak melebihi kemampuan Anda dalam proses menyicilnya nanti. Sangat penting untuk mencari tahu mengenai profil bank sebelum memutuskan untuk meminjam uang, mengingat meminjam ke pihak bank bukannya tanpa resiko. Adapun informasi yang harus Anda ketahui adalah jenis dan layanan produk pinjaman, tenor pinjaman, besaran suku bunga dan besaran penalti jika ingin melunasi pinjaman.

Mengajukan Pinjaman via Online
Saat ini sudah banyak situs-situs di internet yang menawarkan pinjaman uang tanpa syarat via online. Salah satu situs pemberi pinjaman online yang cukup populer dan terpercaya adalah uangteman,com. Hanya dengan menggunakan gadget seperti smartphone atau laptop dan koneksi internet yang memadai, Anda bisa mengajukan pinjaman uang dengan relatif mudah dan cepat.

Lembaga ini menyediakan pinjaman mikro bagi para nasabah dengan maksimal pinjaman sebesar 2 juta rupiah. Adapun bunga yang dibebankan pada nasabah adalah sebesar 1% per hari untuk jangka waktu pelunasan pinjaman hingga 30 hari. Hadirnya lembaga pinjaman uang online seperti uangteman.com tentunya memberikan alternatif lain bagi masyarakat yang membutuhkan sejumlah dana dalam waktu cepat.

Demikianlah informasi mengenai beberapa tempat yang bisa menjadi referensi untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa syarat yang aman. Jangan sampai salah memilih tempat meminjam uang dan usahakan untuk meminjam sejumlah dana sesuai dengan kemampuan agar tidak terlilit hutang yang besar nantinya.