bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga

Bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah bisnis yang tidak terkesan membosankan dan tidak produktif. Sialnya lagi, peran ibu rumah tangga sudah terlanjur identik dengan anak dan segudang pekerjaan rumah. Padahal, ibu rumah tangga tidak melulu harus bersinggungan dengan aktivitas tersebut. Produktivitas ibu rumah tangga tetap bisa diandalkan melalui aktivitas yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bisnis rumahan, misalnya salah satu jenis bisnis cocok untuk ibu rumah tangga masa kini. Selain mudah, bisnis tersebut juga dapat dijalani di rumah. Apalagi, jam kerjanya fleksibel dan tidak mengikat.

Untuk merintis inspirasi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini, modal bukanlah perkara utama. Pasalnya, bisnis ini tidak menyedot banyak dana. Bisnis rumahan bisa dimulai dengan budget minimalis lantaran semua pengerjaanya dikerjakan oleh diri sendiri atau beberapa individu. Kuantitas dari produk yang dihasilkan bergantung pada kehendak kita sendiri. Tidak ada patokan pasti berapa produk yang harus dihasilkan per hari. Meski demikian, bisnis ini tetap harus dijalani dengan serius dan fokus agar berbuah manis.

Lantas, apa bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga?

Bisnis MLM

Bisnis Multi Level Marketing (MLM) adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh para ibu sembari bersantai di rumah. Bisnis MLM masih sangat potensial dan memiliki pasar yang luas. Namun, Bisnis MLM yang paling cocok untuk ibu rumah tangga adalah MLM yang berhubungan dengan produk kosmetik. Oriflame, contohnya, salah satu produk MLM yang sudah tersohor. Oriflame merupakan brand produk kecantikan, sehingga produk tersebut sangat cocok bagi para ladies ataupun socialita yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin tampil cantik. Harga yang ditawarkan dari produk ini pun beragam, mulai dari yang paling murah yakni Rp 50 ribuan hingga yang ratusan ribu.

bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga

Bisnis jual beli online

Banyak sekali para ibu yang melakoni bisnis jual beli online, mudah dan praktis menjadi salah satu alasan mengapa bisnis online begitu populer di kalangan para ibu. Cukup bermodalkan internet dan laptop, atau bahkan smartphone anda sudah bisa menjajal bisnis ini. Ada banyak sekali toko virtual yang dapat mewadahi bisnis anda. Olx, kaskus, Bukalapak dan blibli menjadi salah satu contoh toko online yang dapat anda coba. Produk yang menarik, harga yang kompetitif akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli. Bisnis ibu rumah tangga seperti ini sangatlah ideal bagi para ladies.

Baca juga : 7 Inspirasi Bisnis Ibu Rumah Tangga

Bisnis kerajinan tangan

Bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah kerajinan tangan. Bisnis ini memiliki daya jual yang luar biasa. Apalagi, jika dijual ke tempat-tempat wisata seperti Bali dan Lombok. Biasanya, Warga Negara Asing (WNA) adalah salah satu pembeli potensial dari produk handmade ini. Karya tangan tersebut bisa juga anda jual secara online melalui toko-toko virtual yang bertebaran.

Menjadi dekorator

Jika anda para ibu memiliki kemampuan desain interior yang baik, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Masih jarang sekali para ladies yang menekuni bisnis desain interior. Tak ayal, jika permintaan di lapangan tidak berbanding lurus dengan jumlah para ladies yang mampu menjawab permintaan tersebut. Padahal, honor dari pekerjaan ini terbilang fantastis. Oleh karena itu, jika anda memiliki bakat desain interior yang mumpuni tidak ada salahnya membuka jasa penawaran melalui media online atau pun offline. Siapa tau banyak yang kepincut dengan jasa desain anda.

Nah, sekarang para ladies tidak lagi perlu bingung untuk menentukan bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Ada segudang bisnis yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus meninggalkan anak. Selamat mencoba ladies.

SEO enthusiast since 2009 | Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself.