ide usaha modal kecil

Lowongan pekerjaan saat ini sangat sedikit, jika dibandingkan dengan banyaknya pengangguran yang ada di Indonesia. Untuk itu, anak muda saat ini diharapkan bisa menjadi wirausahawan yang dapat membuka lowongan pekerjaan, sekaligus membantu persoalan keuangan dirinya sendiri. Namun masalahnya, taka da modal untuk membuka usaha. Untuk itu dalam artikel ini, akan dibahas ide usaha dengan model kecil di bawah 2 juta. Semoga artikel ini dapat membantu menemukan ide usaha modal kecil. Berikut penjelasan mengenai ide usaha modal kecil di bawah 2 juta.

  1. Membuka Konter Pulsa

Pulsa untuk ponsel saat ini saat dibutuhkan. Untuk itu, ide ini berpeluang besar. Selain itu, membuka konter juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di rumahmu, atau juga dengan tanpa konter, kamu bisa membuka via online. Sehingga orang yang membutuhkan tinggal menghubungi mu. Kalau digeluti dengan baik, usaha ini dapat mendatangkan untung yang banyak.

  1. Toko Kelontong

Kamu bisa membuka toko kelontong. Kamu bisa memulai kecil-kecilan dengan membeli barang sehari-hari yang kecil-kecil dulu. Nanti jika sudah lebih laris, kamu bisa melebarkan tokomu. Yang terpenting kamu harus rajin, dan mampu bersaing dengan toko-toko besar yang ada.

  1. Menjadi dropshipper

Dropshipper adalah mereka yang menjual produk dari penjual ke pembeli, namun tidak mengurus sendiri produk si penjual. Dropshipper hanya menjualkan saja, dengan menggunakan nama dia. Akhir-akhir banyak penjual yang membuka lowongan bagi siapapun yang ingin menjadi dropshipper produknya. Kamu tinggal pilih produknya. Kelemahan dari sistem ini, kamu tidak mengetahui kualitas produk dan apabila ada kesalahan pada produk, kamu juga tidak tahu.

  1. Membuka kedai makan

Kamu bisa membuka kedai warung nasi kecil-kecilan. Misalnya yang buka pada pagi hari saja, atau malam saja. Misalnya pada jam sarapan. Biasanya ada banyak ibu yang membeli nasi untuk sarapan anak-anaknya. Jika dibuka pada area yang banyak mahasiswanya malah akan lebih menguntungkan lagi.

  1. Membuka usaha ojek online

Saat ini banyak usaha ojek online berkeliaran. Kamu bisa manfaatkan hal ini jika di kotamu belum banyak ojek online. Kamu hanya perlu mengumpulkan orang yang mau menjadi pengojek. Sementara hasil bisa di bagi dua, atau sesuai kesepakatan.

  1. Usaha penjual token dan pembayaran BPJS

Banyak yang saat ini memakai listrik dengan sistem pulsa. Kamu bisa membuka usaha ini. Selain itu, BPJS juga sedang gencar di promosikan oleh pemerintah, kamu bisa membuka usaha top up BPJS. Pasti cukup laris, apalagi jika kamu membuka di daerah yang jauh dari kantor BPJS pusat kota. Yang penting kamu memiliki niatan yang kuat.

  1. Toko Sayuran

Kamu bisa membuka toko sayuran yang kecil.Namun kamu butuh pendingin, agar sayuran selalu awet dan fresh. Sekarang ini masih jarang ada toko sayuran yang menyediakan sayuran fresh dan awet dalam bentuk toko kecil. Untuk itu kamu bisa manfaatkan ini, apalagi jika dibuka di daerah yang jauh dari minimarket dan mall besar.

  1. Franchise

Saat ini banyak perusahaan yang membuka franchise. Maksudnya kamu dapat membuka cabang dari perusahaan tersebut. Biasanya kamu diberi alat dan bahan dari perusahaan tersebut, selain itu, kamu juga diajari cara pembuatan dll. Namun kamu harus membayar untuk modal kamu itu. Dengan nama yang sudah dimiliki perusahaan, pasti akan sangat membantu bisnismu.

Itulah tadi penjelasan mengenai artikel ini. Semoga bermanfaat.

business concept

Please follow and like us:
20