contoh bisnis yang menjanjikan

Ketika hendak membangun sebuah bisnis, salah satu kendala yang banyak dihadapi adalah tidak adanya modal uang yang akan diperlukan untuk membeli produk yang akan dijual. Akan tetapi, tanpa menggunakan tambahan modal uang, ada beberapa jenis bisnis yang menjanjikan yang bisa Anda pilih untuk dibangun dan dikerjakan sehingga Anda mendapatkan penghasilan sesuai dengan yang Anda inginkan bahkan lebih.

Bisnis yang Menjanjikan Tanpa Tambahan Modal Uang

1. Menjadi Dropship

Pertama adalah dropship. Bisnis ini saat ini banyak sekali dilakukan oleh masyarakat. Hal tersebut disebabkan jenis bisnis ini tidak butuh modal banyak bahkan menyediakan produk yang akan dijual ke konsumen. Anda hanya perlu bekerja sama dengan orang yang sudah memiliki bisnis yang maju, Anda bisa mencarinya di marketplace dimana toko tersebut memiliki banyak pengikut atau konsumen yang membeli produknya, kemudian melakukan ‘perjanjian’ untuk menjual barang tersebut. Penghasilan yang Anda peroleh dari komisi penjualan dan untuk menjualnya Anda bisa menggunakan media sosial Anda untuk menawarkannya ke konsumen. Tidak heran jika bisnis ini tidak hanya dipilih oleh mahasiswa ataupun ibu rumah tangga namun juga para pria yang memiliki kesibukan yang tinggi.

2. Menjadi Guru Private

Kedua adalah menjadi guru private. Modal paling besar yang harus Anda miliki adalah kemampuan atau skill. Jika Anda memiliki kelebihan di bidang akademik, Anda bisa mengajarkan anak misalnya SD, SMP atau bahkan SMA mengenai mata pelajaran yang kurang dimengerti. Jika Anda memiliki kemampuan lain misalnya di bidang musik atau menari, Anda bisa menjadi guru private di bidang tersebut.

3. Menulis Artikel

Ketiga adalah menulis artikel. Saat ini tidak sedikit orang yang memiliki blog atau website dan membutuhkan seseorang untuk mengisi artikel agar blog tersebut bisa memiliki trafik pengunjung yang tinggi. Bisnis yang menjanjikan ini bisa dilakukan di tempat tertentu misalnya di kantor yang memang mengharuskan untuk full time di tempat, atau dikerjakan di rumah. Modal yang Anda harus miliki adalah komputer atau laptop dan juga koneksi sehingga Anda bisa mencari informasi dan mengirimkan atau mengunggah artikel tersebut di website yang ditentukan.

4. Menjadi Penerjemah

Bisnis yang menjanjikan keempat adalah menjadi penerjemah. Saat ini penerjemah sangat dibutuhkan dan bayaran yang diperoleh cukup tinggi. Biasanya, yang ingin diterjemahkan adalah buku ataupun karya ilmiah. Modal utama untuk menjalankan bisnis ini tidak hanya komputer atau laptop serta koneksi namun juga kemampuan berbahasa. Bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib untuk dikuasai namun akan menjadi poin tambah untuk Anda yang bisa menguasai bahasa yang lainnya misalnya bahasa Mandarin, Jepang, Korea, Perancis atau yang lainnya.

Walaupun keempat jenis bisnis tersebut tidak membutuhkan tambahan modal uang agar bisa berjalan dengan baik, namun, Anda harus menerapkan hal berikut ini agar bisnis yang menjanjikan tersebut dapat memberikan keuntungan yang tinggi untuk Anda:

  • Sikap pantang menyerah. Dalam dunia berbisnis semua yang terjadi tidak hanya memberikan keuntungan namun terkadang juga kerugian sehingga mau tidak mau Anda harus menyiapkan mental terlebih dahulu agar Anda tidak kalah bersaing atau kalah perang dengan pebisnis yang lain yang memiliki usaha yang mirip.
  • Kreatif. Kreativitas seseorang berpengaruh pada kelangsungan bisnis. Semakin kreatif orang tersebut maka bisnis yang dijalankan akan semakin mampu menyedot perhatikan dari masyarakat.
  • Jujur. Kejujuran adalah modal utama berbisnis sehingga jika ingin bisnis lancar, maka jangan pernah membohongi konsumen atau pihak manapun untuk mendapatkan keuntungan yang besar.
  • Sabar.

Usaha Jual Beli Mobil Bekas, Salah Satu Bisnis yang Menjanjikan!

Ada berbagai macam alternatif yang dapat ditempuh agar bisa mengisi pundi-pundi dompet kita selain harus bekerja di sebuah perusahaan. Anda bisa membuka sebuah peluang usaha sendiri yang bisa dijadikan sebagai alternatif lapangan pekerjaan untuk orang lain. Bila Anda mempunyai modal yang cukup besar untuk memulai bisnis, bisnis yang menjanjikan yang dapat Anda ikuti ialah usaha jual beli mobil bekas. Sekarang ini kebutuhan kendaraan di kota besar meningkat dengan sangat cepat, namun harga kendaraan yang mahal menjadi alasan untuk banyak orang menjadikan mobil bekas sebagai sebuah alternatif.

Apakah Anda tertarik menjalankan bisnis yang menjanjikan ini? Jika Anda tertarik menjalankan bisnis jual beli mobil, ada beberapa tips yang dapat Anda perhatikan. Pertama, pilih lokasi yang cukup strategis. Kita tidak harus memiliki showroom yang besar. Anda hanya perlu menyediakan tempat yang cukup luas untuk memajang stock mobil yang akan Anda jual. Pemilihan lokasi juga bisa mempengaruhi bisnis Anda nantinya. Oleh sebab itu pilih lokasi showroom yang lebih strategis contohnya di jalan raya. Pemilihan lokasi berpotensi menarik minat banyak orang untuk membeli.

Bisnis yang menjanjikan ini bisa semakin menjanjikan jika Anda memperoleh mobil bekas yang laku di pasaran. Ini merupakan trik lain agar bisa membuat bisnis jual beli mobil menjadi lebih menjanjikan untuk sumber pendapatan. Anda harus bisa mendapatkan mobil yang laku atau laris manis di pasaran, selain itu pastikan jika tahun pembuatan mobil tidak terlalu lama karena konsumen pasti akan menimbang dan mencari mobil terbaru, dengan harga yang menarik. Biasanya mobil yang sudah ketinggalan modern, kurang mereka lirik.

Ketiga, untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini harus dilengkapi dengan surat resmi. Mana ada konsumen yang mau membayar mobil dengan harga mahal namun tidak memiliki surat resmi? Agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan menjaga nama baik serta bisnis Anda, pastikan jika surat mobil bekas yang Anda jual lengkap dan tidak kekurangan apapun, apalagi jika Anda membelinya dari perorangan. Pastikan seluruh kelengkapan sudah ada dengan mobil tersebut entah BPKB atau pun STNK. Kedua surat ini adalah bukti yang sah. Entah menjual mobil dengan harga yang mahal atau murah, Anda harus memiliki kedua surat ini.

Keempat, patuhi hukum yang berlaku. Entah bisnis kecil atau pun bisnis besar, Anda harus mematuhi peraturan yang berlaku agar dalam transaksi tidak ada pihak yang merasa sudah dirugikan. Jangan pernah Anda berpikiran untuk melanggar hukum atau pun aturan bisnis yang berlaku. Mungkin konsumen Anda tidak akan melaporkan kecurangan yang mereka rasakan, namun bisa saja mereka memberitahukannya ke orang lain dan langsung menyebar. Bisnis Anda pun akan mendapatkan nama yang buruk. Anda pasti tidak ingin bukan?

bisnis yang menjanjikan

Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini yang terakhir ialah perkuat relasi Anda, dengan berbagai macam pihak. Untuk mempromosikan barang atau mendapatkan pembeli, Anda pasti tidak dapat bekerja sendirian. Anda memerlukan tim untuk memperkuat bisnis Anda. bisnis jual beli mobil sebenarnya merupakan salah satu peluang dan alternatif bisnis yang memiliki keuntungan cukup besar bila Anda benar-benar telaten masuk kedalam bisnis ini. Kondisi masyarakat sekarang ini masih dikatakan pas-pasan, sehingga pertimbangan membeli mobil bekas adalah pertimbangan yang tepat dan pertimbangan yang paling menguntungkan. Hal ini membuat potensi pasar semakin baik dan menjadi incaran untuk mendapatkan keuntungan melalui bisnis ini. Jadi, cermati peluang yang terlihat.